Chapter 44

204 31 0
                                    

Su Xingchen tentu saja tahu bahwa Universitas A adalah impian banyak orang. Tapi dia tidak tahu kenapa pemilik rumah kesal?

“Tuan… Yu?” Su Xingchen ingin mengatakan bahwa dia tidak dapat menahan diri untuk berpikir bahwa dia adalah saudara lelaki yang telah lama hilang. Lagi pula, jika bukan karena usianya, ayah akan lebih cocok.

“Aku sangat ingin tahu,” Yu Feng bertanya dengan tenang. “Kenapa kamu tidak masuk sekolah?” Peristiwa macam apa yang bisa mendorongnya hingga meninggalkan sekolah.

Dengan masalah yang tak terkatakan ini, Su Xingchen menggunakan sikap kebiasaannya berpura-pura mati. "Tuan Yu tolong jangan tanya. Jika keadaan memungkinkan, aku akan kembali ke sekolah sesegera mungkin.” Sampai saat itu tiba, akan sia-sia membicarakan sekolah.

Yu Feng memaksa dirinya untuk tenang meski masih belum bisa mengeluarkan jawaban dari mulut kelinci. Dia perlu menangani masalah ini dengan hati yang normal. “Universitas A adalah almamaterku.” Dia berbicara dengan dingin.

"Ah?" Su Xingchen terkejut. “Kalau begitu, kita bisa dianggap sebagai sesama siswa?”

Sungguh? Kejutan kelinci kecil itu bukanlah sebuah kebohongan, yang menenangkan Yu Feng dan membuatnya tidak terlalu sedih. “Ya, aku lulus dari jurusan sejarah.” Sebuah pencapaian yang terdengar mengesankan.

"Wow!" Reaksi Su Xingchen sangat tulus. Karena menurutnya gelar yang tidak disesuaikan dengan profesinya, mendapatkan pekerjaan adalah prestasi yang luar biasa! Sangat sedikit yang berhasil.

“Aku di departemen jurnalisme.” Su Xingchen berkata dengan canggung.

"Aku tahu." Yu Feng bersenandung.

Su Xingchen ingin bertanya bagaimana pemilik rumah mengetahui hal itu. Kemudian ia teringat bahwa pemilik rumah sempat menanyakan judul buku yang sedang dibacanya. Artinya, Yu Feng dapat dengan mudah mengetahui bahwa dia adalah seorang mahasiswa jurnalisme dari bahan bacaan.

Su Xingchen tertawa, “Tuan Yu sangat pintar.”

Yu Feng menyeringai, jika ada orang lain yang membual tentang dia, dia akan menganggapnya mengejek. Tapi dari mulut Su Xingchen, itu adalah pujian yang tulus.

“Kamu benar-benar bisa menyombongkan diri.” Dia mengucapkan kata-kata ini dengan nada monoton.

Selanjutnya, dua orang yang tidak bisa saling mengalahkan dengan canggung berbicara selama dua puluh menit. Su Xingchen melihat waktu itu, menarik selimutnya ke dadanya dan berkata dengan suara mengantuk, “Tuan Yu, apakah kamu ada pekerjaan besok?”

"Hmm." Yu Feng terdiam, “Besok adalah hari Sabtu.”

“Tapi aku sedikit mengantuk.” Su Xingchen berkata dengan berbisik. “Apakah kamu ingin berbicara besok?”

Tanpa mereka sadari, waktu telah berlalu dan saat itu sudah pukul sebelas malam.

"Oke." Yu Feng menginginkan anak-anak tidur lebih awal. Setelah menutup telepon, Yu Feng memperhatikan bahwa karena dia berbicara dengan Su Xingchen di telepon setiap malam tentang tidur, dia tidak akan bekerja hingga larut malam…

Saat dia lapar, dia hanya makan buah-buahan atau makanan ringan. Dia tidak ingin Su Xingchen bangun terlambat untuk membuat makan malam. Keesokan paginya adalah hari yang cerah lagi.

Serangga musim panas berdengung dari pepohonan dan membuat rumah pertanian yang tenang menjadi lebih hidup. Setelah usaha Su Xingchen selama dua bulan, ambang pintunya telah berubah dari rumput liar yang tandus menjadi kebun sayur yang subur. Saat ini sudah ada sawi, kubis, dan bayam.

Di antara semua sayuran yang ia tanam, Su Xingchen menyukai bayam. Dia mengenang saat dia masih kecil, dia sangat suka mewarnai nasi fuschia. Ayahnya tidak hanya tidak mengolok-oloknya, tetapi juga mengatakan kepadanya bahwa jus bayam dapat mewarnai pakaian menjadi merah.

[TAMAT] [BL] I Have Paid Too Much For This HomeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang