Bab 28

412 21 47
                                    

Cuit burung mengganggu tidur nyenyak ahyeon di dalam tenda. Meski nyaman, tapi suara itu terlalu berisik baginya. Ahyeon ngulet. Mencoba mengumpulkan nyawa meski rasa malas memaksanya untuk kembali tidur.

Aroma masakan tercium begitu kuat. Ahyeon terduduk. Mendapati pharita tengah memasak sesuatu.

"Maaaa..."

"Hm. Eh, udah bangun. Sini sini.."

Tubuhnya yang lemah berjalan menuju pharita. Dengan terseok-seok ahyeon berusaha menggapai kaki pharita, kemudian memeluknya.

"Ngantuk maaaa"

"Yaudah. Tidur aja lagi. Masih jam 4 kok. Nanti jangan bandel ya waktu mama bangunin"

"Maunya tidur sama mamaaa"

"Bentar ya sayang"

Tau kah kalian, pharita ini sebenarnya kuat secara fisik. Kelihatannya aja yang lembek. Buktinya, ahyeon yang umurnya 6 tahun aja dia gendong sambil lanjut masak.

Gendong di depan loh ya. Kebiasaan pharita bangun pagi itu menular ke ahyeon. Buat apa coba, bangun jam 4 pagi?

Pharita mematikan api kompor. Masakannya udah selesai, tinggal dihangatin aja nanti kalau mau makan. Sambil menggendong ahyeon yang udah kembali tidur, pharita membawanya dan membaringkan ahyeon kembali ke atas kasur.

"Ueenaaaaaak!!!"

Ruka ribut sendiri setelah menyuap suapan terakhirnya ke dalam mulut.

pharita yang tadinya tidur di penginapan, memilih sarapan ke tenda. Padahal tuh ya, sarapan udah disediain sama pihak penginapan.

"Ssst! Jangan ribut ih. Malu tau"

"Ehehe. Hari ini, acaranya ngapain aja? Ada main ke sungai enggak?"

"Eum.. seingat aku.. games gitu sih. Perkelompok. Ng... ngapain lagi ya. B-Bentar" pharita berdiri, mencari kertas yang berisi susunan acara.

minji menepuk bahu bona, "Eh kak. Nanti berenang yuk"

"Dimana? Di sungai?"

"Bukan bon. Di penginapan kan ada kolam berenang, ada sauna juga kalau enggak salah"

"Wih! Ayo ayo.. sekarang nih?"

"Nanti aja. Sore. Yakali berenang siang-siang. item nanti"

"Adek mau ikuuuut" ahyeon tiba-tiba
nimbrung.

Minji mendekat, mengelus kepala ahyeon

"Adek kan harus ikut acara sekolah. Nanti aja kalau udah selesai"

"Aaaaa-aaaaaa...

Adek mau ikuuuut"

🦥🦥🦥🦥🦥🦥🦥🦥🦥🦥🦥🦥🦥🦥🦥

Ahyeon berdua pharita dengan semangatnya mengikuti rangkaian acara khusus hari ini. Dengan ilmu yang pas-pasan.

Ahyeon modal ngangguk doang, kalau salah satu guru menjelaskan sesuatu pakai bahasa inggris ett ahyeon doang karena lagi masa belajar ,pharita mah jago b Inggris.

Daaaan.. kalau ada yang ngajakin ahyeon kenalan, dia paling semangat bilang "I'm six years old!!". Dia paling fasih ngucapin itu gara-gara diajarin sama temennya di tempat les, Wonyoung pagil aja yoyong biar gampang.

Selagi pharita dan ahyeon mengikuti acara, minji dan bona mengitari area penginapan yang ternyata lumayan besar. Sambil jepret-jepret karena minji juga bawa kamera.

Sedangkan Ruka, sibuk nyari siaran televisi yang PAS menurutnya. Kebetulan siaran tv internasional bisa kejangkau, jadinya... Iseng-iseng aja, siapa tau nemu.... Siaran.... Hmmm..

Family Kukang (BxG)(Rupha) ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang