"-Ih, aduh! Kaki aku jangan diinjek yeonn!"
"M-Maaf"
"Kalau takut, kita balik aja"
"Jangaaan. Ahyeon mau cari papa! Pokoknya harus ketemu!"
"Ck. lya İya. Yaudah ayo jalan"
Di dalam hutan yang sangat, gelap. Sunyi, sepi, dan disertai hawa dingin yang menusuk hingga ke tulang, dua bocah yang satunya sok berani, dan satunya emang beneran berani mencoba.
menyusuri hutan demi mencari seseorang. Sebut saja nama mereka ahyeon dan chiqi. Ini semua bermula dari klarifikasi dari mamanya ahyeon, yaitu pharita yang bilang kalau pasangan hidupnya atau disebut juga papa-nya ahyeon, Ruka, pergi gitu aja setelah bertengkar sebelumnya.
Ahyeon nangis sejadi-jadinya dan bikin pharita kewalahan buat diamin anak bungsu dari 3 bersaudari ini. Sebagai pembuktian, ahyeon yang waktu itu baru aja selesai mandi, dibawa ke kamar penginapan, tempat papa-nya dan dua saudarinya menginap selagi dia ikut acara english camp. Dan bener aja, papa-nya enggak ada!!
Setelah itu, pharita juga jelasin ke dua anaknya yang lain tentang apa yang terjadi antara dia dan pasangan hidupnya itu. Yang satu, tanggapannya diam aja tapi sebenarnya kesel. Yang satu lagi malah blak-blakan marahin pharita.
Flasback
"MAMA KOK ENGGAK CEGAH PAPA SIH?!"
Bener-bener anak kurang ajar ya. Berani banget bentak orang tua!
"Enggak bisa Minji. Kamu pasti paham kenapa mama enggak bisa cegah papa
pergi...""ΚΕΝΑΡΑ! ΚAN MAMA BISA MELUK BISA CIUM! NARIK BAJUNYAI ATAU AJAKIN-"
"HEH! UDAH!" Bona, anak sulung menengahkan dan berusaha menghentikan ocehan adeknya yang udah enggak bisa dikendalikan lagi.
"Aku kesel kak!"
"Iya kakak tau. Emangnya kamu marahin mama kayak gitu papa bisa balik lagi? Enggak kan?!"
Minji berdecak sebal, ia berjalan cepat dan menghempaskan tubuhnya ke atas kasur. Mengambil ponselnya dan terus berusaha menghubungi ponsel ruka.
Pharita menyusul, ia duduk dipinggir kasur dan membelai kepala minji,
"Besok pagi kita cari, ya? Papa itu enggak berani sama tempat gelap. Mama tau, dia pasti enggak
bakalan pergi jauh. Mau kemana coba malam-malam gini"luaran aja pharita sok tabah, padahal tuh ya, pharita khawatirnya luar biasa bukan main.
"Mama sama ahyeon mau balik ke tenda dulu. Besok pagi-pagi, mama sama ahyeon ke sini. Jangan tidur terlalu larut"
"Hm!!" Jawab minji gitu aja, persis
Ruka kalau lagi ngambek.Pharita berdiri dan mendekati bona. "Jagain adek kamu. Dia itu, ada ketularan sifat nekatnya papa"
"Hm, oke ma. Pintu kamar, entar bona
kunciin sebelum tidur""Makasih ya" Pharita, asal nebak aja sih.
Sebenarnya minji tidak senekat itu. Mencari ruka di malam yang gelap gulita seperti ini. Justru dia itu ketularan 'takut gelap'nya ruka. Dan yang ketularan sifat 'nekat'nya
Flashback end
-
-
-Ruka itu adalah ahyeon, sifat nekatnya Ruka di wariskan ke bocah itu. Ini buktinya! Malah dia ajakin chiqi dengan alasan biar enggak nyasar.
Udah setengah jam mereka mutar-mutar, tapi tetap.. dia enggak nemuin ruka Akhirnya, mereka capek sendiri dan memilih istirahat sebentar. Berbekal ransel dengan isi obat-obatan seadanya, batrai, cemilan, dan botol air.
KAMU SEDANG MEMBACA
Family Kukang (BxG)(Rupha) END
HumorDahulu kala, di jaman prasejarah!! Hiduplah seorang bocah yang terkenal memiliki mata sipit dan mirip kukang di kompleknya. Sering dibully sama bocah2 komplek" woy melek, jangan merem mulu". ledek bocah bocah mines akhlak. BxG (Rupha)