Bab 46

290 33 8
                                    

"Ahyeon.... Yeon....

Ahyeon yang tenggelam dalam lelap tidurnya terpaksa bangun karena suara panggilan dan derap langkah mengganggu indra pendengarannya. Ahyeon memutar arah, tubuhnya di tutupi selimut dan ada plester kompres demam di dahinya. Pintu kamar ahyeon terbuka, dan...

Taraaaa... Chiqi muncul dari balik pintu bersama pharita yang membawa termometer digital. "Ca-nny?"

Chiqi berlari dan langsung melompat ke atas kasur ahyeon. Untung aja kasur ahyeon itu besar untuk ukuran tubuhnya. dan ahyeon tidur di tengah. Kalau enggak, mungkin tubuh kecil nan lemahnya itu udah kena himpitan tubuh chiqi.

"Kamu sakit ya?" tanya chiqi sambil merangkak menuju bagian tengah kasur dimana tubuh ahyeon terbaring. Ahyeon cuma bisa jawab dengan mengangguk.

"Sayang, mama cek panasnya dulu ya?"

Pharita duduk di sudut kasur. Menarik selimut ahyeon dan membuka kancing baju piyama anaknya. Termometer digital-nya langsung diapit sama ahyeon di bagian ketiak. Dalam kasus ini, seharusnya ahyeon yang malu kan, tapi ini malah chiqi yang malu. Dia nutup mata rapat-rapat dengan. tangannya.

"Kamu ngapain Canny?"

"Malu tante"

"Kok malu? Kan yang bajunya dibuka itu ahyeon"

"Enggak tau tante. Aku malu aja lihatnya. Soalnya, baru kali ini aku lihat ahyeon enggak pakai apa-apa"

Pharita baru sadar kalau yang dibilang
Chiqi itu benar. Ahyeon kali ini cuma pakai piyama, biasanya dipakaiin kaus singlet dulu, tapi mungkin tadi malam setelah semuanya tiba dari swiss dan faktor capek juga, mungkin ruka lupa memakaikan kaus singlet ke ahyeon

"Ahaha. lya ya, maaf ya. Mungkin papa-nya ahyeon lupa pakaiin kaus singlet"

Termometer berbunyi. Pharita cepat mencabutnya dan memakaikan lagi baju piyama ahyeon, kasihan nanti kedinginan.

"38", masih tinggi. Adek udah minum obat kan tadi?"

"Udah.."

"Makannya dihabisin?"

Ahyeon menggeleng. "Masakan kak bona enggak enak ma. Pahit"

"Bukan masakannya yang enggak enak, lidah adek tuh"

"Mamaaa.."

"Ya sayang?"

Ahyeon beringsut dan kemudian meletakkan kepalanya di paha pharita,

"Mama kerja? Enggak kan? Adek mau bobok sama mamaaa

Yap, manjanya ahyeon kambuh.

"Kalau adek bobok, Canny gimana? Enggak mau main bareng?" Ahyeon menatap canny yang udah enggak menutup matanya..

"Kamu mau tidur ya Yeon?" tanya chiqi.

"Ng... adek main sama canny aja.
Tapi mama jangan pergi keluar, di rumah aja"

"Iiiya sayang"

Ahyeon pun duduk. Dia mendekat ke chiqi. Saling menatap karena bingung mau ngapain.

"Canny mau main apa?"

"Ng.. enggak tau. Kamu mau-nya main apa?"

"Enggak tau juga. Mama! Adek bagusnya main apa?"

"Ng... M-Mama juga enggak tau. Mewarnai aja gimana?"

"Masa mewarnai sih tante? Kita kan mau masuk sd" keluh chiqi.

"Y-Ya.. Ya udah. Ng... Um...."

"Main mama papa aja gimana!" Seru ahyeon tiba-tiba.

Family Kukang (BxG)(Rupha) ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang