[Masak Bersama Mama]
"Baik, Reyna kita lanjutkan besok ya." Ucap Bu Anngi lalu membereskan peralatannya.
"Iya bu, makasih Reyna jadi makin paham."
"Syukurlah kalo kamu paham." Reyna mengantarkan Bu Anggi sampai depan pintu.
"ibu pulang dulu ya," pamit Bu Anggi.
"Iya bu, hati-hati."
Hari ini Reyna telah selesai melewati home schooling hari pertamanya. Tak buruk, malah membuatnya lebih paham karena bebas untuk bertanya tanpa rasa malu.
Baru saja Reyna mendaratkan bokongnya di sofa, bel rumah berbunyi membuat Reyna terpaksa membuka pintu.
"Mama lama banget," keluh Reyna lalu berusaha merebut belanjaan mama.
"Eits jangan." Mama melarang Reyna.
"Reyna kan cuma mau bantuin," protes Reyna.
"Ga, gaboleh. Inget kata dokter," peringat mama.
"Ish ma, lebay ah," gerutu Reyna.
"Jangan cemberut gitu ih, liat nih mama beliin kamu es krim." Ucap mama setelah menaruh belanjaannya di dapur.
"Ah makasih ma, pas banget Reyna lagi pengen es krim." Reyna menerima es krim itu dan mulai memakannya.
"Oh iya mama tadi beli ayam, nanti kita masak makanan kesukaan Jayden ya," Mama memberitahu.
"Yey oke, Ma."
"Reyna ini kentangnya dipotong dadu ya," ucap mama memberi instruksi. Sekarang mereka tengah bergulat dengan alat-alat masak.
"Iya, Ma." Reyna mengupas kentang itu dan memotongnya dadu.
"Ayamnya tadi udah dipotong?"
"Udah, Ma. udah Reyna cuci juga."
"Bagus, kamu udah lumayan pinter. Siapa yang ngajarin?"
"Reyna belajar sama Bi Eni, sama Mama Reyna juga," jawab Reyna. "Dan sekarang sama Mama."
Tak butuh waktu lama akhirnya masakan mama dan Reyna disajikan di meja. Ada sup daging dan ayam goreng tepung.
"Reyna, mama langsung pulang ya? Temen mama ada yang mau ke rumah," pamit mama. "Bentar lagi Jayden pulang kok."
"Iya, Ma. Hati-hati."
Pukul 16.00
Cklek
Pintu rumah terbuka, Reyna yang tadi menonton televisi langsung menengok ke arah Jayden yang tubuhnya dibalut setelan kerja.
"Kamu mau makan dulu apa mandi dulu?" Tanya Reyna yang tidak mendapat jawaban Jayden dan malah hendak masuk ke kamarnya. "Aku tadi masak kesukaan kamu loh," Reyna menarik tangan Jayden.
"Bisa diem ga sih, gue capek!" Bentak Jayden.
"Maaf." Reyna menunduk.
"Gue capek, gue pengen tidur. Ini semua gara-gara lo!" Bentak Jayden.
BRAK
Jayden menutup pintu kamarnya dengan kasar. Reyna lalu masuk ke kamarnya sendiri dengan lesu.
"Reyna salah lagi?" Tanya Reyna dengan suara parau.
***
Siang ini Reyna tengah duduk di sofa menunggu mama. la baru saja menyelesaikan home schooling nya.
"Mama kok belum ke sini ya?" tanya Reyna, ia lalu memakan biskuit di tangannya.
"Spongebob lucu, kotak kuning. Tapi anak-anak mama jangan kayak gitu ya? Serem," gumam Reyna sembari menonton televisi yang menayangkan si celana kotak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Accident
Teen FictionKisah tentang remaja SMA yang hamil karena sebuah kecelakaan saat menghadiri pesta dan disaat ia sudah menerima takdirnya, ia baru tahu bahwa kejadian yang menimpahnya bukanlah sebuah kecelakaan, melainkan rencana dari teman sekolahnya.