Bab 75.

182 52 5
                                    

Melihat Seulgi tenggelam dalam pikirannya, Seungwan tidak mengganggunya. Beberapa saat kemudian, Seungwan bertanya pada saat yang tepat: "Apakah kamu mengerti apa yang kukatakan?"

Seulgi tidak terburu-buru untuk menjawab. Dia mengangkat cangkir tehnya untuk menyesap, lalu dia meletakkannya lagi untuk beberapa saat. Dia akhirnya menjawab: "Apakah kultivator itu berbicara tentang ... konsep reinkarnasi? Ketika kamu mengatakan bahwa seseorang dihancurkan oleh perang atau bandit, lidah para pejabat, atau karena penyakit busuk, kamu sebenarnya bermaksud bahwa ... untuk hidup di dunia ini, seseorang mungkin harus mengalami beberapa perselisihan, bencana, dan tuntutan hukum. Dengan hidup, orang-orang menua, dan mereka pasti akan jatuh sakit. Hal-hal seperti itu... dapat terjadi dari bangsawan tertinggi hingga orang biasa. Penyakit itu sendiri adalah sesuatu yang tidak dapat dihindari oleh makhluk hidup. Setelah itu, mereka akan mati secara alami dalam tidur mereka, atau binasa karena penyakit serius, mengakhiri satu kehidupan tanpa alasan atau beralasan, hanya untuk memulai dari awal lagi."

Kata-kata Seungwan mungkin tidak masuk akal, tetapi Seulgi adalah omnivora standar; dia tidak hanya makan apa saja, dia juga belajar banyak hal. Dia akan selalu menggunakan indeks untuk mempelajari beberapa hal aneh atau topik yang kurang mendapat perhatian. Dia memiliki perpustakaan akumulasi pengetahuan, dan jika dikombinasikan dengan identitas Seungwan, kata-katanya sebenarnya tidak sulit untuk dipahami.

Seungwan memuji saat dia bertepuk tangan: "Luar biasa, bagus sekali. Taois yang rendah hati ini tidak salah menilaimu, dermawan Kang sangat bijaksana. "

Seulgi hanya menggelengkan kepalanya tanpa berkomentar.

Seungwan berkata dengan serius: "Meskipun apa yang kukatakan hanyalah pekerjaan rumah pemula bagi para penganut Tao tanpa makna yang lebih dalam, tetapi bagi sebagian orang, mereka mungkin tidak dapat memahaminya seumur hidup. Dermawan Kang masih sangat muda, tetapi kamu sudah mengerti bahwa dunia terus berubah, dan kehidupan tidak dapat diprediksi. Bukankah itu kebijaksanaan?"

"Itu tidak terlalu penting apakah itu benar atau tidak. Junior ini tidak datang ke sini untuk membicarakan hal itu dengan kultivator hari ini, bahkan jika itu benar ... Aku khawatir aku tidak punya rencana untuk memasuki ruang belajar ini, semoga kultivator memaafkan. Junior ini masih muda, dan aku merasa masih banyak hal menarik yang belum aku alami di dunia fana ini, jadi aku pasti akan memiliki orang yang tidak bisa aku lepaskan. Sebenarnya... aku hanyalah orang sekuler. aku materialistis, rakus, dan terkadang aku memiliki ide yang jahat. Aku memiliki beberapa kecerdasan, tetapi tidak sebaik yang kamu katakan. Aku takut aku akan mengecewakanmu."

"Dermawan Kang, izinkan Taois yang rendah hati ini untuk mengajukan pertanyaan. Ada jutaan makhluk hidup di dunia ini; untuk alasan apa kita bertemu? Dan mengapa dermawan duduk di sini hari ini?"

Tepat ketika Seulgi ingin membantah, dia menelan kembali kata-katanya. Dia datang untuk meminta nasihat kultivator Seungwan, bukan untuk berdebat dengannya.

"Kultivator, sebenarnya ini adalah ide istriku agar aku datang hari ini. Junior ini memiliki kekhawatiran yang tidak dapat aku atasi, jadi aku bertanya kepada istriku kepada siapa aku harus meminta nasihat. Dia menyuruhku untuk datang kepadamu."

"Dermawan Kang mungkin juga membicarakannya."

Seulgi terdiam sekali lagi. Dia mempertimbangkan untuk waktu yang lama sebelum dia berkata: "Pembunuhan terjadi kemarin malam. Meskipun aku bukan orang yang membunuh orang itu, aku masih memiliki tanggung jawab yang tak terbantahkan untuk itu. Mungkin terdengar munafik untuk mengatakan ini, tetapi aku merasa sangat buruk dan bersalah di dalam hati. Dan juga... akhir-akhir ini, junior ini selalu memikirkan sesuatu yang seharusnya tidak boleh aku campuri, tetapi aku sangat ingin mencapainya. Terlebih lagi, junior ini tiba-tiba menyadari bahwa aku tidak hanya kekurangan kemampuan untuk itu, tetapi aku tidak punya banyak waktu lagi. Aku ingin bertanya kepada kultivator: apa yang harus dilakukan junior ini?"

You Are My Destiny [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang