"Benar" sahut Coat-pin taysu, "sebagai pendekar sejati yang berhati lurus ciu tayhiap sangat gusar setelah mendapat tahu kejadian tersebut, ia naik ke bukit Hong- san untuk merundingkan persoalan ini dengan Li Tong- yang, akhirnya disimpulkan bahwa si pedang racun Pek siang adalah manusia licik yang amat berbahaya, maka mereka berdua mengarungi dunia persilatan untuk melacak jejak Pek siang, peristiwa itu dengan cepat tersebar luas dalam dunia kangouw, semua yang menghadiri peristiwa berdarah tempo hari pun ber-duyun
duyun datang untuk menggabungkan diri...""Taysu juga turut serta?"
"Berhubung ada urusan penting aku tak bisa meninggalkan kuil siau-lim-si, oleh ketua perguruan diutuslah seorang jago kami bersama Bok-tok suheng untuk terjun ke dunia persilatan melacak jejak Pek siang, sepuluh bulan kemudian Pek siang bersama istrinya baru berhasil ditemukan"
" Ketika ditanyakan soal kitab ilmu silat ternyata Pek siang menyangkal maka suatu perta ruangan sengit pun kembali terjadi.
Dalam waktu tiga tahun yang amat singkat, ternyata ilmu silat yang dimiliki Pek siang suami istri mengalami kemajuan yang luar biasa pesatnya, kerja sama sepasang pedang mereka sanggup menandingi para jago sampai ratusan gebrakan tanpa menunjukkan Kekalahan,
malahan empat orang jago berhasil dilukai kedua suami istri itu.Gara-gara kejadian itu Li Tong-yang serta Ciu Huang jadi naik darah, mereka berdua turun tangan menggempur Pek siang suami istri habis-habisan walaupun ilmu silat mereka telah mengalami kemajuan pesat namun masih belum mampu untuk membendung gempuran dua orang pendekar besar ini.
seratus gebrakan kemudian Pek siang kena dihajar Li Tong-yang, sedangkan Gadis naga berbaju hitam dilukai pula oleh Ciu Huang, tampaknya dua orang suami istri ini bakal terkena musibah, pada saat itulah tiba-tiba Thian-hok sangjin muncul disertai ketua dari istana panca racun yang membantu Pek siang suami istri kabur dari kerubutan para jago...."
"Aneh" seru Pemilik bunga bwee, "Bu-kankah Thian-hok sangjin termasuk juga salah satu tokoh silat yang mengerubuti mendiang orang tuaku?"
"Benar, Thian-hok sangjin amat mahir dalam permainan pedang, kehebatan ilmu silatnya mungkin tidak berada di bawah kepandaian Li Tong-yang maupun ciu Huang, hanya saja ia tak suka berkelana dan sepanjang tahun hidup menyepi dipondok Lian-im-lu nya, setelah keberhasilannya mengalahkan jago pedang dari negeri timur, nama besarnya baru menonjol dalam dunia kangou...."
"Aku hanya ingin tahu orang serta masalah yang berkaitan dengan kematian orang tuaku" tukas pemilik bunga bwee tiba-tiba, "sedang mengenai soal nama dan pamor orang lain lebih baik tak usah kita bicarakan-"
"Sekalipun begitu, paling tidak aku mesti menerangkan dengan sejelas-jelasnya...." setelah berhenti sejenak. kembali pendeta itu melanjutkan
"Ketua istana panca racun muncul dengan membawa beratus jenis makhluk beracun untuk membantunya, ditambah pula dengan kemahiran Thian-hok sangjin dalam permainan pedang, setelah melepaskan Pek siang berdua dari ancaman maut, mereka menghadang para jago yang mengejar Pek siang berdua di sebuah mulut selat. pertarungan sengit pun berkobar, Li Tong- yang serta Ciu Huang harus dibantu dua orang jago lagi untuk menggembur mundur Thian-hok sangjin pada seratus gebrakan kemudian, tapi tatkala mereka berhasil menembusi mulut selat itu, sipedang racun Pek siang berdua sudah kabur entah ke mana."
" Kenapa Thian-hok sangjin membantu sipedang racun Pek siang suami istri ber-dua?"
" Ketika terjadi peristiwa tersebut waktu itu semua orang dibuat tercengang dan tidak habis mengerti, Thian-hok sangjin termasuk seorang tokoh yang amat dihormati dalam dunia persilatan, nama besarnya nyaris tidak berada di bawah nama Li Tong- yang maupun ciu Huang, tapi mengapa ia bertindak begitu? setelah dilakukan penyelidikan dan penelusuran yang amat teliti oleh Ciu tayhiap akhirnya baru diketahui ternyata Thian- hok sangjin adalah kakak kandung sipedang racun Pek siang."
KAMU SEDANG MEMBACA
Pedang Keadilan I
De TodoBagaimanakah jika tiga orang wanita yang bukan hanya sangat cantik tetapi memiliki kesaktian, kekuasaan, kecerdikan luar biasa mencintai seorang pria yang dalam banyak hal tidak melebihi dari para wanita yang mengejarnya? Lim Han Kim dan adik angkat...