Prasangka

4.4K 253 1
                                    

Fisha PoV

Lega rasanya sudah menceritakan semua pada Ros. Dia memang sahabat terbaikku, sejak dulu. Namun, ada yang berbeda darinya, Ros tampak sedikit...

Cemas?

Aku sahabatnya sejak kecil, aku hafal betul perubahan sikapnya saat ku ceritakan bahwa aku mencintai Arka. Sedikit berbeda.

Sudahlah, mungkin Ros hanya cemas aku akan terluka menghadapi cinta.

Cinta.

Aku pun belum tahu ini cinta atau hanya sekadar ketertarikan sesaat, namun dirinya selalu muncul di fikiranku dan kerap mengganggu tidurku. Dan entah sejak kapan, wajahnya mulai menari - nari di fikiranku setiap waktu.

Diam - diam tanpa sepengetahuan Ros, aku mulai sering ke Ponpes, untuk sekadar mencari tahu seputar Arka. Walaupun belum pernah aku menemukannya di lingkungan Ponpes, berhubung liburan juga sih.

Dan hari ini, aku akan kembali ke Ponpes, memastikan saja kalau - kalau ada Arka di sana, walaupun sepertinya sedikit tak mungkin.

----------------

Kuedarkan pandanganku ke seluruh penjuru Ponpes, berharap kalau - kalau ada Arka lewat dan sekadar menyapaku, untuk beberapa menit saja.

"Mau cari siapa ukhti?" Tanya gadis seusiaku dengan kerudung hitam panjangnya yang menjulur ke seluruh tubuh.

"E... Eh, ngg... Nggak, aku mau cari temanku," jawabku terbata - bata, bingung jika harus mengatakan yang sejujurnya. Mencari Arka.

"Siapa temannya?"

"Em... Namanya Arka, Alfiandra Arkan. Apa orangnya sedang di sini?" Tanyaku. Sejujurnya aku ragu untuk bertanya, pasti aku disangka macam - macam karena berani - berani menanyakan santri ikhwan.

"Oh Arka, ada kok. Hari ini giliran dia ngajar santri TPA bareng Rosalina," jawab gadis itu.

"Rosalina? Rosalina Siti Zulaikha?" Tanyaku memastikan.

"Iya."

"Oh, makasih banyak."

Ros? Dengan Arka?

Kenapa dia tidak menceritakan ini padaku sebelumnya?

Padahal kemarin kita baru saja hangout bersama dan biasanya dia akan selalu bercerita tentangsegala aktivitasnya mulai dari kemarin, besok, lusa, dan seterusnya.

Apa dia lupa?

Sudahlah, mungkin besok dia akan menceritakannya padaku.

----------------

Tak ada cerita dari Ros barang satu kata pun tentang kemarin. Aku sempat meneleponnya tadi dan kami berbincang - bincang cukup lama, bahkan aku sempat memancingnya dengan menanyakan keterkaitan apa sajakah Arka dalam kegiatan - kegiatan Ponpes, namun dia sama sekali tidak membahas hal kemarin.

Ros bagaikan penderita amnesia akan hari kemarin. Apa Ros benar lupa? Tidak. Tidak mungkin.

Ros sama sekali tidak bercerita perihal kegiatannya kemarin, apalagi kegiatannya itu melibatkan lelaki yang kusukai, Arka.

Di sisi lain, dia sendiri sudah mengetahui perasaanku pada Arka sejak dua hari lalu.

-----------------

Hello everybody!!!
Pertama tama aku mau minta maaf kalo selama kurang lebih 10 hari ini aku hiatus karena aku UN dan baru hari ini I'M FREE. GOD I'M VERY VERY HAPPY.
Kedua aku mau Makasih banget buat kalian yang nambahin cerita aku reading list kalian.
Ketiga aku cuma mau bilang aja sih hehe. Ini pertama kalinya seumur hidup aku akan bilang soal UN ipa aku tadi gampang banget gaes. Yang biasanya telmi banget kalo ipa dan sekarang aku bilang itu gampang. Hehe karena emang cuma banyak biologi nya sih hehe.
Keempat buat yang mau temenan sama aku [itupun kalo kalian mau temenan sama orang freak satu ini:(] kalian bisa dm ke ig aku @muteenz atau kalian bisa add line aku id nya : mjtxarn (promosi be like wkwk)
Kelima aku juga ga henti hentinya bilang makasi buat yang selalu support aku. Temen - temen aku juga. Sama kamu yang jauh di sana. Anjay lebay ah wkwk. Hayoo kepo ya siapa:v coba kalian cari aja jarak dari Bogor ke daerah mana yang jaraknya 2510 km hehe
Keenam aku mau minta doa kalian supaya aku masuk ke SMK pilihan aku. Kalo kalian nanya kenapa milih SMK daripada SMA, karena kalo di SMA ada jurusan multimedia mungkin aku akan mempertimbangkan untuk masuk SMA. Wkwk. Padahal pas tes IQ disuruh masuk SMA Bahasa wkwk aku suka bahasa tapi tidak terlalu, aku suka nulis itu pastinya untuk menuangkan apa yang timbul dihati aku aja. Wkwk. Udah ah kepanjangan cuap cuapnya hehe.
Oh iya satu lagi biar 7 sama kek tanggal ultahku. Kode keras coy:v jadi yang ketujuh adalah kalo ada yang bisa bikin cover wattpad pc aku di salah satu akunku ya:) makasi.

Jangan lupa. Bismillah for everything

Asma untuk AlthafTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang