Hari kedua LDH jurusannya Ong, malamnya semua perwakilan himpunan datang untuk memenuhi undangan.
Jadi sama seperti LDH jurusannya Adel, semua himpunan dan ukm fakultas dikasih surat undangan untuk datang ke LDHnya.
Adel udah pasti ikut ke LDH jurusannya Ong, karna dia jabatannya juga di Biro Dalam Negeri yang emang tugasnya datengin ldh semua lembaga.
Ong sebenernya gak nyaranin Adel untuk dateng. Gak nyaranin ya, bukan ngelarang.
Soalnya menurut Ong, rute jalanannya agak sulit kalo ditempuh pake mobil.Tapi Adel tetep maksa ikut, selain menjalankan tugasnya, Adel juga kangen lah gila pengen liat pacarnya itu.
Adel juga udah ngomong sama Ong tapi belum ada balasan dari cowok itu.
Adel pikir mungkin Ong sibuk banget sampe gak sempet ngeliat hp atau bales chat Adel.
Adel berangkat dari kampus jam 8 malam barengan sama seniornya yang bawa mobil dan sama Karin juga.
Hari ini malam minggu, tapi anehnya jalanan ke daerah Puncak yang biasanya rame banget sampe macet buka tutup, malah sepi.
Adel naik mobil yang dikendarai sama seniornya itu dan di mobil isinya cuma lima orang doang.
Adel yang duduk dipinggir cuma bingung menatap jalanan ke Puncak yang sepi.
Sesampainya di patokan yang sudah diberikan sama anak himpunannya Ong, kakak kelas Adel yang ngendarain mobil, Stevan, mulai masuk ke sebuah gang dan mengikuti tanda panah yang sudah dibuat.
Mereka melewati gang-gang sempit yang hanya muat dilewati oleh satu mobil.
Adel menggigiti bibirnya takut.
"Loh ini kemana nih" tanya Stevan melihat jalan yang terbelah dua, ke kanan dan ke kiri.
"Panahnya sih ke kanan kan" jawab Elita pelan.
"Tapi kayaknya kalo ke kanan tuh jalanannya sempit deh" kata Adel takut.
"Coba tanyain anak himakom nya dong" suruh Stevan.
Karin mengeluarkan hp nya dan menghubungi Daniel.
"Ong gak bisa dihubungin lagi" gumam Adel mulai panik sambil mengetikkan chat ke Ong.
"Coba dulu aja deh" kata Gabriel mengarahkan mobilnya ke kanan.
Adel menegakkan punggungnya dan berpegangan erat ke bangku depan.
Dirinya merasa tak yakin mobil Avanza ini muat di jalanan yang ngepas itu.
Sudah cukup jauh masuk ke jalanan yang tidak beraspal itu, mereka malah menemukan jalanan kecil menanjak, jalanan yang hanya cukup dilewati oleh motor.
Dan mereka terjebak.
Jalanannya tidak memungkinkan untuk mobil memutar balik karena selain jalanannya udah ngepas banget dan kondisi jalanan yang berbatu-batu, di pinggirnya juga sawah.
Bener-bener gak ada tempat untuk mutar balik.
Adel menggigit bibirnya. Takut.
"Muter balik deh" kata Stevan antai, "Kalo mundur kejauhan banget".
Adel meneguk ludahnya pelan, "Kayaknya gak muat deh Kak, kalo muter balik" cicit Adel.