☆32☆

1.1K 175 23
                                    

"Lo berantem?" tanya Daniel di mobil Ong.



Iya.

Jadi tadi Daniel nyariin Ong dan Ong ngasih tau dia di mobilnya.

Dan saat Daniel liat mukanya Ong yang kusut banget, ia langsung dapet satu kesimpulan.

Pasti abis berantem nih.



Ong mengangguk lemah.


"Tumben" celetuk Daniel.

Ya karna emang menurut Daniel si Ong dan Adel itu jarang banget berantem.

Karna Ong bukan tipikal yang kalo Adel marah bakalan ditanggepin gitu loh, malah dibecandain jadi mereka berdua jarang berantem gitu.

Tapi kalo Adel ngambek sih sering.

"Gak tau tuh..." jawab Ong, "Gue ngapain ya emang belakangan ini?" tanya Ong menatap Daniel bingung.

"Jarang jemput?" tebak Daniel.

"Kalo jarang jemput mah tu anak juga balik biasanya ama Karin kan" kata Ong.

"Lu nginep di kampus lagi kali?" tebak Daniel lagi.

"Udah kagak pernah njir. Terakhir yang ke gep dia itu" kata Ong.





"Lu ketauan deketin cewek?"




Ong langsung terdiam di tempatnya.

"Hah? Beneran Ong?" tanya Daniel gak percaya.

"Kagak anjir! Udah gak deketin siapa-siapa lagi gua sekarang" jawab Ong.

"Lah terus kenapa dong cewek lu?" tanya Daniel.

"Lu aja bingung yang bukan siapa-siapanya. Apalagi gua yang cowoknya" kata Ong pelan.


Kemudian Daniel menyandarkan punggungnya ke kursi, begitu juga Ong.

Dan keduanya larut dalam pikiran masing-masing.








"Heh. Kenapa lo?" tanya Intan menyenggol lengan Adel.

Adel menoleh, "Gakpapa sih" jawabnya.

"Cih. Gakpapa tapi mukanya nelangsa" kata Intan.


"Tau ih. Kenapa sih lo? Berantem deh ya pasti sama Ong?" tanya Karin.

Adel mengangguk sambil memajukan bibir bawahnya, cemberut.

Karin dan Intan mendesah pelan berbarengan.

"Gara-gara apa?" tanya Intan.

"Gatau kenapa ya gue ngerasa gak pantes aja gitu buat dia" jawab Adel pelan.

Intan dan Karin saling berpandangan, "Ya.... emang susah sih kalo lo punya pacar ganteng banget" kata Intan.


"Tapi, Del..." kata Karin, "Kalo Ong sampe milih lo dan tetep mempertahankan hubungannya sama lo walaupun banyak kesempatan dia bisa mutusin lo atau cari cewek lain, berarti dia emang sayang sama lo" kata Karin.

Intan mengangguk menyetujui, "Gue setuju sama Karin" kata Intan.

"Kalo dia ngerasa lo gak pantes buat dia ya, dari dulu dia udah bakalan mutusin lo, Del" tambah Karin.

Adel menggigit bibirnya sambil memainkan pulpen di tangannya.


Sebenernya jam ini Adel gak ada kelas.

Ada lagi entar sore.

Tapi tadi dia terpaksa bohong sama Ong supaya ia bisa keluar dari mobil pacarnya itu.

Dan sekarang Adel dan kedua temannya lagi ngumpul di ruang kosong samping sekre FM.



"Dia tuh ganteng gitu loh.... pinter, temennya banyak, jago bergaul, anak band pula. Gue yakin seratus persen fansnya dimana-mana" kata Adel.

"Gue rasa gue tau kenapa Ong jadi ikutan bete sama lo" kata Intan.


Adel menoleh ke Intan dengan tatapan bingung.


"Karna lo tuh merendah terus! Lo boleh ngeluh gitu di depan gue sama Karin, tapi jangan pernah ngomong gitu di depan Ong, Del" kata Intan,

"Dia tuh bakalan ngerasa dirinya jadi gak berguna karna semua pencapaiannya atau semua yang ada di dirinya malah gak bikin lo bangga atau bahagia, gitu" jelas Intan.

Adel tersentak pelan di tempatnya, "Loh? Iya ya Ntan? Kayak gitu emang?" tanya Adel.

Intan mendelik kesal, sudah ingin menimpuk Adel dengan tempat pensilnya.

"LO TUH UDAH PACARAN BERAPA LAMA SIH HAH? GAK PERCAYA GUE LO UDAH PACARAN LAMA" pekiknya kesal.


Karin hanya tertawa sambil menepuk pundak Intan untuk sabar.

"Tau lo Del ih. Gimana sih. Gua aja paham" kata Karin, "Lama-lama gua aja nih yang pacaran sama Ong" ledeknya.

Adel mendengus, "Gidah. Gantian ntar gua sama Daniel" sahutnya.

Kemudian mereka bertiga malah jadi tertawa.




OngWhere stories live. Discover now