☆16☆

1.4K 197 7
                                    

Besok Ong berangkat LDH dan sekarang cowok itu lagi nungguin Adel selesai kelas buat minta tolong packingin barang bawaannya.

Hari ini Ong gak ada kelas dan dia izin gak ikut rapat finishing soalnya mau jalan sama Adel nyari keperluan buat berangkat LDH besok.



Adel menuruni tangga dengan cepat dan bertemu Daniel yang lagi ngobrol sama anak Komunikasi yang lain.

"Nyel si Ong mana?" tanya Adel begitu berada di depan Daniel.

"Mobil. Gak mau turun dia" jawab Daniel mengedikkan dagunya keluar.

"Yaudah deh gue duluan ya" kata Adel menepuk lengan Daniel.

Daniel mengangguk.

"Dadah Danyeeelll!!!" Adel berlari keluar sambil dadah dadah.

Daniel balas melambai sambil tertawa.



"Itu siapa Dan?" tanya Bunga.



Masih ingat kan dengan Bunga?

Senior Ong yang naksir sama Ong itu. Yang bela-belain nyuruh temennya gak masuk FISIP Mengajar waktu Jum'at beberapa waktu yang lalu, biar bisa ngajar bareng Ong.


"Yang tadi?" tanya Daniel.

Bunga mengangguk.

"Lah itu si Adel kan. Anak FM juga" jawab Daniel.

"Temen deket lo? Kok manggil lo nya Nyel?" tanya Bunga.

Emang kepo banget mbaknya.


"Lah? Ceweknya Ong dia makanya deket sama gue juga" jawab Daniel.

Bunga menganga dengan sukses, "Ceweknya Ong? Ong punya pacar?" tanya Bunga gak percaya.

Bunga pikir waktu Ong bete liat Fiko sama Adel cuma karna Ong sekedar suka sama Adel doang. Taunya beneran udah pacaran.

"Punyalah itu si Adel" jawab Daniel.

"Udah lama pacarannya?" tanya Bunga lagi.

Daniel mengangguk, "Udah dari SMA" jawab Daniel membuat Bunga patah hati.


Bunga jadi memandang keluar dimana Adel sedang berlari kecil menghampiri Ong yang tersenyum lebar.

Melihat Ong mengacak rambut Adel gemas kemudian keduanya masuk ke mobil.

Jadi, itu alasan Ong selalu ngeliatin Adel dan selalu ceritain Adel ke Bunga.




"Mau kemana kita?" tanya Adel memasang seatbelt.

"Gak tau" jawab Ong yang lagi masang seatbelt juga.

Adel menoleh, "Serius ih??? Masa gak tau" kata Adel.

"Beneran, yang" kata Ong, "Belanja makanan buat aku bawa besok aja apa?" tanya Ong.

"Yaudah aku mah terserah supir" kata Adel mengangguk.

"Oke siap Tuan Putri ayo kita berangkaaat" kata Ong kemudian mengendarai mobilnya keluar parkiran.







Adel melihat-lihat deretan snacks dengan kening mengerut, kemudian menaikkan kacamatanya yang melorot, "Taro apa Lays ya?" gumamnya.

Dan berakhir dengan gadis itu mengambil keduanya.

Kemudian memasukkan semua makanan yang ia lihat ke dalam trolley belanjaan.


Ong yang habis ke tempat minuman menganga melihat isi trolleynya.

"Yang. Ini aku buat LDH 2 malem doang kenapa makannya udah kayak lagi mau santunan" kata Ong menaruh minuman yang diambilnya.

"Buat stock di apart kamu aja hehe" jawab Adel.

Ong hanya geleng-geleng kepala.

"Kalo kamu gak mau yaudah ntar buat makanan aku di kostan aja" kata Adel lagi mendorong trolley menuju kasir.

"Gak udah, gapapa buat aku aja" kata Ong menarik trolley tersebut.

Setelah membayar di kasir, mereka berdua jalan-jalan dulu.





Adel mau belanja-belanja unyu di drugstore.

Gak tau ya ini Adel doang apa semua cewek juga kayak Adel, seneng aja gitu belanja ke drugstore, kayak beli lotion, masker atau apapun itu dibeli karna seneng aja.

Karna emang pengen.

Keinginan diatas kebutuhan.



Adel mengambil beberapa bungkus masker berbeda.

"Kok beda-beda, yang?" tanya Ong.

"Pengen cobain aja" jawab Adel tanpa menoleh.

"Aku juga mau dong" kata Ong.

Baru Adel menolehkan kepalanya, "Mau maskeran?" tanya Adel yang dijawab anggukan oleh Ong.

Dan Adel mengambil beberapa buah sheetmask buat cowoknya itu.




Setelah puas belanja-belanja unyu, mereka langsung ke apartment Ong.

Buat ngepacking barang bawaan LDHnya Ong.


Ong mengeluarkan semua barangnya dari lemari dan Adel yang melipatinya kemudian masukin ke tas ranselnya Ong.

Adel duduk di lantai dan Ong duduk di kasur sambil mainan laptop.


Cowok itu mengambil hp nya kemudian membuka instagram dan bikin instastory video yang isinya Adel yang lagi duduk di lantai sambil ngelipetin baju.

"Ong punya mbak baruuuu" katanya mengarahkan kamera ke Adel, "Eh mbak baru say hi dong" suruhnya.

Adel menoleh, "Dijadiin pembantu iya, dibayar kaga" kata Adel.

"Dibayar pake cinta kaaannn" sahut Ong kemudian tertawa mengakhiri video tersebut.

Cowok itu terkikik saat mengupload instastory nya.



Setelah semuanya rapi, Ong langsung tiduran di kasur.

"Yang, yang. Maskerin aku dong coba. Pengen ngerasain" pinta Ong.

"Mending kamu tu maskerannya selesai LDH aja deh, Ong. Kan biar sekalian bersih" kata Adel memberi saran.

"Tapi aku kepo rasanya maskeran, yang" kata Ong ngotot.


Adel berdecak gemas kemudian menjawil pipi Ong, "Udah dibersihin belom nih mukanya?"

"Apa? Cuci muka? Udah tadi pake aer pas baru nyampe" jawab Ong santai sambil tetap main hp.

Adel gemas pengen getok kepala Ong pake botol toner, "Double cleansing dulu dong, sayang"

"Double cleansing tu apa?" tanya Ong.

Adel menghela napas sabar kemudian akhirnya menjelaskan secara detail tentang skincare, mulai dari double cleansing dan step skincare an.

Ong cuma ber-oooh ria sambil manggut-manggut.

Baru abis itu sama Adel dibersihin mukanya dan Ong cuci muka.

Setelah tahap awal selesai, baru Adel buka sheetmask dan pakein ke mukanya Ong.

"Hihi, yANG DINGIN BANGETTT" teriak Ong heboh.

Norak abis.

Gapapa ya guys orang ganteng termaafkan biar norak sekalipun.

"Gausah norak, plis" kata Adel menoyor pelan kepala Ong.


Kemudian Adel juga memakainya dan mereka berdua tiduran di karpet kamar Ong.

"Yang, kalo pake sheetmask emang efek sampingnya ngantuk apa gimana dah yang?" tanya Ong.

"Hah? Kenapa emangnya?" tanya Adel balik.

"Ini kok aku ngantuk dah masa" jawab Ong kemudian nguap.

Adel menahan ketawanya, "Yaudah sana tidur aja ntar aku bangunin" kata Adel menepuk-nepuk pelan kepala Ong.

Dan tidak lama kemudian Adel sudah menemukan Ong terlelap pulas disampingnya.




OngWhere stories live. Discover now