"Selamat pagi anak-anak!"Sapa Bu Intan memasuki kelas X IPA 3.
"Selamat pagi Bu!"Jawab semuanya. Bu Intan tersenyum dan duduk dibangku yang telah disediakan.
"Baiklah,sekarang buka buku paket PPKn kalian halaman 90. Baca halaman tersebut sampai halaman 96 lalu siapa yang bisa menjelaskan maksudnya dipersihlakan maju kedepan!"Tegas Bu Intan.
Semuanya mengangguk dan membaca buku PPKn tersebut. Memang sebenarnya pelajaran PPKn membosankan dan membuat mata menjadi terkantuk kantuk. Namun,berbeda halnya dengan Bu Intan. Beliau selalu mempunyai cara agar siswa dan siswinya tidak tertidur saat belajar dengannya. Sunggu menyenangkan!
Rara terus membaca buku PPKn tersebut meskipun sebenarnya dia sedikit malas hari ini. Namun,dia tetap mencoba untuk membaca buku tersebut.
"Baiklah,ada yang bisa maju kedepan untuk menjelaskan maksud dari kalimat kalimat tersebut?"Tanya Bu Intan. Hening. Tak ada satupun siswa ataupun siswi yang mengacungkan tangannya.
"Apakah tidak ada yang ingin maju kedepan?"Tanya Bu Intan lagi.
"Baiklah kalau memang tidak ada--"
"Saya bisa buk!"Kata Bella mengacungkan tangannya. Bu Intan tersenyum.
"Baiklah Bella silahkan maju kedepan"Kata Bu Intan. Bella tersenyum dan berjalan kedepan kelas. Dan semua sorot mata tertuju kepada Bella karna semua orang tau bahwa Bella sangat jarang bergaul bahkan jam istirahat saja dia tetap didalam kelas.
Kemudian,Bella pun mulai menjelaskan secara detail materi tersebut. Sangat tenang. Bella sangat tenang saat menjelaskan materi tersebut.
"Baiklah hanya itu yang bisa Bella sampaikan sekian dan terimakasih"Kata Bella sambil membungkukan badannya. Semuanya bertepuk tangan riuh. Bella dapat menjelaskan materi tersebut dengan baik.
"Bagus sekali Bella! Sangat bagus! Kamu dapat menjelaskan materi tersebut secara detail. Dan sekarang kamu boleh kembali ke tempat duduk kamu"Puji Bu Intan. Bella pun mengangguk dan berjalan menuju tempat duduknya.
"Baiklah,ibu akan menerangkan kembali materi tersebut. Bila ada yang ananda rasa penting harap dicatat ya!"Perinta Bu Intan.
"Iya Bu!"Jawab semuanya.
Kemudian,Bu Intan menerangkan pelajaran tersebut lebih detail.
2 jam kemudian...
"Baiklah anak anak sekian untuk pelajaran PPKn hari ini. Terimakasih atas perhatiannya"Kata Bu Intan dan keluar kelas. Semuanyapun membereskan perlengkapan belajar mereka.
"Kekantin yuk Fan!"Ajak Rara.
"Hm,boleh deh"Jawab Fani.
Lalu,mereka berdua berjalan keluar kelas. Sebelumnya,mereka menghampiri Shellyne dan Vanilla terlebih dahulu tetapi mereka berdua tidak bisa kekantin. Alasannya tugas mereka banyak.
Setelah itu,Fani dan Rara berjalan menuju kantin sekolahan.
"Mau makan apa Fan?"Tanya Rara.
"Gue pesen cireng aja deh"Jawab Fani. Rara pun mengangguk. Lalu,dia berjalan menuju gerobak cireng dan memesan cireng tersebut.
"Mas,cirengnya 2 ya"Kata Rara.
"Siap neng"Jawab Mas tersebut. Lalu,Rara menunggu pesanan tersebut. Tak lama kemudian,cireng tersebut telah jadi. Rarapun membayarnya dan membawanya ketempat duduk mereka.
"Nih"Kata Rara meletakan cireng tersebut diatas meja. Kemudian,mereka berdua melahap habis cireng tersebut.
"Eh itu ada apa ya rame rame begitu?"Tanya Fani saat melihat gerombolan anak anak SMA Garuda dilapangan basket.
KAMU SEDANG MEMBACA
RAQUELLA (END)
Novela JuvenilProses Revisi!!! Kehilangan adalah hal yang paling dihindari dalam hidup. Kehilangan,yang dapat merubah karakter seseorang. Bisa menjadi karakter yang baik dan bisa pula menjadi karakter yang buruk. Kehilangan,juga telah mengajarkan betapa pentingny...