Akhirnya aku bisa ngucapin bahwa Oh My Ghost resmi selesai~
Sebenernya untuk pribadi aku sendiri, aku masih kurang puas dengan cerita ini karena aku ngerasa masih begitu banyak hal yang kurang dan gak direncanakan dengan baik. Jadi aku berpikir suatu saat akan membuat cerita serupa ini, tetapi dengan penggambaran cerita yang lebih siap. Semoga bakal cepat terealisasikan ya.
Pertama-tama aku sangat berterimakasih sama kalian semua yang setia sama cerita ini dan ngasih banyak cinta buat cerita ini. Mungkin ada beberapa juga yang pergi tapi ya aku ga apa-apa karena ini juga salah aku karena jarang update.
Kalau ada yang ngikutin aku dari awal, pasti kalian tau kalau cerita ini dipublikasikan sejak aku selesai UN kelas 3 SMP dan sekarang aku udah kelas 3 SMK. Selama itu aku buat cerita ini.
Soalnya pas itu aku pernah hiatus lama banget karena bingung gimana ngelanjutin jalan ceritanya supaya menarik. Bahkan sempat kepikiran buat ngehapus permanen cerita ini, tapi untungnya gak hehehe.
Makasih banyak untuk siapapun itu yang selalu baca cerita aku, bahkan mungkin ada yang baca dari jaman Hospital Love? Mana suaranyaa? #berharapadaawokawok
Walaupun mungkin menurut orang lain cerita aku belum seberapa tapi dengan adanya dukungan dari kalian membuat aku merasa lebih dihargai dan memilih buat selalu ngelanjutin cerita-cerita aku di samping kesibukan dan rasa lelah aku. Dengan banyaknya komentar suka kalian di cerita aku membuat aku jadi mau belajar lebih banyak tentang cara menulis sampai research banyak hal buat nambah wawasan aku dalam menulis.
Jujur saat buat cerita ini aku bener-bener mikir keras, gimana kita harus ngasih clue tapi ga boleh terlalu jelas ngungkapin pelakunya, belum lagi harus ada pihak yg difitnah dulu. Pokonya setiap chapternya tuh aku pikirin bener-bener supaya kesannya gak sotoy, saking niatnya pernah pas adegan pembukaan mata batin jessica, aku beneran searching gimana caranya buka mata batin.
Maafin aku ya karena ini gak happy ending dan aku juga tau masih banyak yang kurang dari cerita ini, aku gak akan bikin Taeyeon koma dan akhirnya hidup lagi. Karena dia pun udah jadi hantu 10 tahun+ jadi kayanya ga mungkin aja kalau masih koma, karena biasanya koma 5 tahunpun rumah sakit udah minta pertimbangan lepas alat (aku baca di internet sama di drama sih gitu).
👻👻👻
Pesan aku dari cerita ini :
1. Kalian gak akan pernah tau kejahatan itu datang dari mana, bahkan dari orang yang paling dekat dan kalian percaya sekali pun.
Aku di sini pake Tiffany dan Luhan sebagai yang jahat bukan berarti aku gak suka mereka ya, tapi aku pikir mereka kan mukanya angel face banget, gimana kalau peran mereka ternyata bermuka dua?
2. Sekesel keselnya kita sama keluarga, apalagi orangtua. Mereka sebenernya tetap punya sisi yang menyayangi kita, cuma ada sebagian yang memang sulit mengekspresikan rasa sayangnya seperti apa.
Seperti contohnya Baek Ho terhadap Baekhyun. Dia sebenernya sayang sama Baekhyun, tapi karena egonya Baek Ho jadi kesulitan buat menyampaikan perasaan sayangnya ke Baekhyun dan akhirnya Baekhyun pergi. Tapi kalian liat kan, saat Baekhyun ngalamin masa-masa sulit, Baek Ho tetep berusaha ada buat anaknya dan dia berani buat minta maaf atas kesalahannya.
Walaupun memang scene dia gak begitu banyak, tapi aku ingin menyampaikan gimana kasih sayang seorang ayah melewati Baek Ho. (Bukan Baekho Nuest ya zheyeng)
KAMU SEDANG MEMBACA
Oh My Ghost! ✔
Fiksi Penggemar[COMPLETE] Karena pertengkarannya dengan sang ayah, membuat Baekhyun harus pergi dari rumah dan pindah ke sebuah kamar apartemen yang 'katanya' angker. Namun Baekhyun yang tak percaya akan hal supranatural memilih menetap tanpa tahu bahwa di sana te...