╭──────────╮
𝑨𝒖𝒕𝒉𝒐𝒓'𝒔 𝑷𝑶𝑽
╰──────────╯Desa Baiturrahman
1 Mei 2018Pagi ini Najmi sudah bersiap pergi, hendak mencari sesuatu untuk diberikan kepada Syarif sebagai kenangan. Dia menapakkan kakinya di sepanjang jalanan desa, hendak ke toko tempat Anggun dan teman temannya membeli kado.
"Selamat datang di toko serba ada arthasena. Selamat berbelanja." Kasir toko memberi salam dan senyum pada Najmi. Najmi membalasnya lalu lekas masuk untuk mencari barang tujuannya.
"Beli apa ya??" Najmi diam sambil memandang seluruh isi toko, mencari sesuatu yang kiranya cocok untuk kenang kenangan.
"Gelang?? Udah."
"Buku?? Pasaran ah."
"Baju?? Terlalu mahal."
"Sorban?? Kayaknya kurang kepake."
Najmi mengusap dagunya, pandangannya tertuju pada rak boneka. "Ihh lucu." Najmi berlari kecil menuju rak boneka.
"Kalian lucu banget sih!!" Najmi berucap gemas sambil menyentuh seluruh boneka di rak.
"Pingin."
"Mahal ih." Ucap Najmi setelah melihat price tag dibawah rak.
"Tapi lucu." Najmi mengambil sebuah boneka yang terlihat paling menggemaskan.
"Ya Allah, mauuu." Najmi memandangi boneka Stitch biru itu lalu memeluknya.
"Ambil ambil!! Langsung bungkus." Sebuah suara mengaetkan Najmi, membuatnya sontak menoleh.
"Adrian??"
"Kok disini??" Najmi menanyakan kehadiran Adrian.
"Aku ikutin kamu."
"Kok bisa?? Ini kan hari Senin. Kok kamu bisa keluar??"
"Di pesantren lagi ada acara perpisahan, jadi free."
"Free??" Najmi seakan tak percaya.
"Aku kabur." Adrian meringis.
Najmi memilih berlalu setelah mengembalikan boneka yang dipegangnya pada tempatnya.
"Ambil aja Mi, Aa' bayarin!" Adrian mengambil boneka yang dikembalikan Najmi lalu mengejarnya.
"Najmi mau beli apa hm??" Adrian bertanya sambil membuntuti Najmi.
"Cari kenang kenangan." Jawab Najmi tak sengaja.
"Buat ustadz Anwar ya??" Tebak Adrian tepat sasaran.
"Apaan sih." Najmi berkilah.
Najmi melanjutkan pencariannya, mencari sesuatu di deretan gantungan kunci.
"Ini lucu nih." Adrian menunjuk deretan aksesoris wanita.
"Ambil ya." Adrian berlari menuju troli, mengambilnya lalu memasukkan semua barang yang dia anggap lucu.
"Ini bagus sih." Adrian mengambil pin jilbab.
"Yang ini juga kamu harus punya."
"Yang ini kayaknya cocok deh buat kamu." Adrian mengambil mahkota dengan ornamen bunga, mengangkatnya lalu meletakkannya diatas kepala Najmi.
"Apa sih dri??" Najmi melepas mahkota yang dipasangkan Adrian.
"Jangan dilepas." Adrian mencegah, tapi Najmi tetap melepasnya.
"Aku gak suka barang barang kayak gitu." Najmi berlalu lagi.
Adrian tiba tiba murung, dia meletakkan semua barang yang telah ia ambil kembali ke tempatnya, kecuali boneka Stitch yang sempat dipeluk Najmi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ada Aku Disini (Lengkap)
Fiksi Remaja#1 Islam dari 14,5 k cerita (12 September 2023) #1 pusaka dari 442 cerita (15 September 2023) #39 kenangan dari 11,3 K cerita (24 Oktober 2023) #2 agama dari 5,35 k cerita (18 Januari 2024) #9 Islam dari 14,7 k cerita (20 Januari 2024) Najmi's Story...