Chapter 14

7.4K 622 19
                                    

LOVING YOU

Happy Reading
.
.

Sakura duduk santai di sofa ruang tengah sambil menikmati cemilan. Gadis itu tampak sangat fokus menonton acara hiburan yang akhir-akhir ini menjadi acara favoritnya. Sesekali ia tertawa karena ulah para pelawak memaikan peran mereka dengan baik.

Ketukan pintu mengharuskan Sakura mengalihkan pandangannya dari televisi. Ia bangkit menuju pintu depan untuk melihat siapa yang datang bertamu disaat ia tengah bersantai.

Pintu terbuka menampakkan sosok Konohamaru dengan cengiran lebar setelah melihat Sakura muncul dari balik pintu. Sakura menyuruh Konohamaru masuk namun bocah itu menolak. "Maaf nee-chan aku datang ke sini untuk mengajakmu ke suatu tempat," ucap Konohamaru mengundang tatapan heran dari Sakura.

"Suatu tempat, dimana?"

"Ada deh, pokoknya aku jamin Sakura-nee akan senang. Kau bisa mengunjungi tempat itu kalau kau bosan sendiri di rumah. Aku juga akan sering main ke sana," jelas Konohamaru tampak bersemangat membuat Sakura semakin tidak mengerti.

"Kalau begitu tunggu sebentar, aku ambil jaketku dulu." Konohamaru mengangguk cepat. Bocah itu duduk di atas lantai sembari menunggu Sakura.

Setelah Sakura mengunci pintu, Konohamaru langsung menarik pergelangan tangannya menuju tempat yang dimaksud bocah itu. Mereka berjalan lebih jauh ke dalam komplek melewati banyak perumahan-perumahan yang kebanyakan sudah lama dibangun namun masih terlihat kokoh. Sakura baru pertama kali berjalan sejauh itu di komplek rumahnya sendiri. Selama ini ia hanya menyusuri komplek rumahnya paling jauh lima blok selain itu ia hanya pernah mengunjungi taman.

Sakura semakin mengernyitkan alisnya kala melihat di sekitaran jalan mulai jarang terlihat perumahan. Entah kemana Konohamaru akan membawanya tapi gadis emerald itu hanya diam dan tetap mengikuti bocah bertopi biru di depannya. Sampai mereka sampai di depan bangunan yang terlihat baru dengan dua lantai lengkap dengan halaman yang cukup luas. Dari luar bangunan itu belum terlalu banyak barang yang menghiasi.

"Sudah sampai." Konohamaru memandangi bangunan itu dengan senang.

"Tempat apa ini?" tanya Sakura penasaran.

"Ini panti asuhan. Baru selesai dua hari lalu," jawab Konohamaru.

Sakura mengangkat satu alisnya melirik Konohamaru di sampingnya. "Dari mana kau tahu tempat ini?"

"Sebelum Sakura-nee datang tempat ini sudah lama di bangun. Hanya saja pembangunannya sering berhenti kemudian dilanjutkan lagi. Jadi butuh waktu hampir dua tahun panti asuhan ini diselesaikan," jelas Konohamaru mulai melangkah masuk. Sakura mau tidak mau ikut menginjakkan kaki di halaman berumput hijau tersebut.

"Sebenarnya aku mengajak nee-chan kemari bukan hanya sebatas kunjungan, tapi menawarkan Sakura-nee untuk jadi pengurus tempat ini. Akan ada banyak anak yatim piatu yang akan tinggal di sini." Mata Sakura seketika berbinar. "Waktu Bibi minta tolong padaku, di kepalaku langsung muncul Sakura-nee. Aku juga akan ikut membantumu kalau Sakura-nee mau jadi pengurus. Bagaimana?"

Sakura antusias menganggukkan kepalanya beberapa kali hingga Konohamaru dibuat tertawa karena tingkahnya. "Sudah ku duga nee-chan akan seperti itu."

Asyik mengobrol di halaman keduanya tidak sadar seorang wanita bersurai hitam sebahu berjalan menghampiri mereka. Terkejut dengan tepukan di bahunya Sakura sontak membalik badan. Matanya membulat melihat seorang wanita berdiri di depannya dengan wajah sama kagetnya. Wanita itu kemudian tersenyum senang mengetahui Sakura datang ke tempatnya.

Loving You (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang