JAYINDRI - 30

518 17 1
                                    

Sabtu, 12 Jan 2019 - 08.45 WIB

Indri terbangun dari tidurnya. Tiba-tiba ia merasa mual. Indri pun langsung pergi ke kamar mandi.

Setelah ia muntah, Indri terduduk dilantai kamar mandi. Kepalanya benar-benar pusing sekali. Tak lama Jay datang.

"Ndri? Lo dimana?" tanya Jay. Tak ada jawaban dari Indri. Jay pun mencari ke kamar mandi, karena kamar mandi yang terbuka, Jay pun segera masuk.

"Ya ampun Indri. Lo kenapa?" tanya Jay

"Gue gpp" ucap Indri berusaha berdiri dari duduknya.

"Ayo ayo gue bantuin" ucap Jay membantu Indri untuk ke kasurnya lagi.

"Lo kenapa duduk di kamar mandi?" tanya Jay

"Abis muntah" ucap Indri bersandar di besi ranjang tempat tidurnya.

"Kan lo sih kalo dibilanginnya susah. Jangan banyak minum sama ngerokok, tapi emang dasarnya keras kepala" omel Jay.

"Kan dengan begitu gue bisa sedikit tenang"

"Tenang? Tenang apaan hah? Tubuh lo itu udah rusak gegara keseringan minum alkohol sama ngerokok. Lo belom dapet aja penyakitnya. Jangan ketika ada masalah lo nenangin diri dengan hal negatif Ndri. Gue cuma gak mau lo kenapa-napa. Lo harus ngertiin dong" ucap Jay tegas. Indri hanya menunduk saja.

"Lo selalu aja bilang gue bisa tenang dengan cara mimum wine dan ngerokok. Hey coba lo melakukan hal yang positif untuk menghadapi masalah, pasti hasilnya positif Ndri. Udah lah stop minum-minum dan ngerokok" ucap Jay.

"Tapi emang bener setelah itu bisa tenang. Bisa melupakan masalah gue" ucap Indri.

"Tapi pada akhirnya apa? Lo muntah-muntah kan?"

Tiba-tiba Jeni datang.

"Ada apa ini? Mama denger ada keributan" ucap Jeni

"Jay lagi marahin Indri. Biar dia tuh ngerti. Tadi dia abis muntah ya pasti gegara kebanyakan minum" ucap Jay.

"Udah lah kamu jangan marahin Indri. Kasihan kan Indri" ucap Jeni memeluk Indri.

"Mama gak usah manjain Indri dulu. Biar dia ngerti bahwa yang dia lakuin itu salah. Apa coba ada masalah terus minum alkohol banyak, ngerokok juga habis berapa bungkus tuh semalem. Kalo dilarang, malah galakan dia" omel Jay. Indri meneteskan air matanya dalam pelukan Jeni.

"Udah kayak gini aja lo nangis. Tapi kalo di bilanginnya susah banget" ucap Jay

"Iya maaf" ucap Indri

"Kalo papa sampe marah, gue gak mau tanggung jawab" ucap Jay langsung pergi.

"Udah-udah kamu jangan nangis lagi ya" ucap Jeni

"Apa yang dikatakan Jay itu benar. Kamu harus berhenti minum alkohol dan ngerokok sayang. Jagalah kesehatan kamu"

"Maafin Indri ma" ucap Indri.

"Yaudah sekarang kamu istirahat aja ya" ucap Jeni. Indri pun tiduran. Setelah menyelimuti Indri, Jeni pun pergi.

......

12.30 WIB

"Jayyy" panggil Jeni

"Iya ma?" Jay menghampiri Jeni di dapur.

"Suruh Indri makan. Dari pagi dia belom makan kan" ucap Jeni

"Iya ma" Jay langsung menuju kamar Indri

*Kamar Indri*

"Indri. Ayo bangun, makan dulu. Lo belom makan kan dari pagi" ucap Jay. Indri belum juga bangun.

JAYINDRI (SELESAI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang