Huft.
Maaf kalau saya sudah membuat kalian merasa galau di bagian akhir cerita ini. Tapi, ya memang gitu sedari awal konsep cerita ini dibuat. Wkwkwkwk.
Alhamdulillah selesai juga buku kedua Gaju ini.
Sebenarnya, buku pertama Gaju-The Beginning dan buku kedua Gaju-The Survivors ini satu.
Jadi konsep ceritanya dibikin sekali, tapi memang sengaja dipisah.
Sesuai judul, buku ini memang diakhiri dengan 'lulus'nya para Kandidat dari Pulau, merekalah para Survivors yang berhasil bertahan hingga akhir.
Kalau kalian tanya, apakah ada kelanjutannya? Jawabnya jelas, tentu saja ada. Gaju buku kesatu dan kedua ini hanyalah pengantar saja dari sederetan panjang dari kisah petualangan Gaju dan Tian.
Ingat baru pengantar saja.
Sebagian reader setia saya pasti tahu kalau sebenarnya genre favorit saya tu fantasy dan xianxia. Ya cerita semacam Gaju ini.
Bacot lu Thor, katanya genre favorit kok malah up satu chapter sehari?
Mungkin kalian ada yang nanya kek gitu.
Terus terang saya susah mau jawabnya. Namanya juga manusia, ada kalanya males ada kalanya rajin.
*Ilmu ngeles mulai keluar.
Bukan karena nggak ada ide ataupun buntu saat nulis. Meskipun saya baik hati dan tidak sombong, tapi saya ndak ngalami yang gituan. Kan konsep dah kelar. Bahkan beberapa bulan lalu kelarnya. Saat saya masih nulis Gaju-The Beginning, dan sebelum saya nulis Munding:Merah Putih.
Saya kalau males palingan up 1 chapter sehari kek akhir-akhir ini. Kalau lagi rajin ya kek dulu, 2 chapter sehari, 3 - 4 chapter malam minggu untuk menemani para jomblo.
Makanya nggak salah kan kalau saya bilang, saya baik hati dan tidak sombong?
Tapi sayangnya, males saya nggak sembuh-sembuh, jadi jangan berharap banyak ya.
Kedepannya mau nulis apa lagi?
Belum kepikiran. Serius.
Saya pengen istirahat bentar. Sebentar aja, sambil mencoba menata niat lagi dan introspeksi diri, darimana asalnya kok bisa males kek akhir-akhir ini.
Kalau pilihan cerita sih banyak, ada Munding, bisa Gaju atau mungkin cerita baru, btw dulu saya cerita soal sebuah cerita dengan judul Box!!! Nah yang ini malah dah kelar konsepnya, tinggal nulis. Kalau Gaju buku ketiga atau Munding buku keempat malah masih kosong melompong, meskipun dulu saat ending cerita dah saya kasih 'anchor' untuk buku lanjutan.
Kek Gaju ini, chapter terakhir dan epilog saya pake untuk anchor buku ketiga, tapi detail konsepnya belum saya bikin. Munding pun sama kasusnya.
Oke, cukup sekian aja coretan ini, sebagai penanda kalau buku kedua Gaju yang berjudul The Survivors sudah kelar.
Tak lupa saya ucapkan terima kasih untuk semua readers saya, baik yang rajin vote dan komen, yang rajin ngevote aja, atau bahkan readers yang diem aja sambil baca di pojokan tanpa ngevote ataupun komen.
I love u all.
Saya tetep minta supportnya.
Salam dari Semarang,
31 Oktober 2019.
MoMu98
KAMU SEDANG MEMBACA
Gaju - The Survivors (Completed)
Ficção Científica(Action, Fantasy, Sci-Fi) This page is intentionally left blank. *Biar berasa kek baca buku-buku luar negeri ya kan? Wkwkwk..