18 || Jenguk Pacar Atau Calon Istri?

355 60 2
                                    

Didasari rasa rindunya yang sudah berton-ton beratnya karena tidak bertemu Jasmine barang sehari saja membuat Dewa berniat menjenguk gadis manisnya itu.

Sepulangnya dari sekolah, Dewa pun langsung bergegas dari rumahnya menuju rumah Jasmine dengan membawakannya bubur ayam.

Pak Dedi yang mengetahui kedatangan Dewa pun segera membukan pintu gerbangnya untuk Dewa.

"Selamat datang Den...." sambut Pak Dedi yang Dewa senyumi.

Ketika berhasil memakirkan motornya di halaman rumah Jasmine, Dewa pun memanggil Pak Dedi untuk menghampirinya dengan isyarat tangan.

"Iya Den, kenapa?" tanya Pak Dedi

"Buat Pak Dedi" Bukan hanya membelikan Jasmine bubur Ayam namun, Dewa juga membelikan nasi padang untuk Pak Dedi yang sudah amat baik mau memaafkannya walaupun ia sudah bersikap kurang baik saat itu.

"Apa ini?"

"Nasi padang pake rendang pake bumbu kari beuhh, enak banget pasti. Pak Dedi belom makan kan pasti, makanya Dewa beliin ini," ucap Dewa memberikan kantung plastik itu pada Pak Dedi.

"Den Dewa tau aja kalo Pak Dedi tuh dari tadi laper pisan. Makasih atuh Den atas makanannya," jawab Pak Dedi mengambil kantung pelastik yang Dewa berikan untuknya.

"Sama-sama."

"Pokoknya saya doain yang terbaik buat Aden sama Non Jasmine, semoga kalian berdua teh beneran berjodoh. aamiin...." ucap Pak Dedi yang Dewa amini juga.

"Yaudah Dewa masuk dulu ya? Oh iya, abisin makanannya biar nanti kalo Dewa dateng lagi kesini bisa Dewa beliin dengan lauk yang berbeda," jawab Dewa dengan tawanya.

"Sip lah atuh Den kalo soal habis menghabisi saya jagonya."

Dewa tak menyangka jika Pak Dedi adalah orang yang sangat hangat. Malam itu, Dewa menyesal karena sudah sangat keterlaluan dengan orang sebaik Pak Dedi tapi Dewa berjanji jika ia akan bersikap lebih baik lagi seterusnya.

📌📌📌

Saat Dewa menekan bel rumah Jasmine, Dewa sedikit terengah ketika Jasmine lah yang keluar membukakan pintu untuknya.

Dari raut wajahnya, sepertinya Jasmine terlihat bahagia ketika Dewa datang ke rumahnya saat ini, terbukti dari senyum yang Jasmine berikan pada Dewa

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Dari raut wajahnya, sepertinya Jasmine terlihat bahagia ketika Dewa datang ke rumahnya saat ini, terbukti dari senyum yang Jasmine berikan pada Dewa.

"Dewa?"

"Kok kamu sih yang buka, Ayah sama Ibu kemana? Terus kenapa kamu gak istirahat di kamar?"

"Ayah sama Ibu pergi dari tadi. Makanya dari pada bosen di kamar mendingan aku nonton TV di ruang tamu. Pas aku denger bel yaudah aku bukain, eh gak taunya kamu."

Tak ingin berlama-lama di depan pintu, akhirnya Jasmine pun mengajak Dewa masuk ke dalam rumahnya untuk duduk di ruang tamu sambil menonton TV bersama.

Sadewa Biantara ( SELESAI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang