Caka tak mungkin meninggalkan Dewa sendirian saat sedang emosi seperti ini. Dengan keberanian yang besar, Caka menghampiri Dewa yang tengah duduk di kursi taman sekolah sambil membawakan botol air untuknya.
"Minum dulu," titah Caka memberikan botol airnya pada Dewa.
"Makasih." Sekilas Dewa melirik Caka lalu mengambil botol minum yang Caka berikan padanya.
"Lu bisa jelasin akar permasalahan lu sama Cika tadi?" Kini Caka sudah beralih duduk di samping Dewa.
Dewa berfikir, mungkia ia harus menceritakan sedetail-detailnya peristiwa yang ia alami semalam kepada Caka. Karena sekarang ini, cuma Caka yang ada di pihaknya dan hanya Caka yang dapat ia percaya.
"Jadi Cika ngejebak lu lewat Jeni?" Tanya Caka saat Dewa selesai menceritakan semua permasalahannya. Caka sempat terkejud mendengar semua penjelasan yang Dewa tuturkan, Caka begitu tak menyangka jika Cika bisa berbuat senekat itu hanya demi ambisinya memiliki Dewa.
"Iya, gua gak bisa maafin dia Cak. Dia itu bagaikan musuh buat gua sekarang. Dia gak pernah mau berhenti ngusik hidup gua."
"Berarti Jasmine udah kehasut sama fitnahan nya Cika?"
"Iya, Jasmine langsung minta putus sama gua gara-gara Cika ngirim foto nyium gua waktu di Club semalem. Jasmine salah paham dan ngira kalo gua sama Cika emang bener ada hubungan."
"Lu yang sabar ya, pasti bakal ada jalan yang terbaik buat lu sama Jasmine. Percaya sama gua tentang kekuatan cinta sejati, lu harus yakin kemanapun cinta itu pergi tapi kalo dia udah anggap lu itu rumahnya pasti dia bakal kembali," ucap Caka menepuk pundak Dewa.
Dewa merasa beruntung memiliki sahabat seperti Caka walaupun sering kali Caka dihasut untuk menjauhinya tapi kenyataanya Caka malah semakin perduli padanya.
"Makasih ya Cak, lu udah selalu nyemangatin gua," jawab Dewa tersenyum menatap Caka lekat.
"Ihh, apaan sih lu! jijik banget tau gak gua pake drama-drama segala," balas Caka tertawa sambil memukul lengan Dewa, meskipun tawanya merupakan topeng untuk menutupi rasa sedihnya melihat sahabatnya hancur.
"Sebenernya ada yang mau gua omongin sama lu sejak kemaren tapi gua masih gak yakin kalo lu bisa jaga rahasia ini. Tapi setelah semua yang lu lakuin buat gua, lu selalu ada buat gua, lu selalu ngedukung gua, bahkan lu selalu ada buat belain gua, sekarang gua yakin kalo lu emang pantes buat gua jadiin tempat cerita."
"Soal orang tua lu?" tanya Caka yang Dewa jawab dengan gelengan.
"Jadi kali ini lu mau cerita tentang apa? kan biasanya lu cuma cerita tentang orang tua lu yang gak pernah perduli sama lu."
"Ini bukan soal orang tua gua tapi soal Jasmine. Sebenernya gua sama Jasmine udah dijodohin, Cak."
"Hah!?? Dijodohin?"
Dewa langsung membekap mulut Caka dengan kedua tangannya, bisa gawat kalo sampe ada yang orang lain yang dengar.
"Lu bisa gak si gak usah keras-keras ngomongnya, lu mau gua di gosipin satu sekolah, hah?"
"Ya maap, gua kan kaget kali. Jujur sama gua sejak kapan lu dijodohin?"
"Beberapa waktu lalu, gua sih sebenernya udah tau kalo gua bakalan di jodohin sama temennya rekan bisnis Papah gua, tapi gua gak tau kalo orang yang di jodohin sama gua itu ternyata Jasmine. Awalnya gua sempet nolak perjodohan itu mati-matian tapi setelah gua tau cewek yang mau dijodohin sama gua Jasmine, ya ... langsung gua terima lah dan asal lu tau, kurang dari 2 bulan lagi gua bakal nikah sama Jasmine," jelas Dewa dengan senyuman yang menghiasi wajahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sadewa Biantara ( SELESAI)
Fanfic~Sudah Tamat ~ Bagaimana jika Sadewa Biantara sebagai cowok yang dikenal sebagai anak biang rusuh di sekolahnya dan mempunyai rekor sebagai siswa yang bolak balik ruang BK setiap hari, jatuh cinta kepada seorang gadis yang baru ditemuinya pertama ka...