24 || Balikan

290 57 7
                                    

Tak butuh waktu lama untuk Jasmine mengganti bajunya dan sekedar berpoles make up tipis ke wajahnya. Jasmine tak perlu dandan terlalu mencolok karena kata Dewa dirinya dandan ataupun tidak, akan tetap sama, sama-sama cantik.

Jasmine segera turun dan mengampiri Dewa yang tengah duduk manis di sofa ruang tamunya.

"Ayo, aku udah siap. Mau kemana kita?" tanya Jasmine yang tak dijawab Dewa.

"Cantik," gumam Dewa yang terperangah atas kecantikan gadis yang ada dihadapannya ini sampai ia sendiri tak mendengar pertanyaan yang Jasmine lontarkan padanya.

"Kok malah bengong, yaudah ayoo...." Tak kunjung mendapat jawaban, Jasmine pun langsung menarik tangan Dewa untuk segera keluar bersamanya.

"Iya-iya, udah gak sabar ya, pergi sama aku?"

"Ihh! apaansi gak usah geer deh kamu," jawab Jasmine yang membuat Dewa gemas dibuatnya.

🌺🌺🌺

Dewa mengendarai mobilnya ke tempat yang ingin ditujunya tetapi Dewa sama sekali tak memberitahu Jasmine kemana ia akan membawanya.

"Kita mau kemana?" tanya Jasmine yang berada di kursi penumpang sebelah Dewa.

"Nanti kamu juga tau, kamu duduk manis aja. Nanti dikit lagi juga nyampe kok, gak jauh juga tempatnya," jawab Dewa.

Ternyata benar tak selang berapa lama, Dewa memberhentikan mobilnya di sebuah tempat yang sangat indah menurut Jasmine. Setelah itu, Dewa membukakan pintu mobilnya untuk Jasmine lalu menggandeng tangan Jasmine untuk masuk ke dalam tempat ini.

Di tempat ini, terdapat banyak pohon-
pohon rindang yang tumbuh dan udaranya pun juga sangat sejuk dan itu semakin membuat Jasmine nyaman dibuatnya. Tak sedikit juga pengunjung yang datang ke tempat ini hanya sekedar untuk piknik bersama keluarga mereka atau sekumpulan sahabat yang ingin memanfaatkan keindahan tempat ini dengan berfoto ria.

Banyak pohon yang dikelilingi oleh lampu yang merembet ke bagian daun juga batang pohonnya, mungkin jika Dewa mengajaknya kesini pada malam hari, semua lampu yang ada di pohon ini akan memancarkan cahaya warna-warni yang indah, tapi tak apa bisa tau tempat seindah ini saja, Jasmine sudah amat bersyukur.

"Kamu suka tempat ini?"

"Suka banget, aku baru pertama kali dalam seumur hidup dateng ke tempat sebagus dan seindah ini," jawab Jasmine tersenyum.

"Aku sengaja bawa kamu kesini karena aku mau nunjukin 1 pohon yang paling indah diantara pohon-pohon yang ada disini."

"Bukannya semua pohon disini indah?"

"Semua pohon disini emang indah tapi ada satu pohon yang istimewa."

"Dimana? Aku mau kesana," jawab Jasmine yang terlihat antusias.

"Yaudah ayok!" ajak Dewa yang Jasmine angguki dengan semangat.

Dewa membawa Jasmine pada satu pohon yang terdapat banyak tulisan dari kertas kecil yang tertempel di batang pohonnya, di pohon itu juga banyak ukir-ukiran nama seseorang. Dari yang Jasmine baca sepertinya semua kertas kecil yang tertempel disini rata-rata harapan agar hubungan dengan pasangannya tetap langgeng dan selalu bahagia selamanya, ada juga seseorang yang berharap dapat bertemu cinta sejatinya secepatnya. Jika di korea ada gembok cinta disini pun juga ada pohon cinta.

Sadewa Biantara ( SELESAI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang