51 || Taeoh Sakit

323 28 4
                                    

Dewa sudah tidak bisa lagi menahan amarahnya ketika Papahnya selalu saja mengungkit perjodohannya dengan Dara setiap kali mereka bertemu. Telinga Dewa selalu dibuat panas dengan ocehan Papahnya yang memaksanya untuk menikahi Dara yang jelas-jelas tak dicintainya.

"Berhenti buat jodoh-jodohin Dewa Pah!! Udah berapa kali Dewa bilang sama Papah kalo Dewa gak mau nikah lagi apalagi sama Dara," ucap Dewa dengan nada tinggi.

"Papah melakukan ini semua juga untuk kebaikan kamu sama Taeoh. Kamu sebagai penerus perusahaan ini harus mempunyai pendamping."

"Kalo Papah terus-terusan jodohin Dewa cuma demi kelancaran bisnis Papah sama Ayahnya Dara lebih baik Dewa mundur dari jabatan Dewa sebagai CEO dan Dewa bakal bawa pergi Taeoh dari rumah," jawab Dewa.

"Kamu gak bisa seenaknya bawa Taeoh dari rumah!"

"Apa hak Papah ngelarang Dewa? Taeoh anak Dewa bukan anak Papah. Apa perlu Dewa ingetin lagi sama Papah kalo dulu Papah gak pernah sudi nerima kehadiran Taeoh karena Taeoh anak Dewa sama Jasmine."

"Cukup mengungkit hal itu!! Jangan bikin Papah emosi karena kamu."

"Dewa cuma mau bahagia Pah tapi Papah gak pernah ngerti sama apa yang Dewa rasain. Selama ini Dewa kira Papah udah berubah tapi ternyata Dewa salah!! Papah gak lebih dari seorang Ayah kejam yang cuma mau jadiin anaknya sendiri sebagai boneka buat kelancaran bisnisnya."

Plak!!!

Satu kali tamparan lolos mengenai pipi Dewa, Papahnya menamparnya dengan amarah yang menggebu-gebu.

"Tampar lagi Dewa Pah!! Tampar!!" seru Dewa emosi.

"Dewa, Papah minta maaf karena udah nampar kamu, Papah cuma___"

"Cuma apa? Papah benci kan karena Dewa gak mau nurutin perintah Papah kali ini? Kalo Papah benci lalu Dewa apa? Dewa yang selama ini tersiksa, Dewa yang selama ini berusaha untuk tetap sabar, bahkan Dewa yang selama ini selalu ngalah tapi Papah gak pernah sedikit pun ngerti sama apa yang Dewa rasa. Papah egois!!"

Kini, Dewa benar-benar pergi dari hadapan Papahnya yang masih menatap tangannya yang berhasil menampar pipi Dewa dengan keras hingga memerah. Bagi Dewa, rasa sakit tamparan Papahnya tak sebanding dengan rasa sakit hatinya selama ini.

Setelah berada di dalam mobilnya, Dewa terus menambah kecepatan mobilnya sambil terus menangis memukul stir mobilnya dengan kedua tanganya.

"Aaaaaaa!!! Gua benci bangsat!!!" teriak Dewa

Dan kini tujuan Dewa adalah menuju ke pemakaman Jasmine, karena biasanya jika Dewa ada masalah pasti Dewa akan mengunjungi makam istrinya tersebut.

"Kenapa? Kenapa satupun orang gak ada yang bisa ngertiin aku? Aku bener-bener sendiri sekarang. Mungkin kalo kamu masih ada, aku gak bakal setepuruk ini," ucap Dewa mengelus papan nisan Jasmine.

"Lebih baik aku ikut kamu supaya Papah gak bisa misahin kita lagi, aku bener-bener rindu sama kamu Jasmine...." lirih Dewa menyandarkan kepalanya di papan nisan Jasmine sambil terisak dalam tangisnya.

🕣🕣🕣

Sehabis Dewa pulang dari pemakaman Jasmine, Dewa enggan untuk kembali ke rumah orang tuanya dan malah memilih untuk pulang ke rumah yang selama 4 tahun ini ditinggalkannya. Rumah yang menyimpan banyak kenangannya bersama Jasmine dulu, walaupun 4 tahun adalah waktu yang cukup lama tapi tak membuat Dewa melupakan setiap sudut rumah ini.

Semua barang bahkan foto-foto masih dalam posisi yang sama walaupun sudah tertutup oleh debu tebal. Pada akhirnya, Dewa pun memutuskan untuk membersihkan rumah ini sebersih yang ia mampu. Dewa mulai berfikir untuk melanjutkan hidupnya bersama Taeoh di rumah ini nanti ketika ia sudah berhasil keluar dari rumah orang tuanya. Dewa sungguh ingin menjauh dari Papahnya bahkan tak ingin lagi berurusan dengannya.

Sadewa Biantara ( SELESAI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang