17 || Persahabatan Atau Cinta?

315 67 2
                                    

Entah ada angin apa, malam-malam begini Caka malah datang kerumah Dewa. Bi Ayu yang membukan pintu untuk Caka akhirnya menyuruh Caka untuk langsung menuju ke kamar Dewa, dan dengan senang hati Caka menurutinya.

Dewa yang tengah duduk santay di kursi meja belajarnya pun menoleh ketika mendengar pintunya diketuk. Dewa pun segera membukakan pintu kamarnya dan pastinya Dewa cukup terkejud melihat Caka yang berdiri di depan pintu kamarnya.

Dewa heran karena tak biasanya Caka main ke rumahnya apalagi malam-malam seperti ini. Dulu memang Caka suka menginap di rumahnya bersama Bimo tapi semenjak persahabatan mereka mulai hancur, Caka dan Bimo sudah tidak pernah lagi main apalagi menginap di rumahnya.

"Elu Cak, tumben banget lu ke rumah gua. Mau ngapain? Ohh ... gua tau lu pasti kabur kan dari rumah?" tanya Dewa dengan tawa meledek.

"Sotak lu!! Siapa juga yang kabur. Gua kesini cuma mau main aja sekalian gua mau ngomongin soal Jasmine."

Dewa langsung menghentikan tawanya ketika Caka menyebut nama Jasmine, apa ini hal yang serius sampai Caka harus datang tengah malam seperti ini?

"Soal Jasmine?"

"Iya."

Dewa membawa Caka untuk duduk di sofa yang ada di dalam kamarnya setelah Bi Ayu membawakan teh hangat untuk Caka karena melihat Caka yang sempat kehujanan tadi.

"Gua curiga kalo kejadian Jasmine dikurung di gudang itu ada hubungannya sama Cika dan Jeni," ucap Caka to the point.

"Maksud lu, mereka berdua yang ngebuat Jasmine dikurung di gudang itu?"

"Gua gak tau pasti si, tapi sebelum temennya itu bilang kalo Jasmine ilang, gua sempet denger percakapan Jeni sama Cika di kelas mereka, disitu Jeni bilang "Gak bakalan ada yang bisa nemuin dia" kejadian Jasmine ilang persis setelah gua denger percakapan mereka. Makanya gua bisa bilang kalo Cika sama Jeni yang ada dibalik ini semua."

"Kalo soal pesan WhatsApp lu ke Jasmine, gua rasa ada yang bajak ponsel lu buat ngirim pesan itu ke Jasmine. Sekarang lu pikir aja gak ada lagi yang tau pasword ponsel lu selain gua, Bimo dan otomatis Cika sama Jeni pasti juga tau."

Mendengarkan semua penuturan Caka, membuat Dewa langsung mengepalkan tangannya dan menunjukan raut wajah marahnya.

"Kalo sampe bener ternyata emang mereka berdua yang ngurung Jasmine di gudang itu, gua gak bakal pernah lagi mau nganggap mereka berdua sahabat," jawab Dewa.

"Mungkin lu gak tau kalo selama ini Cika itu diem-diem suka sama lu, makanya pas denger lu deket sama Jasmine dia langsung berambisi buat misahin kalian berdua. Bimo pun sebenernya juga suka sama Cika, dan itu jadi alesan kenapa selama ini Bimo selalu marah disaat lu nyuekin atau ngebentak Cika."

"Dari awal, gua emang gak pernah tau gimana perasaan Cika ke gua. Gua pun juga sayang sama Cika tapi rasa sayang gua gak lebih dari sekedar sahabat. Dan kalo emang Bimo gentleman dia pasti bakal ngungkapin perasaannya yang sebenernya bukannya malah ngedukung Cika buat ngedeketin gua," jawab Dewa.

"Prinsip Bimo yang gua tau, dia bakal ngelakuin apa aja buat bikin Cika bahagia dan menurut dia, bahagianya Cika ada ditangan lu. Makanya Bimo benci banget sama Jasmine karena dia ngira, Jasmine udah ngerebut lu dari Cika."

"Gua bener bener gak abis fikir sama Bimo, kenapa dia bisa ngerelain orang yang dia cinta bahagia sama cowok lain. Bener-bener gila tau gak, apalagi dia ngebenci Jasmine yang gak tau apa-apa tentang masalah dia."

"Gua cuma gak nyangka aja, gara-gara belain Cika, dia jadi sebenci ini sama lu. Bahkan Bimo sekarang gak mau lagi temenan sama gua karena dia ngira gua lebih berpihak sama lu,'' ucap Caka sambil tersenyum kecut.

Sadewa Biantara ( SELESAI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang