Kupas Tuntas Kehidupan Dan Kuliah Di Lebanon

37 0 0
                                    

Halo Semuanya 👋🏻 Perkenalkan saya Fitri Hanifah Isnaini yang saat ini sedang mengambil studi S1 di Tripoli University, Lebanon. Jurusan Syariah Islam.

Untuk penjabaran Materi, sebelumnya saya ingin mengenalkan sedikit bagaimana tentang Negara Lebanon itu sendiri.

Profil Negara Lebanon

REPUBLIK Lebanon atau resminya disebut Lebanese Republic (Inggris), Al Jumhuriyah Al Lubnaniyah (Arab), République Libanaise (Perancis) adalah negeri dengan topografi daerahnya berbukit-bukit dengan pantai memanjang menyusur laut Mediterania sejauh lk 210 km dari arah utara yang berbatasan denga Suriah hingga ke selatan yang berbatasan dengan Israel. Luas wilayah seluruhnya lk 10.452 km persegi.

Total penduduk Lebanon lk. 4 juta jiwa. Meskipun demikian, masih terdapat penduduk keturunan Lebanon yang berdomisili diluar (diaspora) dalam jumlah yang cukup besar, misalnya di Brazil saja lk 12 juta, di Afrika dan beberapa negara lain. Lebanon yang masuk kategori negara Arab ini memiliki iklim empat musim; summer, fall, winter, dan spring. Di beberapa wilayah pegunungan terdapat salju dan di musim winter suhu bisa mencapai dibawah 0 derajat Celcius.

Negara Lebanon terbagi atas 6 provinsi ; Beirut, Mount Lebanon, North Lebanon, South Lebanon, Nabatieh, dan Bekaa. Dari segi agama, warga Lebanon menganut beberapa agama seperti Islam (Sunni, Syiah, dan Druze), agama Kristen (Maronit, Katolik Roma, Katolik Ortodox, dan Protestan).

Bendera Lebanon melambangkan sebuah pohon aras berwarna hijau dengan latar belakang putih, diapit oleh dua garis merah horisontal di atas dan bawahnya. Karena keanekaragamannya yang sektarian, Lebanon menganut sebuah sistem politik khusus, yang dikenal sebagai  Konfesionalisme, yang dimaksudkan untuk membagi-bagi kekuasaan semerata mungkin di antara aliran-aliran agama yang berbeda-beda.

MAKANAN khas Timur Tengah memiliki ragam jenis yang bervariasi. Beberapa diantaranya bahkan menjadi makanan favorit di Tanah Air, seperti nasi kambing dan kebab.

Pada dasarnya cita rasa makanan khas Lebanon sama dengan makanan timur tengah pada umumnya.

Pada dasarnya cita rasa makanan khas Lebanon sama dengan makanan timur tengah pada umumnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Shish Kebab

Shish Kebab banyak dipuji sebagai salah satu di antara makanan paling populer di Lebanon. Makanan ini kaya dengan kelezatan tradisional dari berbagai bumbu asli di negara ini.

Lebanon mendapat posisi ke-5 tempat untuk pendidikan dalam matematika dan ilmu pengetahuan, menurut 2013 Dunia Teknologi Informasi Laporan, sebuah daftar yang disusun oleh World Economic Forum. Perbedaan penting lainnya termasuk ke-10 untuk kualitas terbaik secara keseluruhan dalam pendidikan dan ke-13 untuk kualitas dalam pengelolaan sistem sekolahnya.

Program studi S1 dan S2 dalam sejarah, seni, dan humaniora berpusat di laboratorium ketika belajar di Lebanon. Lokasi dan sejarah negara itu membuat studi tentang bahasa, budaya, agama-agama dunia, hubungan luar negeri, dan perdagangan kegiatan yang ideal internasional di sini.

Celengan Pengetahuan 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang