Pada momen Hari Kesehatan Nasional tahun 2021 kali ini, Intelegenzi selaku platform edukasi gizi dan kesehatan, mengajak kalian semua untuk menjadi volunteer dalam menyebarluaskan informasi terkait pendidikan kesehatan.
Tema yang diusung dalam kegiatan campaign ini adalah Herd Immunity: The End Game of Covid-19 Pandemic.
Berlatar belakang dari tema besar nasional yaitu Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku, kami merasa di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, herd immunity merupakan salah satu harapan agar Indonesia kembali bangkit dan sehat seperti sedia kala.
Let's join us and spread the information!
Sobat Genzi, kalian semua pasti pernah mendengar mengenai herd immunity, yaitu suatu kondisi dimana sebagian besar populasi menjadi kebal terhadap penyakit infeksi sehingga ikut melindungi individu yang tidak kebal.
Banyak yang memperkirakan bahwa herd immunity adalah cara kita keluar dari pandemi, namun cara mencapai itu hanya ada dua.
Yang pertama, sebagian besar orang dalam populasi terjangkit Covid-19 lalu sembuh dan membentuk kekebalan, namun cara ini sulit dipantau dikarenakan tingkat imunitas setiap orang berbeda, ada yang menjadi sembuh setelah terpapar Covid-19 dan banyak pula yang justru mengalami kemungkinan terburuk yaitu meninggal karena Covid-19. Cara ini memiliki banyak risiko, sehingga kini orang-orang bergantung pada cara kedua, yaitu melalui vaksinasi.Vaksin dibentuk dari virus yang dilemahkan sehingga kemampuannya untuk menginfeksi tidak sehebat virus aslinya. Vaksin akan membentuk antibodi dalam tubuh tanpa kita harus melalui sakit yang parah dan akan lebih mudah mencapai herd immunity.
Tapi, selain dua cara itu, kita lupa bahwa ada cara lain yang mendukung terbentuknya herd immunity, yaitu meningkatkan imunitas tubuh dengan konsumsi makanan bergizi, salah satunya dengan makanan tinggi protein.
Fungsi protein adalah memelihara dan mengganti sel-sel yang rusak, serta berperan membentuk antibodi sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh.
Yang perlu diperhatikan, kita tetap harus menerapkan protokol kesehatan serta konsumsi makanan bergizi seimbang. Apabila imunitas tubuh kita baik dan hal ini dilakukan oleh semua orang, maka herd immunity lebih mudah dicapai.
KAMU SEDANG MEMBACA
Celengan Pengetahuan 2
RandomBerisi catatan materi, tips, info, dsb. -> Lanjutan dari Celengan Pengetahuan Cover © to the rightfull owner, from google