Menulis Tanpa Batas

14 2 0
                                    

Sesuai tema malam ini, saya akan menjelaskan bagaimana kita bisa menulis tanpa batas, tanpa halangan, tanpa kemalasan.

Temanya keren:

"Menulis Tanpa Batas"

Banyak keinginan dalam diri untuk menulis, tapi terhalang, terputus, atau bahkan pupus.

Kenapa?

Karena nggak serius buat nulis. Karena nggaka da tujuan dalam menulis. Karena nggak sungguh-sungguh dalam menulis.

Itu problem yang menjadikan seseorang untuk sukses dalam menulis.

Di sini aku mau menjelaskan tentang aku dalam menulis.

Dulu aku nggak ada bakat dalam menulis. Jangankan nulis, baca saja malas-malasan. Jangankan buat nulis, cita-cita buat jadi penulis saja nggak pernah ada dari dulu. Anehnya, nilai pelajaran tentang nulis saja rendah banget.

Kenapa aku sekarang malah bisa jadi penulis walaupun masih amatir?

1. Usaha
2. Sungguh-sungguh
3. Punya tujuan

1. Usaha

Kamu harus punya usaha saat mau nulis. Belajar mengenai kepenulisan. Sambil lalu lah, tanpa harus ngeluh "aku nggak bisa dan bla bla bla"

Semua bisa nulis kalo ada usaha. Semua bisa pintar kalau ada usaha. Semua bisa naik kalau ada usaha.

2. Sungguh-sungguh

Kamu harus punya sifat sungguh-sungguh jika ingin jadi penulis. Setiap penulis pasti punya kesungguhan hati untuk terus berkarya. Tak peduli apa ujiannya. Karena untuk jadi penulis akan ada ujiannya.

Semua penulis punya sifat ini dan tidak malas-malasan!

3. Tujuan

Ini poin paling penting. Tujuan!
Tanpa tujuan kamu akan hancur di awal. Tanpa tujuan kamu bisa saja mengubur niatmu menjadi penulis. Tanpa tujuan, langkahmu hanya di situ jadi seorang penulis.

Kenapa?

Karena tujuan adalah hal terpenting dalam menulis.

Aku punya tujuan dalam menulis.

Untuk apa? Untuk mengeksplore imajinasi positif. Untuk dakwah.
Yang terakhir, aku menulis untuk-Nya, karena tanpa-Nya, mungkin aku tak bisa sejauh ini dan semangat untuk menulis.




Sumber: Ahliya Mujahidin

Celengan Pengetahuan 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang