Dan yang akan kita pelajari hari ini adalah :
Cara mencintai diri sendiri dengan sederhana
Yaps. Langsung saja ya.
Hal itu juga terjadi pada diri kita. Mencintai diri sendiri bukan berarti memanjakan diri sendiri, bersikap egois dan merasa ingin menang sendiri.
Bukan begitu.
Bahkan jika sebenarnya kita tahu bahwa kita mencintai diri kita sendiri. Tentu harusnya kita tidak bersikap egois. Karena kita tahu mana yang sehat dan baik untuk diri kita.
Apasih itu mencintai diri sendiri?
Tentu kita harus tahu dulu apasih hakekat cinta yang sebenarnya?
Tentu kita tahu yaa sob kalau orangtua kita pasti mencintai kita.
Sejak dari kecil mereka selalu mengasihi kita. Apapun hal yang kita inginkan. Selalu mereka usahakan untuk mewujudkannya.
Tapi berbeda ketika kita mulai beranjak dewasa. Hal yang diinginkan orangtua terkadang tidak sejalan dengan yang ada pada diri kita.
Dalam hal ini konteks arti cinta mulai memiliki hal yang luas. Meskipun dengan segala keributan yang kita miliki dengan orangtua.
Kita tentu selalu tahu, bahwa mereka pasti mencintai kita.
Mencintai diri sendiri merupakan suatu proses untuk mencoba berdamai dengan diri dan memperbaiki hidup kita.
Apa aja sih emangnya kalau kita bisa berdamai dengan diri kita sendiri?
❤️ Kamu bisa memperbaiki komunikasi dengan orang lain
❤️ Mudah menemukan kekurangan dan kelebihan diri
❤️ Lebih mudah menerima keadaan dan ikhlas terhadap segala hal
❤️ Tidak terpaku pada omongan orang lain
❤️ Percaya diri pada kemampuan kita
❤️ Hidup lebih enteng, bawa perubahan dan selalu dilingkupi hal positif.Ternyata hanya dengan mencintai diri kita. Banyak sekali hal sepele yang bisa kita dapatkan.
Tapi bagi kamu yang masih bingung. Sebenarnya gimana sih biar kita itu mencoba mencintai diri sendiri. Padahal katanya hal ini tidak mudah.
Pasalnya manusia lebih cenderung melihat hal bagus di diri orang lain. Daripada melihat kemampuan pada diri sendiri. Seperti kata pepatah rumput tetangga lebih hijau.
Nah, di sini kita akan berbagi tips buat kamu yang masih kesulitan untuk mencoba mencintai diri sendiri.
Simak beberapa tips berikut ya.
1️⃣ Memenuhi kebutuhan diri dan hati
2️⃣ Menerima diri sendiri
3️⃣ Bergaul dengan orang positif
4️⃣ Memaafkan masa lalu
5️⃣ Ciptakan perubahan dan ide baru
6️⃣ Masa depan adalah kepastian yang dibuat saat ini
7️⃣ Percaya pada kemampuan diriKita bahas satu satu ya.
1️⃣ Memenuhi kebutuhan diri dan hati
Sudahkah kita coba memenuhi kebutuhan diri dan hati?
Untuk mengeceknya, coba tanyakan pada hati kamu. Sudahkah kita merasa tenang dengan apa yang kita punya saat ini?
Atau ada yang merasa kurang pada hidup kita? Misalkan kita punya masalah masa lalu yang belum terselesaikan? Ada masalah yang masih menimbun?
Mulailah bersahabat dengan hati. Cukupi kebutuhan hati yang tenang. Selain itu kamu juga memenuhi kebutuhan fisik kamu. Makan makanan sehat dan bergizi. Minum yang cukup. Tidur teratur dan cukup. Tidak memforsir pikiran dan fisik untuk pekerjaan yang begitu melelahkan. Serta mencoba prioritaskan juga hal yang membuat hati dan pikiranmu menjadi segar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Celengan Pengetahuan 2
LosoweBerisi catatan materi, tips, info, dsb. -> Lanjutan dari Celengan Pengetahuan Cover © to the rightfull owner, from google