Lamp : Sebentar lagi.
Terra : Apa kau menikmati dansa mereka?
Suasana serius mulai menghilang.
Lamp : *bersinar* Iya! Yosakoi itu keren! Gerakan mereka sangat anggun sampai-sampai aku terharu melihatnya!
Terra : Aku senang kau menikmati waktumu melihat performa mereka. Kali ini giliranku membujuk pengelola Acara Turnamen di kota ini.
Terra pun menghilang dengan singkat. Sementara itu keesokan paginya, seorang pemuda berjaket biru mendatangi suatu tempat di dekat gedung perkantoran.
Ia memasuki sebuah gang kecil penuh dengan sampah. Pemuda itu menunggu teman yang menghubunginya. Kemudian seorang pemuda berambut lurus muncul.
??? : Kouta-san!
Kouta : Mitchy, elu di panggil sama dia juga?
Mitsuo : Iya, tapi si ketua lama sekali...
Kouta mengalihkan wajahnya dari temannya Mitsuo. Secara tak sengaja, ia melihat tanaman-tanaman aneh di sela gang kecil.
Kouta : Woy, Mitchy liat tuh!
Kouta menunjukkan tanaman aneh tersebut kepada temannya. Mitsuo pun kebingungan.
Mitsuo : Tanaman apa tuh?
Mereka pun menghampiri tanaman-tanaman liar di dalam gang sempit itu. Mereka pun terkejut setelah melihat apa yang ada di balik gang tersebut.
Sebuah lubang seperti reslettingan menempel di dinding bagian gedung tersebut. Lubang itu adalah semacam portal yang mengantarkan mereka menuju ke hutan dengan tumbuhan aneh di dalamnya.
Tanpa berpikir mereka pun masuk ke dalam portal tersebut.
Mitsuo : Kita di mana?
Kouta : kita berada di hutan? Apa jangan-jangan ini dunia lain?
Mereka pergi menelusuri hutan tersebut. Di waktu perjalanan, Kouta tidak sengaja menendang sesuatu dan mengambil benda yang ia tendang.
Kouta : Mitchy, liat ini.
Mitsuo : Ini 'kan...
"Sesuatu" itu ternyata adalah sebuah belt yang ada di dalam foto pesan mereka, yaitu Sengoku Driver.
Mitsuo : Kalau begitu, ketua ada di sini, dong?
Kouta : Lagian ngapain ketua ada di tempat mengerikan ini... Hm?
Mitsuo : Ada apa?
Kouta melihat sesuatu yang menggantung pada pohon itu. Sebuah buah berwarna ungu cerah yang bentuknya seperti gembok menarik perhatiannya.
Kouta : (buah apa ini? Keliatanya enak...)
Kouta hendak menyantap buah yang ada di tangannya. Tapi sebelum buah itu sampai di mulutnya, Sesosok monster naga hijau bertubuh manusia muncul menakuti mereka.
Kouta mengurungkan niatnya untuk memakan buah tersebut lalu membuangnya. Mereka pun terkejut apa yang di lihatnya.
Mitsuo : Kouta-san makhluk apa itu?!
Kouta : mana gua tau! Yang penting kita harus pergi dari sini!
Mereka berdua berlari sekuat tenaga menuju tempat yang mereka masuki.
Portal di depannya mulai tertutup, lari mereka semakin kencang, dan mereka pun loncat bersama melewatinya sebelum portal itu tertutup rapat.
Mereka bertanya-tanya, apa yang terjadi di dalam sana? Di mana ketua mereka menghilang?
Barang yang ketua ia tujukan, mengapa benda itu terjatuh di dunia lain?
Semua pertanyaan yang mereka dapatkan belum ada jawabannya. Hingga mereka pun ingat, ada acara penting yang harus mereka hadiri.
Mereka pun pergi tanpa mengetahui keberadaan ketuanya yang tidak hadir dalam janji mereka. Mereka mengharapkan ketuanya sudah hadir di tempat itu.
*
Mereka pun sampai di suatu tempat, sebuah gedung yang merupakan stadion untuk mengadu kekuatan Lock Seed mereka.
Hari ini di lokasi stadion Lock Seed, perusahaan besar yang bernama Yggdrasil Corp. Mengadakan turnamen Lock Seed untuk para DanceRider.
Pemenangnya akan mendapatkan hadiah uang, lock seed kelas tinggi dan panggung yang megah. Semuanya di sponsori oleh perusahaan tersebut.
Sementara itu, di waktu dan lokasi yang sama, setelah mendapatkan informasi baru, Neru dan timnya datang menghampiri stadion dimana kompetisi antar DanceRider di adakan.
Neru : Moga aja kita bisa menemukan Stage Rider di sini. Mumpung kita ada di sini, bagaimana kalau kita beli tiket masuk dulu.
Eiji : gua setuju, nyari Stage Rider lebih gampang kalau kita liat secara langsung. Gua punya firasat kalau Stage Rider yang kita cari bakal muncul di sini.
*
DJ Sagara : Hellooo... Everybody! Selamat datang di kompetisi yang kalian tunggu-tunggu! Di event Dance n Battle Competition!Seluruh penonton bersorak bergembira atas sambutan pembuka DJ Sagara yang meriah.
Kompetisi Dance n Battle adalah kompetisi antar DanceRider yang pertama kali di adakan di kota Zawame.
Pertarungan ini di nilai berdasarkan Keterampilan, Kekuatan dan Keselarasan. Jika salah satu tim memenangkan dua dari tiga nilai tersebut, tim itu berhak maju ke babak berikutnya.
Kamui : wah, banyak banget yang nonton nih.
Ankh : panas sekali di sini! Kenapa kita dapat kursi penonton di bagian umum.
Eiji : Kok bisa kepanasan? Padahal di sini ada atapnya, lho.
Neru : Hei, pertandingannya mau di mulai, tenanglah dikit.
Eiji : Ankh, Tahanlah dikit. Nanti gua beliin es lilin, deh!
Ankh : Nah, gitu kan adil. Sini pinjam kipasmu!
Kamui : Woy, itu punyaku! Bagi dikit anginnya, dong.
Ankh : Lepasin aja tuh Blazer, ntar bakal adem.
Kamui : haaah... *facepalm*
Sementara mereka asik menonton pertandingan antar DanceRider, Terra, Lamp dan Match. Yang duduk di sisi lain di bagian kursi Fans Tim Hanayamata duduk santai dengan tersenyum.
Terra : Mari kita liat siapa yang akan menang. Rider Sistem atau Kekuatan Crea, siapa yang akan menang dalam pertandingan ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Unilord] Stage Riders vs Kirara Creamates
FanfictionStage Rider, mereka adalah para pejuang yang mempunyai kekuatan yang sama dengan Kamen Rider. Mereka bertarung untuk menyelamatkan dunia, dengan mencari kekuatan Freedom orb. Namun para Creamate dan Viper menganggap mereka sebagai salah satu penyeba...