Keberanian

38 5 2
                                    

"Arion.. Bangun udh pagi, kamu gk sekolah?kakak masih ada kerjaan nih" teriak kakaknya dari luar kamar Arion

"hah? Iya kakak aku mandi dulu" balas Arion yang masih setengah sadar dan segera menujur kamar mandi.

Setelah itu Arion seperti biasa mengenakan pakaian sekolah dan mambawa tas gitar nya.

"kok kamu gak pernah bawa tas sekolah? " ucap kakaknya yang heran karna adik nya tidak pernah membawa tas sekolah

"udah bawa buku kok ada di dalem tas gitar aku, lagian juga di sekolah pelajaran nya gak terlalu penting"

Dengan pasrah kakaknya menghembuskan napas, yaa begitulah Arion, dia malas sekolah tapi dia terkadang ke perpustakan, karna dia pikir membaca di perpustakaan lebih efektif dibandingkan dengan pelajaran di sekolah yang hanya setengah setengah.

**********

"ah sial kenapa hari ini bus nya lama banget si" ucap Arion yang sedang menunggu bus untuk pergi ke sekolah.

Tiba tiba ada pria yang membawa motor sport menuju ke arah nya. Arion merasa tidak asing dengan motor yang menghampiri nya.

"hii..  Teman" ucap dani lalu membuka helm motornya.

"ah kan lu pasti, lu ngapain disini? Tumben lewat deket rumah gua?"

"tadi gw pas mau berangkat liat bus sekolah yang arah kerumah lu, trus bus nya mogok, jadi gw mikir nanti lu telat pasti, jadi gw jemput"

"ah gila terharu nih gua hahaha, yaudah aku naik ya bang" ucap Arion yang centil dengan Dani sambil naik ke motornya Dani.

"dasar gila"

Mereka langsung menuju ke sekolah tanpa basa basi, karna Dani tau sedikit lagi jam masuk sekolah.

"dan, Azkia dimana ya?"

"gak tau, dia mah paling lagi ngeliatin cowo cowo keren di depan kelasnya"

Mereka berdua kemudian berjalan ke arah kelas, seperti biasa Dani dilirik oleh para wanita di sepanjang jalan ke kelas, berbeda dengan Arion yang membuat orang malah melihat nya karna tingkah malasnya dan karna dia dari keluarga miskin.

Sesampainya di kelas mereka berdua langsung duduk di bagian belakang kelas. Saat Arion ingin duduk di kursinya dia melihat meja nya yang basah.

"Eh Arion maaf yaa, meja lu basah tadi anak kelas yang piket pagi pada bingung mau buang air bekas pel dimana, jadi pada buang meja lo deh hahahaha" ucap salah satu anak cewe dikelas nya yang benama Dahlia.

Satu kelas langsung menertawakan Arion karna meja nya basah, Arion sangat kesal namun di tahan oleh Dani.

"udah udah jangan di ladenin, bentar gw ambilin kain pel kering" ucap dani pada Arion yang tengah kesal.

Baru saja dani berjalan beberapa langkah dari bangku nya, tiba tiba Arion naik ke atas meja Dani dan terbang lalu menendang salah satu teman Dahlia yaitu Haiden yang ikut menertawakan nya.

"ah untung lu cewe nyet, kalo cowo udah gua tendang pala lu kaya temen lu ini" ucap Arion mengancam Dahlia.

Ya karna kelakuan Arion yang diluar nalar manusia, satu kelas tercengang dengan Arion, pasalnya Haiden merupakan anak wakil kepala sekolah.

Tiba tiba guru sejarah masuk, dan keadaan kembali kondusif dan seakan tidak terjadi apa apa, karena semua masih kaget dengan kelakuan Arion.

"ya sekarang kita mulai pelajaran nya, semua buka bab tentang peradaban manusia zaman dahulu" ujar bu Rohima.

Baru beberapa saat ibu Rohima mengajar, bu Rohima melihat Arion yang tengah tidur di samping Dani.

"ARION..BANGUNN , NGAPAIN KAMU TIDUR DISINI!!!? " Teriak bu Rohima dari depan kelas.

"ehhh bangun, Arionnn.. "ucap Dani sambil menyentuh sikut Arion.

"hah? Ada apaan? Udh pulang?". Ucap Arion yang masih mengantuk dan mengucek matanya.

"Arionn sini kamu maju kedepan" ucap bu Rohima

Arion langsung maju ke depan, dia tau hari ini pelajaran tentang perdaban manusia purba, jadia dia sengaja tidur untuk di panggil ke depan untuk mempermalukan Dahlia dan teman teman nya.

"coba kamu jawab pertanyaan ibu, kenapa manusia purba jaman dahulu cepat berkembang?" tanya bu Rohima.

"Tapi bu kalau saya bisa jawab, saya ingin menunjuk satu orang untuk saya tanya, dan kalau orang itu gak bisa jawab dia bakal dihukum persentasi selama 1 minggu, gimana bu? " tantang Arion.

"Tapi kalau kamu gak bisa jawab kamu piket sendirian selama 1 bulan, gimana? " ucap bu Rohima

**********

maaf kalau ada yang Typo 😁

Change ( SELESAI )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang