Masalah?

24 5 0
                                    

"Tapi kalau kamu gak bisa jawab kamu piket sendirian selama 1 bulan, gimana?" ucap bu Rohima.

"oke bu deal" jawab arion

" yang pertama manusia purba bisa berkembang cepat karna manusia merupakan genus pertama yang dapat menemukan dan mengendalikan api" ucap Arion dengan sombong.

"cuma segitu doang yang kamu tau? Udh banyak tingkah kamu baru segitu aja" ucap bu Rohima dengan nada kesal.

"udh kamu piket aja 1 bulan sendirian ,mangkan nya jangan suka tidur di kelas, apalagi pelajaran ibu".

Satu kelas menertawakan Arion yang bodoh karna hanya tau segitu namun sudah banyak tingkah dan mempermalukan diri nya sendiri di depan kelas.

"udah sana kamu duduk" ucap bu Rohima.

"bu.." panggil Arion

"apa lagi? Mau mempermalukan diri kamu sendiri lagi !!?" ujar bu Rohima yang agak jengkel.

"siapa yang bilang kalau saya udah selesai berbicara nya?" ucap Arion yang masih berlagak sombong

"Terlepas dari banyak perbedaannya, semua spesies manusia memiliki beberapa kesamaan karakteristik yang mencirikannya. Yang paling utama, manusia memiliki otak yang sangat besar dibandingkan binatang-binatang lain. Mamalia dengan berat 60 kilogram rata-rata memiliki ukuran otak 200 sentimeter kubik. Manusia laki-laki dan perempuan paling awal, 2,5 juta tahun lalu, memiliki otak berukuran sekitar 600 sentimeter kubik.
Sapiens modern mengusung otak rata-rata 1.200 sampai 1.400
sentimeter kubik. Otak Neanderthal bahkan lebih besar dan itulah yang menyebabkan kita manusia dapat membuat berbagai teknologi yang bagus karna volume otak kita". Jelas Arion

Semua anak kelas terpaku dengan penjelasan Arion, termasuk bu Rohima. Pasalnya bukan karna Arion hebat bisa menerangkan apa yang di terangkan Bu Rohima di kelas saat dia tidur. Tapi Arion bisa menjelaskan apa yang belum di Ajarkan bu Rohima saat dia tertidur.

"hebat kamu Arion, ibu bangga sama kamu, tapi kamu harus ingat tidur di kelas itu melanggar peraturan, yasudah sana kamu duduk". Ujar bu Rohima pada Arion

"bu, kayak nya ada yang kelupaan deh"

"apa Arion? Kamu masih mau menjelaskan?"

"taruhan nya bu" ucap Arion yang mengingatkan bu Rohima.

"eh iya ibu lupa, yasudah siapa yang mau kamu panggil? "

"DAHLIA, bu"

Semua menatap Dahlia, mereka seakan mau tertawa karna Dahlia dijebak oleh Arion, namun mereka berfikir bahwa Dahlia bukan orang yang bisa mereka lawan, hanya Arion yang berani.

"yasudah, Dahlia sini kamu maju" ucap bu Rohima.

"Baik bu" jawab dahlia

Dahlia sangat jengkel pada Arion karna dia lah Dahlia di hukum, "liat aja nanti gua bales lo" ucap dahlia dalam hati.

"Arion, kamu mau bertanya apa?" tanya bu Rohima.

"Saya ingin bertanya apakah manusia merupakan spesies yang berbeda dari tumbuhan dan hewan? "

Lalu Arion berlalu ke tempat duduk nya, dia merasa puas karna menjahili anak yang tidak bisa di sentuh siapapun itu, seperti yang dia duga bahwa dahlia tidak bisa menjawab pertanyaan nya, yang akhirnya membuat Dahlia di hukum 1 minggu presentasi setiap pelajaran sejarah.

**********

"Azkia, nanti kamu ada latihan band?" tanya salah satu teman kelas azkia.

"iyaa aku nanti latihan band karna 1 bulan lagi kan ada pertujukan pentas di sekolah kita jadi aku harus latihan".

"yahh padahal nanti kita mau main kerumah kamu".

"kalian berani emang dengan Arion? Kalau kalian berani coba bilang ke dia". Tantang Azkia pada teman teman nya.

"ih gila bgt si , mending aku ngomong sama Dani, abisnya Dani kece banget si bikin gk nahan." semua tertawa mendengar ocehan salah satu teman Azkia.

Ya itulah Dani dia sangat terkenal karna dia merupakan salah satu anak band dan juga anak yang lumayan kaya, berbeda dari Arion yang tampan namun tidak kaya dan nakal.

**********

*bel sekolah berbunyi*

"Arion, ayo kita latihan" ajak Dani pada Arion yang lesu karna mendengarkan pelajaran yang tidak menyenangkan bagi nya.

Belum Arion berdiri dari tempat duduk nya tiba tiba ada seseorang masuk, ya mereka adalah anak osis.

"kak Arion, kakak di panggil ke ruang kepala sekolah".

"ada apa? Kenapa gua di panggil ke ruang kepsek?" tanya Arion dengan heran.

"katanya kakak menendang Haiden anak wakil kepala sekolah, jadi mereka ingin berbicara dengan kakak".

"yaudah makasih" ucap Arion yang jengkel.

"lu duluan aja dan, gua mau ke kepsek dulu, nanti gw nyusul"

"oke becarefull" ucap dani sambil meninggalkan Arion.

"sial udah gua duga bakal kaya gini, tapi gpp lah gw gk akan nyerah buat gangguin mereka" ujar Arion dalam hati sambil berjalan menuju ke arah ruang kepsek".

**********

Maaf kalo typo ya 😁

Change ( SELESAI )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang