Reza dan Band

13 3 0
                                    

Setelah Kejadin itu, Reza hanya bisa mengurung diri nya di kamar. Ayah nya Reza menyuruh Reza untuk izin dari sekolah nya selama tiga hari, untuk sedikit menutupi luka luka yang Reza alami akibat ayah nya.

Tiga hari pun dilewati Reza dengan hanya mengurung diri dan mengobati luka luka nya.

Reza yang kembali ke sekolah harus berpura pura menjadi anak yang baik, agar image nya tidak turun dan mendapatkan peringkat yang lebih tinggi lagi. Semua ia lakukan hanya untuk membuat kedua orang tua nya bangga kepada nya.

"Hai kak Reza, kakak kok ganteng banget sih? Foto bareng dong". Ucap para wanita saat Reza ingin memasuki gerbang sekolah.

"ah i-itu aku mau ke kelas dulu". Ujar Reza gugup.

"sebentar doang kok, ayoo ayo". Ucap Para wanita memaksa.

"iya yaudah deh".

Setelah beberapa menit berfoto, Reza langsung menuju ke kelas nya. Sesampainya dikelas, Reza di hampiri beberapa teman nya.

"woy, udah masuk lu bro? Kemana aja lu kemaren maren?". Tanya teman teman nya.

"gua ke luar negeri sama keluarga gua". Jawab Reza berbohong, karna itulah yang ayah nya suruh padanya.

"wah gila sih enak banget ya jadi lu, abis pengumuman ranking di ajak jalan jalan sama orang tua ke luar negeri, gua mah apaan, yang ada di omelin bukan nya di kasih hadiah, hahahaha". Ucap Salah satu teman reza.

"haha bisa aja kalian".

"Oh iya za, kamarin pas kamu gak masuk, kamu dicariin sama anak band tuh". Ujar Ema, si bendahara kelas Reza.

"hah?kenapa nyariin aku?". Tanya Reza.

"gak tau tuh mereka gak bilang apa apa, cuma nanyain kamu doang". Jelas Ema.

Reza yang mendengar informasi dari Ema sangat bingung, kenapa anak band mencarinya?,padahal soal administrasi atau segala hal lain nya di eskul band, udah di urus oleh dirinya empat hari yang lalu. atau mungkin ada masalah?, "ah yasudah lah nanti gua temuin aja". Ujar Reza dalam hatinya.

Bel istirahat pun berbunyi,Reza yang mendapat informasi dari Ema kalau anak band mencarinya, langsung bergegas untuk menemui anak band di ruang Eskul. Namun, baru beberapa langkah Reza dari tempat duduk nya, tiba tiba ketua band masuk ke kelas Reza untuk menemui nya.

"hai, ketua osis". Ujar komo si ketua band.

"iya, kenapa?lu nyariin gua ya kemaren?". Tanya Reza.

"iya, kok lu tau?".

"tadi si Ema yang kasih tau gua, btw kenapa lu nyari gua?bukan nya soal administrasi alat band udah gua serahin ke lu?".

"bukan soal itu kok ketua".

"terus soal apa?".

"jangan ngomong disini dah, mending kita ke kantin dulu, lu belom makan kan?".

"belom si".

"yaudah ayo ke kantin, gua bayarin kali ini". Ajak komo

"oke deh".

Mereka pun berjalan ke kantin. sepertu biasa, Reza memesan bakso untuk makan siang nya, setelah memesan, Reza langsung menghampiri Komo yang sudah menunggu nya.

"loh, lu gak beli makan?" tanya Reza, karna dia melihat komo hanya membeli minuman saja.

"gua udah makan kok tadi pagi".

"oh yaudah kalo gitu, jadi lu mau ngomong apa?". Tanya Reza sambil memakan baksonya.

"lu udah ambil eskul apa di sekolah ini?". Tanya komo.

"gua si gak ambil eskul apa apa, lagian gua juga gak jago olahraga, sementara di smp kita semua eskul rata rata di bidang olahraga". Jawab Reza.

"bagus kalo gitu". Ucap komo senang.

"kok bagus?". Tanya Reza heran.

"gimana kalo lu gabung band gua?".

"hah?kenapa lu ngajak gua?". Ucap Reza yang heran mendegar ajakan Komo, pasalnya dia juga tidak terlalu baik dalam hal musik".

"gua denger dari beberapa temen kelas lu, lu sering main gitar di kelas, ya kan?".

"i-iya si bener, tapi gua masih belajar, gua juga baru bisa chord dasar doang". Jelas Reza.

"itu mah gampang bro, nanti bisa di ajarin sama anak band yang lain".

"wah bener nih?". Tanya Reza bersemangat, karna dia ingin sekali mengikuti eskul dari dulu".

"iyaa lah santai aja, ada gua juga yang ajarin lu nanti".

"yaudah, kapan nih kita latihan nya?".tanya Reza.

"gua mau ajak lu ketempat fotoshoot dulu sama anak anak band yang lain".

"hah? Ngapain?".

"kita bikin poster band dulu dong, abis itu kita manggung di tengah tengah sekolah". Ujar Komo yang bersemangat.

"kedengeran nya keren tuh, ayoo lah langsung fotoshoot". Ucap Reza yang bersemangat juga.

Mereka pun meninggalkan kantin dan menuju kelas nya masing masing, mereka membuat janji kalau sepulang sekolah langsung berangkat ke tempat fotoshoot.

Bel pulang sekolah pun berbunyi, Reza yang sudah berjanji kepada komo langsung menuju ke depan gerbang, dimana Komo dan anak band lain nya menunggu.

sesampainya di tempat fotoshoot, Reza langsung mengenakan pakaian band nya. Dia sangat bersemangat sekali, karna pertama kali dihidup nya, ia mempunyai kegiatan lain selain belajar, dan Osis.

**********

Maaf ya kalo ada typo 😁

Change ( SELESAI )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang