46. Maaf

3K 472 198
                                    

A Baby
Chap 46. Maaf

"Kalau kita membuat kesalahan, jangan lupa katakan maaf, ya?" Jennie berkata. Diangguki ketigaㅡ  maksudku, kedua adiknya. Entah apa yang dipikirkan Jisoo, tapi dia ikut memperhatikan. Bahkan mengangguk layaknya bocah kecil.

"Misalnya, Lisa tak sengaja menjambak rambut Chaeng. Maka Lisa harus mengucapkan?" Jennie mengetes.

Lisa nampak berpikir sejenak. Lalu dia menjambak keras rambut Chaeng dan berkata, "cakit tida?"

Oh, astaga. Kalau itu bukan Lisa, Jennie yakin sudah membuangnya.

"Takit, tau! Lita jahat!" Chaeng merengek.

"Kan Lica tida cengaja," Lisa menukas, keduanya ribut bertengkar.

Oke, Jennie menahan gemas.

"Kalian, jangan bertengkar. Sudah, sudah. Misalnya, Jisoo eonnie memukulku, Jisoo eonnie mengatakan apa?" Jennie belum menyerah, anak-anak harus diajarkan, tentu saja. Bibir harus ringan untuk mengatakan maaf.

"Hehehe?" jawab Chaeng.

Mendengar helaan nafas Jennie, Lisa mencoba menjawab,

"Lacain tuh?" timpalnya.

Rasanya Jennie ingin menangis. Bukan gemas, jatuhnya malah menyebalkan.

Tapi mereka tidak salah.

Lihat, Jisoo meluncurkan tepukan pada anak-anak.

Oh, Tuhan. Apa salah Jennie hingga ia mendapat kakak seperti Jisoo? Jahat sekali penulisnya.

"Lupakan. Kalau aku mengingkari janji, biasanya aku akan mengatakan apa?" Jennie mulai geram, tapi ia belum berhenti mencoba.

Anak-anak menautkan alis mereka, berpikir keras. Ayolah, apa itu sulit?

"Oni  diam caja kalau melakukan kecalahan," Lisa menjawab. Diangguki pula oleh saudaranya.

Sialan.

Sangat ingin Jennie meneriakan umpatan itu.

"AKU MENGATAKAN MAAF, ASTAGA. KALIAN INI SEDANG MEMPERMAINKANKU, KAH? MENYEBALKAN!" Jennie meledak. Tawa jiwa disekitarnya juga meledak.

Jennie menarik nafasnya. Astaga, panas sekali disini.

"Begini saja. Jisoo eonnie menjahiliku. Lalu kalau aku mulai marah-marah, dia mengatakan apa?" Jennie bertanya lagi. Kali ini dia pasrah akan jawaban duo kucrut itu. Juga pasrah atas tanggapan kakaknya.

"Jangan harap aku akan meminta maaf padamu,"

Lihat? Seketika Jennie ingin berlibur.

Aku ngakak sendiri nulisnya 😂
Menurut kalian gmana?

[✔] a baby.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang