33. Kabar Libur

3.4K 422 22
                                    

A Baby
Chap 33. Kabar Libur

Anak-anak sibuk merengek. Minta berlibur ke Pulau Jeju. Jennie berusaha mati-matian menentang keinginan anak-anak yang juga mewakili perasaannya, demi kuliah. Jisoo juga kelihatan setuju, tapi ia tahu kuliah tidak lagi bisa dilewatkan.

"Bagaimana kalau kita menunggu libur?" usul Jisoo. Jennie mengangguk. Membujuk anak-anak.

Jisoo naik ke lantai dua. Mengambil tasnya. "Jennie!" teriaknya keras.

Jennie panik dan menggotong baby-baby  itu menyusul Jisoo ke lantai dua. "Lihat!" celetuknya girang.

Jennie membacanya. Pengumuman libur. Dan ia seketika melompat-lompat. "Dua minggu!" Jennie dan Jisoo saling berangkulan, menangis terharu.

"Rangka apa, ya?" Jennie bertanya-tanya.

"Itu sama sekali tidak penting! Kita harus merencanakan liburan!" tukas Jisoo tak sabar.

"Pulo Jeju! Pulo Jeju!" seru anak-anak bersemangat.

"Baiklah, serahkan padaku!" Jisoo beraksi, mengambil pulpen dan kertas serta buku tabungan.

"Hitung-berhitung, ya?" Jennie menggosokkan kedua tangannya, bersemangat.

"Kami ke Pulo Jeju, oni?" tanya Chaeng polos sambil memeriksa gambar Pulau Jeju di majalah Jisoo.

"Kami? Enak saja kalian, liburan ini tak akan terjadi tanpa liburnya kuliah kami, tahu?" tukas Jennie berakting kesal.

"Justlu libulan ini hampil tidak jadi kalna kuliah oni-oni  temua. " tukas Lisa. Jennie bungkam, benar juga. Kalau kuliah mereka tidak libur, mereka tidak akan liburan.

"Benar, sih. Baiklah, siapa yang rindu sekolah?" seru Jisoo. Hening. "Ayolah, anak-anak. Kalian sudah melewatkan homeschool  pekan lalu. "

"Eonnie, aku trauma. " bisik Jennie. "Tapi, ya sudah. Nanti kita sekolah sebentar, eoh?" imbuhnya. Anak-anak mengangguk manut.

"Aku buat sarapan, urus dulu yang kita perlukan. " ucap Jennie melenggang pergi ke dapur. Chaeng dan Lisa berpandangan, panik. "Oni, tunggu!" Mereka berdua tergopoh-gopoh berlari ke dapur menyusul Jennie. Jisoo terkekeh.

Tak lama, Jennie datang membawa empat piring mie goreng. Mereka memakannya bersama-sama.

Jisoo menunjuk kertas kosong di depannya. "Ini akan seru, " gumamnya.

Awokawokawok
Selamat malming ama kasur, readers tercintahh 😘👌

[✔] a baby.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang