14. Apakah kalian benar benar keluarga?

612 127 31
                                    

14. Apakah kalian benar benar keluarga?

Sesuai jadwal, hari ini gus janjian ketemu sama pacar sekaligus rekan kerjanya, arigella monica. Seorang gadis cantik berambut sebahu dengan kulit pucat dengan tahi lalat kecil di hidungnya itu merupakan mahasiswa sastra Indonesia dikampus yang sama dengan gus.

Arigella, atau akrab dipanggil rigel adalah sosok wanita yang sudah menemani seorang alexander betelgeuse dari lama. Mereka kenal pertama kali kelas dua SMA melalui sebuah komunitas peduli kesehatan mental. Awalnya mereka hanya kenal sebatas ketua dan wakil komunitas saja, namun setelahnya hubungan mereka naik satu tingkat menjadi sahabat dekat selama di SMA, banyak menghabiskan waktu bersama sampai pada akhirnya, Alexander betelgeuse memutuskan untuk menyatakan perasaannya karna gus tidak bisa menahan rasa jatuh cintanya sendirian.

Siapa yang tidak jatuh cinta pada gadis seperti arigella monica? Selain cantik, dia adalah seseorang yang rela memberikan waktunya secara cuma cuma untuk orang lain. Menemani gus dari nol, dimana dulu, saat gus baru memulai membangun channel siarannya, gus banyak mengalami kendala. Terlibat hutang, hampir bangkrut, arigella tetap disampingnya. Menemani gus sampai akhirnya channel siaran itu berhasil dan sekarang dikenal sebagai channel podcast bertajuk 'here's to talk' dimana para pendengar setia akan diberikan kesempatan untuk bercerita dan berbagi solusi bersama. Memainkan lagu-lagu kesukaan pendengar tersebut dan konten konten pembicaraan yang lain.

Iya, arigella hampir berada di seluruh aspek kehidupan gus. Dan gus bersyukur karenanya. Teringat dulu bagaimana banyak karyawan yang memutuskan meninggalkannya, hingga hanya menyisakan seberapa saja, rigel membantunya untuk menggaji beberapa karyawan yang masih tinggal dengan penghasilannya dari berjualan online. Gus bersyukur akan kehadiran rigel, dan ia tidak akan menyia-nyiakan rigel. Cintanya tulus, setulus rigel yang telah berbesar hati untuk memilih tetap tinggal bersamanya. Berbagi segala seluk beluk tentang dirinya lalu saling mempertahankan sampai sekarang. Arigella adalah satu dari banyaknya hal, yang ia syukuri dihidupnya.

"sayang!" panggil gus saat melihat kekasihnya memasuki kafe tempat mereka janjian bertemu. Rigel melambai kearahnya dengan senyum sumringah lalu menghampirinya, menarik kursi disebelah gus dan duduk disana.

"iii dah di pesenin aja. Makasiwww" Ucap rigel, menatap segelas strawberry smoothies dihadapannya. Menyeruputnya dengan perasaan senang.

"mana sini konsep pilihan kamu untuk dijadikan konten mingguan podcast di youtube kamu." Ucap rigel, gus memberikan sebuah buku yang daritadi ia corat coret pada rigel.

[✔]1.tongkrongan dunia : rumah ke rumahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang