Part 51

3.4K 355 13
                                    

"Mereka masih belum menyerah untuk bisa menemukan mommy." kata Laura setelah pembicaraan mereka diruangan Clift dengan Jessica berakhir.

"Kurasa sudah saatnya mommy tampil." kata Clift dengan tenang, membuat Laura menatapnya dengan heran.

"Apa maksudmu dengan tampil?" tanya Laura.

"Saatnya aku mengumumkan status mommy."

"Bukankah sekarang sidang belum selesai?"

"Sidang memang belum selesai tetapi hasil sidang sudah bisa diperkirakan, mereka semua tidak akan bisa terlepas dari jerat hukum dan dengan mengumumkan siapa sebenarnya Sarah Landon akan menjadi pukulan untuk mereka sekaligus supaya kedua wanita itu tidak akan mencari mommy lagi."

"Aku rasa kamu sudah bisa menebak rencana mereka dan kamu pasti sudah menyusun rencanamu sendiri, jadi apa yang akan kamu lakukan?"

"Aku akan meminta ijin mommy untuk mengumumkannya."

"Mengapa aku merasa kamu tahu apa yang akan mommy lakukan atau katakan?"

"Aku hanya menebaknya."

"Jelaskan tuan Stuart, jangan berputar-putar dan membuatku kesal."

Clift tertawa, "Aku juga tidak yakin, jadi bagaimana bisa aku menjelaskannya?"

"Tapi kamu sudah bisa menebaknya walau itu belum tentu terjadi, jadi katakan atau nanti malam aku akan tidur dikamar Tony."

Clift kembali tertawa, "Ini hanya tebakanku, kurasa mommy akan menemui Aswin terlebih dahulu sebelum aku mengumumkannya."

"Kenapa? Bagaimana kamu bisa berpikir demikan?"

"Pernikahan mereka selama 30 tahun tentu tidak hanya diwarnai dengan kesedihan, melihat bagaimana Aswin mencari mommy saat dia marah karena ulah Julie dan Becca padanya, membuatku berpikir sebenarnya Aswin tanpa sadar telah mencintai mommy. Mommy mengenal Aswin dengan baik tanpa dia sadari dan tentang diriku adalah satu rahasia besar yang untuk mommy jadi kurasa mommy pasti ingin mengakuinya sendiri didepan Aswin."

"Menurutmu mommy sudah mempunya keberanian itu?"

"Saat ini mommy sudah memiliki keyakinan jika tidak ada lagi yang bisa mencelakakanku jika rahasianya terungkap jadi kurasa mommy punya keyakinan dan keberanian untuk mengakui rahasia yang selama ini disimpannya pada Aswin."

Laura mengangguk, "Kurasa tebakan dan analisamu itu memang benar, tenang saja aku akan mendukung mommy apapun yang akan dilakukannya."

"Sadar atau tidak karena dukungan kita pada mommy membuat mommy semakin memiliki kepercayaan diri dan keberanian. Saat dia menyetujui menemui Aswin, aku sudah yakin jika mommy sudah berubah, dia bukan lagi Sarah Landon yang takut rahasianya terbongkar dan orang-orang akan mencelakaiku atau menggunakan dirinya untuk mencelakaiku."

"Kurasa bagi mommy, kamu adalah segalanya. Dia rela kehilangan kebahagiaannya dengan berpisah darimu untuk menyelamatkanmu, dia rela hanya melihatmu dari berita atau dari uncle Josh, dia benar-benar mommy yang baik."

"Ya, dan aku bersyukur bertemu dengannya dan bisa memberikan kebahagiaan dalam hidupnya sekarang."

"Dia menjaga Tony seperti membayangkan menjagamu, aku rasa dia senang bisa merealisasikan mimpinya."

"Dan Tony sangat pintar mencuri perhatian orang-orang disekitarnya. Oh ya, kapan Susan akan melahirkan?"

"Kemarin saat meneleponku, dia bilang dua bulan lagi. Kenapa kamu tiba-tiba bertanya?"

"Karena Tim."

"Tim?"

"Dia berencana melamar Rosa dalam waktu dekat, sejak minggu lalu dia selalu meributiku soal itu dan rencananya dia akan segera menikahi Rosa setelah melamarnya dan aku menduga mereka akan menikah setelah Susan melahirkan."

I Love my LawyerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang