Siang itu awak media yang berkumpul karena undangan dari Clifton Stuart dibuat terkejut dengan berita yang disampaikan pengacara terkenal itu. Dalam pertemuan itu hadir Josh Landon, Sarah Landon, Diane Stuart dan Laura Stuart, hal itu sudah menimbulkan tanya tanya pada apa yang akan disampaikan Clift.
"Pada kesempatan ini saya ingin mengumumkan jika Sarah Landon adalah ibu kandung saya yang selama 30 tahun ini saya cari." kata Clift dan ruangan yang tenang berubah gaduh, sampai Marvin menenangkan mereka.
Clift menjelaskan dan menceritakan secara garis besar ikatan hubungan yang terjalin antara dirinya dan Sarah dan mengapa dia merahasiakannya selama ini. Clift juga menunjukkan bukti hasil test DNA dirinya dan Sarah yang membuktikan jika Sarah benar-benar ibu kandungnya.
Semua pertanyaan dijawab oleh Clift, Laura dan Sarah, mereka tahu jika para awak media pasti akan bertanya soal hubungan kasus Bardolf dengan Sarah. Untuk pertanyaan itu Josh Landon yang membantu memberikan jawaban jika hubungan Sarah dan Aswin telah berakhir dan Clift mengatakan jika dia tidak memungkiri adanya hubungan antara Laura membuka kembali kasus Ackerley dan pembunuhan kedua orangtuanya dengan Sarah. Sarah menambahkan jika dia mendukung Clift dan Laura karena dia tidak ingin melihat para korban mengalami ketidakadilan dan mungkin jika dibiarkan akan jatuh korban-korban yang lain.
Pertemuan selama satu setengah jam akhirnya berakhir, Clift dan Laura kembali kekantor, Diane dan Sarah kembali kerumah, selama acara Tony tidak diajak, dia ditinggal dirumah bersama Maggie dan Luna, pengasuhnya.
Siapapun yang melihat, mendengar dan membaca berita itu tidak ada yang tidak terkejut, satu berita yang benar-benar diluar perkiraan mereka.
"Kamu melihat berita itu?" tanya Charlie pada Aswin saat mereka bertemu ditahanan.
"Kenapa?" Tanya Aswin.
"Kamu tidak terlihat terkejut, apakah kamu sudah mengetahuinya?"
"Ya, Sarah tadi pagi mengunjungiku dan menceritakannya."
"Hahahaha, kelihatannya kamu menyesal menceraikannya jika saja dia masih istrimu kamu tidak akan berada disini."
"Lebih baik kamu pikirkan dirimu sendiri, semua sudah terjadi dan bukankah semua karena idemu?"
"Tapi kamu juga menyetujuinya."
Aswin berdiri, dia tidak ingin lagi berdebat dengan Charlie karena dia tahu Charlie melimpahkan semua kesalahan pada dirinya, apa yang terjadi padanya dan Sarah adalah urusannya pribadi dan tidak perlu orang lain mengomentarinya karena saat ini menyesal juga tidak ada gunanya, semua sudah terlambat dan terjadi.
***
"Kamu lihat dan baca berita hari ini?" tanya Julie pada Becca.
"Berita apa?" tanya Becca, dia memang belum melihat atau membuka berita jadi dia tidak tahu.
"Sarah Landon adalah ibu kandung dari Clifton Stuart." Kata Julie lagi.
"Appaaa????? Kamu yakin berita itu benar?" Becca terkejut, apa yang didengarnya sama sekali tidak pernah terpikir atau diduganya.
"Mereka mengadakan konfrensi press, dan tampil sendiri untuk menjelaskan jadi apakah menurutmu berita itu palsu? Wajar saja kita tidak bisa menemukan Sarah dan tidak ada yang mau menunjukkan keberadaan Sarah selama ini."
"Bagaimana bisa begitu?"
Julie menceritakan apa yang dikatakan dalam pertemuan itu secara garis besar dan membuat raut wajah Becca semakin kusut.
"Aku juga tidak menyangka, jika aku tidak menyaksikannya sendiri saat Hilda meneleponku untuk melihat berita yang disiarkan secara langsung itu aku juga tidak akan percaya. " kata Julie.
KAMU SEDANG MEMBACA
I Love my Lawyer
RomanceSiapa yang tidak mengenal Clifton J. Stuart? seorang pengacara handal dan pembisnis muda yang selalu memenangkan kasus-kasus yang ditanganinya, seorang player yang memiliki cukup banyak mantan kekasih tetapi tidak pernah berkeinginan untuk menikah a...