Tidak tahan melihat istrinya diperlakukan seperti itu dia hanya bisa menangis dan berlari ke rumah. Di rumah dia menangis tidak ada henti-hentinya kemudian termenung. Dia sudah siap kalau akan ditinggalkan istrinya. Tiba-tiba istrinya datang menyeret pria tadi dan melemparnya ke hadapannya. Aryo seketika kaget melihat perlakuan istrinya sementara pria tersebut hanya bisa menangis.
"AYO CEPAT MINTA MAAF DAN AKUI KESALAHANMU!!" bentak Ayu
"Maafkan saya tuan, saya tidak tahu kalau dia istri anda. Aku minta maaf karena selama ini telah menggodanya..." kata pria tersebut
"YANG BENAR!!, AKU TIDAK AKAN BERHENTI MENGHAJARMU SAMPAI SUAMIKU BELUM MEMAAFKANMU!!!" teriak Ayu sambil menjambak pria tersebut
Melihat tingkah istrinya Aryo hanya bisa tertawa kecil. Ternyata istrinya sama sekali tidak tertarik kepada pria lain melainkan dirinya. Tangisannya berganti menjadi rasa syukur. Dengan senyum yang masih menempel dia menyuruh istrinya untuk tenang.
"Tenanglah Kinasih, kendalikan emosimu" pinta Aryo
"Huft!!, baiklah Mas" balas Ayu
"Katakan Tuan, siapa nama tuan??" tanya Aryo
"Joko Tuan!!!, Ampuni saya Tuan!!!" balas Joko
"Baiklah, aku akan memaafkan dirimu tapi jangan kau ulangi perbuatanmu atau istriku akan menghajarmu lagi" kata Aryo
"TERIMA KASIh TUAN!!!, ANDA MEMANG SANGAT BAIK HATI!!! SAYA AKAN BERSUMPAH SETIA KEPADA TUAN UNTUK SELAMANYA!!!" kata Joko
"SEKARANG ENYAHLAH DARI SINI!!!" bentak Ayu
Tanpa pikir panjang Joko pun berlari meninggalkan mereka berdua. Joko diselimuti oleh perasaan bersyukur karena nyawanya diampuni. Joko adalah seorang buronan tetapi kesetiaannya nomor satu. Dia dikeluarkan dari ketentaraan Majapahit oleh atasannya sendiri akibat kecemburuan. Joko sangat mematuhi perintah Majapahit membuat dia lebih terkenal daripada atasannya. Ini membuat atasannya berencana untuk memfitnahnya dan menjadikannya buronan Majapahit. Sebelum dikeluarkan dia memiliki prestasi yang gemilang berkat ketajaman penglihatannya tetapi dia takut akan ketinggian.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah yang Sulit Dimengerti Part I
Fiksi SejarahSeorang Veteran Perang Aceh yang memiliki masa lalu yang sangat kelam, diberikan kesempatan untuk membangun memori yang indah dan keluarga yang hangat. Namun nampaknya tidak semudah yang diperkirakan... WARNING : Mengandung unsur Alternate-Universe...