Pukul setengah sembilan salah satu ruangan yang terletak di lantai tiga sudah ramai di isi oleh para mahasiswa yang menduduki kursi favorit masing-masing.
Sebenarnya hari ini Adisha malas berangkat ke kampus. Kepalanya sedikit pusing, dan mata kuliah di jam pertama yang akan segera di mulai pun semakin membuatnya pusing.
“Ujang.” sambil merebahkan tubuh di penyangga kursi, Adisha memanggil sahabat baiknya.
“Ngapain lo manggil-manggil gue mulu? Gak usah caper deh, lo bukan tipe gue.” Begitu jawab seorang laki-laki bertubuh gemuk dengan kacamata bulat dan rambut berponi yang menjadi ciri khasnya. Dia adalah Ahmad Albar, atau yang akrab di sapa dengan nama Ujang.
“Gak usah kepedean!”
“Terus kenapa lo manggil gue kalau bukan caper? Mau minta duit jajan?”
Ujang sibuk sendiri dengan ponselnya. Padahal sejak tadi kesibukannya hanya bermain game zombie.
“Kenapa tuh muka? Lecek amat kayak taplak meja.” katanya ketika mendapati wajah Adisha muram.
“Bingung.”
“Bingung kenapa lo?”
“Gak kenapa-napa. Cuma lagi pengen bingung aja.”
“Eh curut, daripada lo bingung gak jelas mending lo dengerin berita paling update dari gue nih.”
Adisha menatap Ujang penasaran. Ia terlihat langsung mematikan ponsel. Serius sekali.
“Berita apaan?”
“Menurut kabar terbaru yang gue terima. Katanya si Bapak biskuit Khong Guan udah nikah lagi.”
“Gak mungkin!”
“Dih gak percaya. Liat nih gue ada fotonya, dia itu selingkuh sama pelakor tau.” Ujang menyodorkan ponselnya yang menampilkan meme dari sebuah akun receh instagram.
“Kok dia jahat banget sih? Padahal anaknya udah dua, tapi masih aja selingkuh. Lelaki emang gak bisa di percaya.”
“Jahat banget ya dia? Padahal mukanya kayak kaleng biskuit.”
“Terus ibunya biskuit Khong Guan gimana Jang? Dia udah tau belum?”
“Kayaknya sih belum, kasian banget ya?”
Adisha mengangguk. “Gak bisa bayangin sih gimana perasaan dia kalau tau semuanya.”
“Pasti sakit banget lah. Gue yakin hatinya bakal hancur berkeping-keping.”
Keduanya sama-sama terbawa perasaan. Padahal apa yang sejak tadi mereka bahas hanyalah hal fiktif.
“Ujang,”
“Apaan?”
“Katanya kera sakti udah berhasil nemuin kitab suci tau.”
“Gak usah ngadi-ngadi dah lo, curut. Gak mungkin banget tuh kitab suci udah ketemu.”
“Kenapa gak mungkin?”
“Ya iyalah gak mungkin. Yang nyari kitab sucinya aja lagi ngobrol sama gue dari tadi.”
“JADI MAKSUD KAMU KERA SAKTINYA AKU?”
Karena reflek teriakan itu muncul begitu saja dari mulut Adisha. Sialnya, tanpa ia sadari ternyata dosen yang pagi ini bertugas sudah duduk di kursinya. Dan yang lebih mengerikan, dosen itu sedang menatap tajam ke arah Adisha.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lembar Kisah ✔
Roman d'amour[Spin-off : Jazira] "Mencintai sebelah pihak itu sama saja seperti menggenggam pecahan kaca, semakin erat dalam genggaman maka semakin sakit pula rasa yang akan di dapatkan." Kalimat itu mampu mendeskripsikan perasaan Adisha dalam mencintai seorang...