ZY

74 33 125
                                    

Setelah ada seratus tiga puluh part lebih di Merelakanmu, mungkin ini saatnya kalian mengenal lebih jauh si Penulis Puisinya, yaitu aku—panggil aja Zy.

Jadi, mari kita mulai perkenalannya.

←←←↓↓↓→→→

|→|Aku sekarang tinggal di Bandung, tapi lahir di Ciamis.

|→|Penyuka gelap.

|→|Penyuka tempat yang sempit. Aku tahu ini aneh. Di saat orang-orang ketakutan dan merasa gak nyaman di tempat sempit, aku justru menyukai itu. Alasannya sederhana, aku itu orang yang mudah ngerasa kesepian. Jadi, saat ada di ruangan yang luas terus cuman ada aku di sana; aku langsung ngerasa kesepian—dan ketakutan.  

|→| Orangnya ceroboh :)

|→|Zodiak 'ku Capricorn.

|→|Sering nyimpen botol-botol perfume yang udah habis, karena setiap aroma dari botol-botol perfume itu selalu ngingetin aku sama satu momen di masa lalu.

|→|Dan ini yang paling penting; pertama kali nulis puisi itu saat kelas 2 SD. Ceritanya bakalan rada panjang, tapi akan aku tulis di sini wqwqqwq

Waktu itu, ada satu cowok yang ganteng tapi nyebelin. Beneran. Dia hafidz qur'an, tapi dia nakal. Dan sayangnya, ada cewek ambisius yang suka sama dia; cewek itu adalah... aku :")

Aku yang ambisius selalu pengen deket sama dia, sampai-sampai aku minta ke wali kelas untuk di satu jadwal piket-in sama dia.

Tapi... ya karena ganteng, dia juga jago dalam hal apapun (ngaji qur'an, basket, sepak bola, berantem :v, dan hal-hal akademis dan non akademis lainnya) otomatis dia juga dideketin banyak cewek.

Dan anehnya, untuk menarik perhatiannya, aku sering buat dia kesel :v, kita keliatannya saling ngebenci, padahal aslinya aku naksir sama dia :)

Singkatnya, di suatu hari, setelah pelajaran olahraga, semua anak pergi ke kelas buat ngadem, aku ngeliat dia kehausan terus aku kasih dia sebotol air yang selalu aku siapin dari rumah. Mungkin karena haus banget kali ya... jadi dia gak nolak pemberian aku dan langsung ngeminum airnya.

Nah... di saat itu, saat dia lagi minun, aku bilang kalau air yang dia minum itu air selokan 😂😭 otomatis dia langsung nyemburin air-nya, terus dia marah, mukanya udah merah banget, parah 🙂

Aku minta maaf, tapi dia cuman ngeliatin aku, marah benget kayaknya. Aku juga bilang, kalau air yang dia minum itu air dari galon bukan sekolan dan tadi aku cuman bercanda aja, tapi dia tetep ngeliatin :")

Akhirnya, karena aku capek minta maaf terus tapi gak direspon, aku pergi dari depan dia, terus duduk di bangku. Gak beberapa lama setelahnya, dia bales dendam :") sebuah pembalasan yang mungkin gak akan pernah kalian bayangin.

Pembalasannya adalah; dia mukul kepalaku pake bola basket :) jadi dia dari bangkunya ngelemparin bola basket keras banget dan langsung kena ke kepalaku :)

Sehari setelahnya, aku gak masuk sekolah, seharian cuman ngerasain pusing, sebenernya pusing bukan cuman karena kena bola basket, tapi juga karena syok, kaget, sakit hati, pokoknya semuanya campur aduk. Dan di saat itu, aku nulis puisi untuk pertama kalinya, isinya tentang kebencian tapi juga rasa suka ku ke dia.

Besoknya, aku masuk sekolah. Dia juga sempet minta maaf, tapi gak langsung. Lewat temennya, dia ngasih aku sebuah gelang sebagai permintaan maaf.

Beberapa hari setelahnya, ada acara kenaikan kelas, kita semua naik ke kelas 3 SD, dan setelahnya... aku gak pernah ketemu dia lagi.

Kita gak pernah ketemu lagi karena aku pindah ke Bandung. Aku ngelanjutin sekolah di Bandung. Dan saat aku ke Ciamis-pun, kita gak pernah ketemu.

Dan di saat-saat perpisahan itulah untuk kedua kalinya, aku nulis puisi lagi tentang dia.

Dan cerita pun selesai.

Aku rasa, fakta atau perkenalan tentang ku sudah cukup segitu aja. Kalau ada yang mau cerita tentang masa-masa SD-nya, silahkan cerita di sini. Biar sekalian nostalgia 🙂😂

𝐌𝐞𝐫𝐞𝐥𝐚𝐤𝐚𝐧𝐦𝐮 (𝖕𝖚𝖎𝐬𝖎)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang