|Part 9| Fitting Baju

5.1K 801 192
                                    

Kebahagiaan dan kesuksesan ku ada di orang tuaku, maka dari itu mereka mengujiku melalui kedua orang tua ku

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kebahagiaan dan kesuksesan ku ada di orang tuaku, maka dari itu mereka mengujiku melalui kedua orang tua ku.

Kebahagiaan kita pada dasarnya ada di tangan kedua orang tua kita. Kita tak bisa jika tanpa mereka. Kita tak berdaya jika tanpa mereka juga. Semua kebahagiaan dan kesuksesan kita ada di tangan kedua orang tua kita. Walau ingin membantah apa yang kita tidak suka, pada dasarnya semua itu sia-sia. Kembali pada poin pertama, bahwa kunci bahagia ada pada ridho orang tua, bukan kemauan dan jalan sendiri tanpa dukungan mereka.

Seperti Ayunda yang tak bisa mengelak walau ia ingin membatalkan perjodohan yang terjadi di hidupnya. Ini bukan zaman Siti Nurbaya yang apa-apa harus dijodohkan dan dipilihkan oleh orang tua kita. Pada dasarnya semua anak ingin membahagiakan orang tua, namun jika paksaan seperti ini, apa diri sendiri juga akan bahagia? Yang jelas ia tak yakin atas itu semua. Ia harus menjalani hidup yang penuh rasa kecewa dan sesak ke depannya.

Sore hari yang cerah ini ia gunakan untuk membuat konten YouTube di channel yang ia punya. Ayunda tengah mempersiapkan segala hal yang ia butuhkan, karena pada sore hari ini ia mengambil tema make up untuk isi konten yang sudah mempunyai followers lebih dari satu juta. Ayunda memang terkenal di YouTube karena kecerdasannya dan pintar dalam membuat konten yang ada. Ayunda menghidupkan lampu dan mulai menata kameranya. Ayunda yang tanpa make up berhadapan langsung dengan kamera dengan berbagai make up yang ia punya.

"Halo, guys. Jumpa lagi bersama gue APA atau Ayunda Putri Andalas. Oke, kali ini gue bakal buat konten make up simpel untuk anak rumahan yang mager guys. Sebelum kalian tonton lebih lanjut, jangan lupa untuk klik lonceng notifikasi, dan subscribe channel ini, ya, agar channel ini terus update." Ayunda mulai membuka konten channel-nya dengan tatapan yang ramah dan seneng.

"Oke, pertama-tama jangan lupa untuk bersihkan wajah kalian menggunakan pembersih wajah biar lebih fresh," tutur Ayunda yang mulai membersihkan wajahnya.

Ayunda kemudian melakukan berbagai step make up simpel yang jarang ia lakukan jika berada di rumah. Ayunda lebih suka natural dan apa adanya. Step demi step make up ia lakukan dengan penjelasan yang jelas pula, namun baru saja ia ingin mencapai akhir Vidio, ada bundanya yang tiba-tiba masuk dan membuat ia mematikan kamera juga lampu dengan sangat cepat. Ayunda kemudian membuka pintu ruangan pribadi dan berjalan mendekati sang bunda yang tengah mencari dirinya.

"Maaf, Bun. Ayunda abis dari kamar mandi. Ada apa Bun?" tanya Ayunda membuat Lembayung menatapnya curiga tepat di wajahnya.

"Kamu abis dandan? Tumben," jelas Lembayung yang merasa anaknya tak pernah dandan jika berada di rumah.

"Cuman coba-coba aja. Eh, bunda ada apa cari Ayunda? Ada yang bisa Ayunda bantu?" tanya Ayunda menyembunyikan rasa bersalahnya.

Pilau Cinta Ayunda (Completed✓)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang