26

816 167 68
                                    

Jaehyuk turun ke dapur tak lama setelah bangun dari tidurnya. Penampilannya sangat berantakan. Rambutnya kusut, wajahnya sembab akibat baru bisa tertidur pukul 3 pagi tadi. Dia sangat kelelahan setelah mengurus persiapan acara tunangan Kakak nya nanti malam.

"Gimana Dek? Semua udah selesai?" tanya Ibunya Jaehyuk ketika melihat anaknya sedang membuka kulkas dan meneguk sebotol air mineral dingin.

"Aman Bun. Adek udah cek tempat, dekor sama tamu nya. Semua aman" jawab Jaehyuk setelah selesai meminum airnya.

"Emang paling bisa di andelin anak bungsunya Bunda. Yaudah, kamu duduk sana, kita sarapan dulu"

Jaehyuk hanya mengangguk lemas lalu duduk di meja makan, mengikuti instruksi Ibu nya.

"Dek, dasi nya bagusan item apa navy?" tiba-tiba terdengar teriakan seseorang yang sedang menuju ke arahnya. Sontak Jaehyuk langsung menoleh.

"Lah Bang Daniel? Ngapain disini? Nggak nemenin tunangan lo di hotel?" tanya Jaehyuk kaget. Sementara Daniel, sang Kakak, tidak memperdulikannya dan masih sibuk mencoba-coba dasi yang sedang di pegangnya.

"Belom sah Dek. Gue bukan cowok bejat yang ambil kesempatan di dalam kesempitan" jawab Daniel tak acuh.

"Dih sok sok an lo. Belom aja gue lapor Bunda kalo dulu gue pernah liat lo keluar masuk motel" 

"Gue kerja anzeng! Gausah suudzon deh! Udah ah gausah bahas hotel. Ini dasinya bagusan yang mana?" tanya Daniel lagi, membuat atensi Jaehyuk beralih padanya.

"Gausah pake dasi dah. Ribet amat. Lagian lo kalo pake dasi jadi mirip sales" 

"Bangke!"

"Eh ini adek kakak masih pagi udah ribut aja. Makan dulu nih udah Bunda masakin" tiba-tiba Ibu mereka datang, membuat kedua kakak beradik itu terdiam. Setelah itu mereka mulai menyantap makanan masing-masing.

"Wah masakan Bunda emang gak pernah gagal bikin Abang kepengen nambah terus" ucap Daniel sambil nyengir. 

"Abang mau apa, hm?" timpal sang Ibu.

"Hehe tau aja Bunda. Siang ini temenin Abang ambil baju ya ke butik, nanti biar ke tkp nya kita bareng" 

"Boleh deh. Sekalian kita jemput calon mantu Bunda. Adek juga ikut aja sekalian" ucap sang Ibu sambil menoleh menatap anak bungsunya.

"Adek berangkat sendiri aja Bun, soalnya abis ini mau ada acara lain dulu" jawab Jaehyuk.

"Mau kemana lo? Mau jalan? Cewek nomer berapa yang bakal lo ajak jalan kali ini?" tanya Daniel setelah mendengar jawaban Jaehyuk.

"Dikira mereka sapi kurban apa sampe di nomerin?!" sungut Jaehyuk sambil manyun.

"Yaampun Abang, Adek, kalian gak boleh gitu sama perempuan. Inget loh, Bunda juga perempuan. Kalian emang rela kalo nanti ada yang jahatin Bunda?" kata Ibu mereka lembut.

"Kan Bunda udah punya Ayah" timpal Jaehyuk.

"Iya juga sih. Tapi kan nanti mungkin kalian juga bakal punya anak perempuan"

"Hehe maaf Bun, bercanda. Lagian Abang mah udah tobat Bun. Buktinya udah mau tunangan hari ini. Si Adek tuh gak tobat-tobat!" 

"Gak ya! Gue gak se buaya lo!" seru Jaehyuk tak terima.

"Alah gak usah bacot deh. Malem ini lo mau bawa cewek lo yang mana ke acara gue? Inget ya, lo gak bisa ngadalin buaya. Gue bakal tau dengan sekali liat kalo lo nanti bawa cewe abal-abal ke acara gue" timpal Daniel.

"Lo liat aja nanti!" seru Jaehyuk kesal sambil beranjak pergi dari meja makan.

"Eh Adek mau kemana? Makanan nya abisin dulu sayang"

Come To Me (2) || TREASURE (END) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang