"Sar, ada temen kamu nih nyariin!" teriak Ibu Hana, yang sekarang juga sudah resmi menjadi Ibunya Sarah dari lantai bawah rumahnya. Sarah langsung bergegas turun untuk menemui Ibunya itu.
"Siapa Tante?" tanya Sarah.
"Mama, sayang. Mama"
"Eh iya Mama maksudnya hehe. Maaf belum biasa" ucap Sarah sambil tersenyum malu.
"Gapapa, nanti juga biasa kok. Oh iya, itu di depan ada itu loh anak ganteng yang dulu bukain pintu buat Mama di asrama"
"Jaehyuk?"
"Mungkin? Gatau deh Mama namanya. Sana cepet kedepan, kasian dia nungguin. Mau Mama suruh masuk tapi Papa udah melotot duluan"
Setelah itu Sarah bergegas menemui orang yang dimaksud Ibunya.
"Jae?" ucap Sarah sedikit ragu ketika melihat seseorang sedang memunggunginya di depan teras rumah. Sarah seketika tersenyum ketika melihat Jaehyuk membalikkan badannya.
"Hai Sar" ucap Jaehyuk sedikit kikuk.
"Lo ngapain kesini? Masih bisa dibilang pagi loh ini padahal" timpal Sarah sambil berjalan menghampiri Jaehyuk.
"Lo lupa? Kan hari ini Bunda ulang tahun. Katanya lo mau ikut, makannya gue jemput lo kesini"
"Eh iya juga ya. Astaga, untung gue udah mandi. Yaudah, lo tunggu bentar ya gue ganti baju dulu" ucap Sarah sebelum akhirnya berlari masuk kembali ke dalam rumah untuk mengganti pakaiannya.
Jaehyuk pun kembali terdiam disana sambil menunggu Sarah. Tak lama kemudian Ayahnya Hana, yang juga sudah resmi menjadi Ayahnya Sarah keluar dari rumah. Sontak, Jaehyuk langsung menghampirinya dan memberi salam.
"Pagi Om" ucap Jaehyuk takut-takut.
"Pagi. Mau bawa anak saya kemana pagi-pagi gini?"
"Eh? Hmm itu..., hmm..., hari ini Bunda saya ulang tahun Om, jadi saya mau ajak Sarah buat ikut makan malem di rumah"
"Makan malem? Tapi kamu udah jemput dari pagi?"
"Iya Om, mau saya ajak jalan-jalan dulu Sarah nya hehe" jawab Jaehyuk kikuk.
"Hmm. Yaudah, kamu hati-hati di jalan. Awas kalo sampe macem-macem sama Sarah"
"Iya Om siap. Saya pasti bakal jagain Sarah kok"
Setelah itu, Sarah ikut muncul dari dalam rumah dengan pakaian yang rapi, siap untuk berangkat.
"Om..., eh Papa maksudnya hehe. Ngapain disini?" tanya Sarah sesampainya dia di teras depan rumahnya.
"Kamu pulang jangan kemaleman ya. Kalo Papa telfon harus di angkat" ucap Ayahnya sambil mengelus lembut rambut Sarah.
"Iya siap. Yaudah Sarah pamit yaa" Sarah memberi salam lalu melambai ke arah Ayahnya. Jaehyuk juga mengikutinya dan ikut berpamitan pada Ayah Sarah.
Mereka lalu segera masuk ke dalam mobil dan mulai pergi dari sana.
Selama perjalanan, keduanya hanya diam, sibuk dengan pikirannya masing-masing. Sesekali mereka ikut bersenandung, menyanyikan lagu yang sedang di putar di radio. Setelahnya, mereka kembali diam.
"Eh Sar, soal lo yang jadi anak angkat Mama Papa nya Hana emang udah beres semua ya berkas-berkas nya?" tanya Jaehyuk akhirnya, membuka percakapan.
"Udah. Semua berkasnya udah di proses. Gue juga gatau gimana caranya Papa ngurusin semua itu, tapi prosesnya emang cepet banget sih" jawab Sarah.
"Terus lo nya sendiri gimana? Seneng gak punya orang tua baru?"
"Seneng banget sih. Ya meskipun mereka gak akan pernah bisa gantiin kedua orang tua kandung gue, tapi gue tetep seneng dan bersyukur, soalnya mereka udah baik banget sama gue. Gue jadi bisa ngerasain lagi hangatnya suasana rumah" ucap Sarah sambil tersenyum menatap jalanan di sampingnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Come To Me (2) || TREASURE (END)
Fiksi PenggemarSeason 2 dari cerita sebelumnya yang berjudul sama 'Come To Me || Treasure' "Yehh. Lo ga merhatiin emang? Kulit putih macem tembok, hidung mancung kek perosotan, belum lagi matanya bagus banget, bulet gitu" -Junkyu "Rambutnya juga item tebel gitu. K...