61

749 173 16
                                    

Flashback On

Dengan semangat membara, Sarah yang baru saja sampai ke asrama langsung berlari menuju kamar Hyunsuk dan mengetuk pintunya. Setelah mendapat persetujuan, Sarah membuka pintu kamar itu lalu masuk ke dalam.

"Eh Sarah. Hana nya mana?" tanya Hyunsuk yang sedang duduk di meja belajarnya, berhadapan dengan sebuah laptop yang sedang menyala.

"Deuh bucin. Kak Hana mulu yang dicariin" ucap Sarah sambil melangkah masuk. Dia lalu duduk di atas kasur yang ada disana.

"Ya wajar dong, dia kan pacar gue. Kalo gue nyariin lo, baru gak wajar" timpal Hyunsuk sambil mengarahkan kursinya agar bisa berhadapan dengan Sarah.

"Kok gak wajar?" tanya Sarah heran.

"Ya kan lo pacarnya Jaehyuk, bukan gue"

"Yee mulai deh"

"Haha canda elah. Sensi banget. Btw tumben nyariin gue, ada apa?" tanya Hyunsuk akhirnya.

"Gue mau minta tolong"

"Soal?"

"Kak Hana"

"Hana? Hana kenapa? Dia sakit?" tanya Hyunsuk panik.

"Yaelah Kak, tenang napa. Kak Hana gak kenapa-napa kok"

"Terus? Minta tolong apa dong soal Hana?"

"Hmm jadi gini Kak. Ini cuman analisis gue aja sih. Setelah gue denger cerita Kak Hana soal kecelakaan dia dan adiknya, gue ngerasa ada sesuatu yang aneh" ucap Sarah serius. Hyunsuk pun mulai fokus mendengarkan.

"Aneh? Apanya yang aneh?" 

"Kak Hyunsuk tau kan detail kecelakaannya? Mobilnya masuk jurang terus adiknya meninggal? Nah, yang gue aneh adalah, kenapa yang sampe meninggal cuman adeknya? Ya maksud gue bukan berharap Kak Hana, amit-amit, meninggal, tapi ya gue aneh aja, secara mobilnya masuk jurang gitu loh Kak. Jurang kan yaa dalem gitu kan? Harusnya itu kecelakaannya parah banget dong?" ucap Sarah mulai berspekulasi.

"Hmm.., oke gue tampung dulu. Terus?"

"Nah terus, karena gue penasaran, gue cari lah berita tentang kecelakaan itu. Kali aja ada yakan di internet. Dan lo tau gak Kak? Ternyata ada dong" ucap Sarah sambil mulai mengeluarkan ponselnya.

"Hah? Serius? Mana coba liat? Kok gue dulu gak kepikiran buat cari beritanya di internet sih?" 

"Ya mungkin lo fokusnya mau nyembuhin trauma Kak Hana, jadi wajar lo gak sekepo ini sama kejadian faktualnya. Nih coba liat" ucap Sarah sambil memberikan ponselnya pada Hyunsuk. Hyunsuk pun segera mengamati layar ponsel Sarah.

"Lo liat ada yang aneh gak disitu?" tanya Sarah lagi. Sementara Hyunsuk hanya menggeleng bingung.

"Nggak tuh. Cuman ada gambar mobilnya doang. Gak ada foto Hana atau adeknya" jawab Hyunsuk.

"Nah justru itu yang aneh Kak. Lo liat deh mobilnya. Keadaannya gak begitu hancur tau kalo diliat dari foto itu. Dan setelah gue baca artikelnya, ternyata katanya jurangnya gak sedalem itu" ucap Sarah lagi, membuat Hyunsuk kembali memperhatikan gambar itu dengan seksama.

"Iyasih. Tapi emang kenapa kalo mobilnya gak ancur?"

"Nah kalo mobilnya gak ancur, terus lutut Kak Hana kenapa bisa ancur?"

Pertanyaan singkat Sarah sukses membuat Hyunsuk terdiam. 

"Lah bener juga. Kan gak mungkin juga kalo tiba-tiba ancur gitu aja" ucap Hyunsuk.

Come To Me (2) || TREASURE (END) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang