Bab 76

158 29 1
                                    

  He Yan memegang botol ukiran bebek mandarin dengan bingung.

    suara Xiao Jue menarik pikirannya kembali ke hadapannya, "Tidak akan menggunakannya?"

    He Yan mendongak, pemuda berjubah biru tua sudah duduk di bangku di depan tempat tidurnya, mengambil botol kaca dari tangannya.

    Ada rahasia tersembunyi di dalam panci bebek mandarin, dua jenis anggur dapat ditampung dalam satu wadah, yang merupakan alat penting untuk meracuni orang. Xiao Jue menarik selembar kain putih, menuangkan sedikit dulu, kemudian sedikit lagi ,lalu air obat keluar lebih dulu, dan bubuk obat keluar kemudian. Sendok kecil tertanam di sebelah pegangan botol. Xiao Jue melepaskan sendok itu dan perlahan-lahan menyebarkannya secara merata.

    Ketika Xiao Jue sedang menunduk untuk melakukan hal-hal ini, bulu matanya yang panjang menggantung ke bawah, profilnya tampan, dan dia membawa sedikit kecantikan muda, He Yan tercengang melihatnya. Dia tidak tahu pada momen ini apakah dia berada di Liangzhouwei, atau Hyunchang Hall ribuan mil jauhnya.

    Ketika He Yan linglung, Xia Jue sudah menyeka salep pada kain putih dan melemparkannya ke He Yan, dengan nada yang sangat acuh tak acuh: " Lanjutkan ." 

"Oh," He Yan sudah mengharapkannya, dan bergumam lembut: "Aku tidak mengharapkanmu untuk membantu aku."

    Xiao Jue mendengarnya, dan menatap He Yan sambil tersenyum: "tidak berani menunda penyembuhanmu, kamu menjaga tubuhmu seperti giok."

 "Tidak apa-apa jika kamu tahu." He Yan tersenyum dan berkata, "Tapi terima kasih, Gubernur, untuk obat yang mahal ini."

    "Ada kekurangan obat-obatan di divisi kesehatan, kecuali jika kamu ingin mati." Katanya.

    He Yan menatapnya dengan serius: "Itu sangat menyelamatkan hidupku. Aku tidak menyangka Gubernur akan menjadi kasihan dan menjaga tubuh giok ku."

    Xiao Jue berkata, " Aku tidak mengerti apapun." Dia berdiri dan pergi. .

    Melihat bahwa dia benar-benar pergi kali ini, He Yan bersandar di kepala tempat tidur dan menghela nafas pelan. Obat Xiao Jue sangat manjur, menyegarkan dan sejuk, rasa sakitnya sangat berkurang setelah dioleskan.

    He Yan melihat botol ini, pikirannya melayang pergi.

---

    Pada malam bersalju di usia empat belas tahun, Xiao Jue tidak acuh tak acuh seperti sekarang. Setidaknya ketika He Yan berkata "itu tidak akan berhasil" pada saat itu, dia tidak hanya membantu membuka botol bebek mandarin, tapi juga secara pribadi mengoleskan obat padanya.

    Aneh bahwa gambar pada saat itu sangat kabur, tetapi hari ini ketika Xiao Jue datang, detail yang terlupakan itu perlahan terbuka di depan mata He Yan, seolah-olah itu baru saja terjadi, dan kejernihannya sangat luar biasa.

    Dia duduk di bangku batu di halaman, dan pemuda malas yang acuh tak acuh memiliki kesabaran yang langka untuk memberikan obatnya. Alisnya indah, dan wajah sampingnya tepat di depan He Yan, He Yan hampir bisa merasakan napas hangatnya, memudar dari ketajaman masa lalu, dengan kehangatan lembut, benar-benar menutupi hatinya yang dingin dan gemetar.

    Topeng menutupi wajahnya, jadi pihak lain tidak bisa melihat ekspresinya, juga tidak bisa merasakannya jantungnya yang berdenyut-denyut pada saat itu.

    Sulit bagi He Yan untuk bersikap acuh tak acuh kepada orang seperti Xio Jue , terutama ketika orang yang acuh tak acuh itu memperlakukan orang lain dengan lembut. He Yan masih muda pada saat itu dan tidak memiliki perlawanan sama sekali, jadi dia tidak bisa menjadi tentara dalam sekejap.

    Dia pergi setelah memakaikan obat, dan He Yan berbisik kepadanya: "Obatmu."

    "Aku memberikannya untukmu." Anak laki-laki itu menjawab dengan santai, "Kamu sangat bodoh. Kamu memiliki banyak kesempatan untuk cedera di masa depan. Simpan untuk dirimu sendiri. "

    Singkatnya, kemungkinan dia terluka tidak terhitung. Salep dalam botol bebek mandarin sudah lama digunakan, dan botol itu kemudian hilang olehnya dalam perang. Sayang sekali ketika memikirkannya.

    Pada hari kedua, para remaja pergi ke akademi dan menemukan bahwa buku tuisa mereka yang ada di meja basah oleh air, mereka tidak bisa mengenali tulisan tangannya masing-masing, dan semuanya kacau balau.

    "Siapa yang melakukannya? Aku akan membunuhnya saat dia keluar!" Teriak mereka dengan ganas.

    "Tidak mudah? Lihat buku salinan siapa yang bersih, cari, dan kita selalu dapat menemukannya bersama ." Seseorang menawarkan tipuan yang cerdik.

    Hati He Yan menegang dan dia sangat kesal.Tak heran dia bodoh, bahkan hal semacam ini saja tidak pernah bisa memikirkannya karena ini adalah yang pertama kali baginya. Buku tulisannya sangat rapi. Setelah dilakukan sedikit penyelidikan, bukankah itu pasti merujuk pada dirinya?

    Lupakan, karena Dia telah melakukan semuanya,maka seorang pria, berani bertindak. Hatinya sudah patah,jadi hanya bisa mengakui takdirnya, sambil menyaksikan para remaja masih meminta siswa di akademi untuk mengeluarkan buku tulisan tangan untuk ujian.

    Dia akan berjalan di depannya.

    He Yan mengumpulkan keberaniannya , hendak berdiri dan berteriak "Aku melakukannya." tapi tiba-tiba, seseorang masuk dan meletakkan buku itu di atas meja.

    Gerakannya begitu keras sehingga semua orang melihat ke sisi lain, ada pemuda tampan berjubah putih bersandar di dinding dengan tangan di dada, dengan ekspresi malas, dan berkata dengan santai, "Aku yang melakukannya."

Suaranya berhasil  membuat keributan.

    "Brother Huai, Huaijin, benarkah kamu melakukannya?" Seseorang bertanya dengan hati-hati.

    Xiao Huaijin bukanlah He Rufei, siapapun di ibukota yang berani memprovokasi, apalagi keluarga Xiao bisa  menghancurkan orang sampai mati, bahkan sang guru harus melindunginya, dan kaisar secara pribadi memujinya.

    "Ini aku," dia menjawab dengan percaya diri.

    "Tapi kenapa?" ​​Pria itu bertanya sambil menangis.

    "Tidak ada alasan," pemuda itu meliriknya, dan menjawab

    dengan tenang dan acuh tak acuh , "Tangan licin." 

"hahaha", He Yan tidak bisa menahan tawa, memperhatikan tatapan semua orang, dan dengan cepat berbalik dengan santai.

    kemudian?

    Kemudian, masalah ini dibiarkan saja tanpa terselesaikan, karena itu adalah Xiao Huaijin, jadi orang lain tidak berani mengatakan apa-apa dan hanya bisa mengakui bahwa mereka tidak beruntung.

----

    

Dengan mencicit, pintu didorong terbuka, sosok Shen Muxue masuk. Dia mengambil mangkuk obat dan baskom air yang kosong, meminta He Yan untuk tidak menekan lukanya sebelum dia pergi.

    Dari jendela sempit ruangan, Dia bisa melihat langit di empat penjuru, dengan bulan cerah menggantung di langit, dan bintang-bintang bersinar.

    Dia berbisik: "Hari ini adalah Festival Qixi ..."

    Dia belum pernah mengadakan festival sebelumnya, dia biasa berpakaian seperti laki-laki, festival semacam ini tidak ada hubungannya dengan dia. Belakangan, ketika menikah dengan Xu Zhiheng, DIa sangat menantikannya sejak awal. Tidak peduli bagaimana dia harus berpura-pura menjadi seorang pria, ketika memiliki riasan merah, dia hanya ingin menjadi seperti gadis biasa, pergi ke sungai dengan perahu bunga, menyembah rumput surgawi, mengukus buah, dan mengunjungi pameran kuil . dia juga mendengar bahwa ada kunang-kunang di gunung.

    He Yan mengumpulkan keberanian dan meminta Xu Zhiheng untuk pertama kalinya. Xu Zhiheng tersenyum dan setuju, "baik."

Tapi sebelum Festival Qixi, dia menjadi buta. Jadi masalah ini sepertinya telah dilupakan, Xu Zhiheng tidak berinisiatif untuk menyebutkannya lagi, dan He Yan tidak menyebutkannya, berpikir bahwa Xu kewalahan oleh penyakitnya, dan kehilangan pemikiran tentang fesival ini.

 Hingga keesokan harinya, He Wanru melewati pintunya, tersenyum dan membiarkan orang-orang menyimpan lentera yang diberikan Xu Zhiheng padanya di hari sebelumnya.

    Dia akhirnya tahu bahwa Xu Zhiheng tidak ada di rumah pada Festival Qixi, bukan karena urusan resmi, tetapi untuk menemani He Wanru ke pameran kuil.

    Dalam semua jenis kehidupan, awan putih muncul. Dia tidak tahu bagaimana keadaannya sebagai seorang pria, tetapi dia tahu bahwa dia melakukan pekerjaan yang buruk sebagai seorang wanita.

    Hanya memikirkannya, tiba-tiba Hong Shan masuk dari luar dan melihat sekilas botol bebek mandarin di tangannya, dan dengan santai bercanda: "Oh, gubernur kami juga memberimu hadiah untuk Festival Qixi! Ini pasti Anggur yang enak, biarkan aku merasakan! "

    He Yan tertegun. Untuk sesaat, tiba-tiba tertawa.

    Di bandingkan dulu dan sekarang, jika di pikirkan dengan perlahan, sebenarnya, Festival Qixi sekarang ini tidak terlalu buruk. Dia berkuda dengan pemimpi yang disukai oleh para wanita yang tak terhitung jumlahnya, menyentuh pinggangnya, menunggang kudanya, berjalan melintasi pegunungan, menyaksikan bintang-bintang, dan akhirnya mendapatkan botol ramuan obat mujarab secara gratis.

    Ternyata hidup ini tidak sia-sia.

    ------ Kata yang berbeda ------

    Sebenarnya, ini adalah kisah manis tentang kelahiran kembali sampah sekolah dan menjadi tiran sekolah yang bertemu dan menyukai dewa laki-laki di era kampus dan memulai strategi lagi

( bukankah mirip??)



Kelahiran Jendral WanitaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang