✧1.2✧

1.4K 176 4
                                    

Babak final olimpiade

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Babak final olimpiade. Jisung sedang bersiap dengan seragamnya. Ini hari terakhir olimpiade, sekaligus hari terakhirnya di Busan.

"Kau pasti bisa!" seru Jisung pada bayangan dirinya di cermin. Jisung mengeluarkan gantungan kunci dengan liontin berbentuk hati, Jisung membuka liontin itu dengan hati-hati.

"Eomma doakan aku hari ini," ujar Jisung pada gambar seseorang di liontin itu.

Jisung kembali memasukkan liontin itu ke saku bajunya.

"Kau sudah siap?" tanya Jaehyun.

Jisung mengangguk.

"Selalu ingat, menang atau kalah sama saja. Karena yang terpenting adalah pengalaman," ucap Jaehyun yang diangguki Jisung.

Sebelum memasuki aula, Jisung menarik napasnya. Lalu membuangnya perlahan.

Jisung duduk dibangku yang sudah disediakan. Lami ikut menyusul Jisung.

"Dimana Dongpyo?" tanya Jisung.

"Dia mendadak pergi, jadi kita hanya berdua," jawab Lami.

"Tiba-tiba?"

Lami mengangguk.

Dongpyo agak menjauhinya karena kejadian kemarin? Atau ada hal lain?

"Kelompok kalian hanya berdua?" tanya seorang Juri.

"Nee," jawab Jisung dan Lami.

"Kalian yakin bisa?" tanya Juri itu lagi.

"Nee, halsu isseo," ucap Jisung.

"Good luck," ujar Juri itu sebelum pergi.

"Gamsahabnida," ucap Jisung dan Lami sembari membungkuk sopan.

"Baik untuk final di olimpiade akan dilakukan oleh dua sekolah, Seoul High School dan Busan High School. Istimewanya, Seoul High School diwakili oleh dua orang siswa terbaiknya, karena salah satu dari mereka dikabarkan mengundurkan diri. Beri tepuk tangan."

Suara riuh tepuk tangan di aula itu terdengar dan meningkatkan semangat para kontestan.

"Baik untuk soal pertamanya...."

Semua menyimak dengan baik. Selama pertanyaan diberikan pada kelompok Jisung dia menanggapi dengan tenang. Seperti yang diharapkan Lami menjawab lebih banyak.

Setelah hampir 70 menit berlangsung, kini 5 pertanyaan terakhir untu penentuan pemenang mulai dibacakan.

"Persamaan garis sejajar dengan garis 2x + y = 2 = 0 dan melalui titik (−2.3) adalah..."

Semua kontestan menuliskan rumus di kertas yang di sediakan.

"JISUNG!" teriak Jisung sembari menekan bel.

His SmileTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang