𝕷𝖎𝖇𝖗𝖆𝖗𝖞

8.1K 957 33
                                    

Seminggu kemudian,

"selamat pagi bibi Fenine"

Wanita cantik bersurai hijau itu tersenyum hangat pada gadis pirang yang barusan menyapanya, "pagi Isandra"

Selama tiga minggu belakangan Isandra berusaha mati-matian untuk membuat Fenine menyukainya. Dan inilah hasil kerja kerasnya, mereka sekarang telah lebih santai dalam berbicara.

"kita akan belajar apa hari ini?" tanya Isandra antusias. Hoho lihat caranya mengambil hati Fenine.

"semua etiket sudah kau kuasai, dansa juga sudah lancar meski masih butuh sedikit latihan lagi, sejarah kekaisaran juga sudah, bagaimana kalau kita belajar tatanan politik kekaisaran Eleino?" saran Fenine.

Isandra tersenyum manis meski ia sedikit menyesali keputusannya di dalam hati, 'kalau aku belajar begini terus, mungkin Einstein bisa kukalahkan' batinnya.

"baiklah, kalau begitu mohon bantuannya lagi hari ini bibi Fenine" ucap Isandra.

Seperti biasa Fenine akan memberikan materi bacaan untuk Isandra dan tidak menjelaskan. Ia hanya akan menunggu pertanyaan dari Isandra setelah selesai membaca.

Isandra mulai membaca kata demi kata di dalam buku tebal itu. "Tatanan Politik Kekaisaran Eleino" adalah sub judul pertama yang Isandra baca.

Di dalam sebuah kekaisaran besar, tentunya seorang kaisar tidak akan mampu untuk memimpin seorang diri tidak peduli sekuat apapun dirinya. Oleh sebab itu, kaisar membutuhkan orang lain untuk menjalankan tugas-tugas yang tidak mampu ia emban dalam waktu bersamaan, itulah tugas para bangsawan.

Para bangsawan sendiri memiliki tugas yang berbeda tergantung pada posisi mereka masing-masing. Semakin tinggi posisi para bangsawan, semakin sulit tugas yang mereka emban. Namun tentu saja upah yang mereka dapat juga sepadan.

Dulu posisi bangsawan tertinggi dipegang oleh Grand Duke Aquillio. Namun karena Grand Duke kini menikah dengan puteri Inlustrisia dan mengambil nama Eleino, maka nama Aquillio sudah tidak ada lagi, mengingat Galen yang merupakan anak tunggal.

Dan posisi bangsawan tertinggi saat ini dipegang oleh Duke Shannel. Beliau mengurus roda perekonomian kekaisaran Eleino. Urusan dagang seperti ekspor impor, pertokoan dan sebagainya akan diurus oleh beliau. Tentu ini merupakan tugas berat, salah sedikit saja maka kekaisaran bisa bangkrut.

Dalam menjalankan tugasnya, seorang Duke biasanya akan dibantu oleh beberapa bangsawan yang berstatus di bawahnya. Seperti Count, Viscount maupun Baron. Tergantung pada tingkat kesulitan tugasnya, semakin sulit pekerjaan itu semakin banyak tenaga yang dibutuhkan semakin banyak bangsawan yang berpartisipasi untuk membantu.

Di bawah Duke Shannel, terdapat Marquis Crinossio. Beliau saat ini menjabat sebagai komandan pasukan utama kekaisaran, Leonfire. Hoho tentunya tugas ini tidak ringan, Marquis Crinossio yang bertanggung jawab dengan masalah pertahanan dan keamanan benua Eleino ini. Baik dari dalam maupun dari luar.

Di bawah Marquis terdapat Count/Earl, seperti Count Rosea atau yang biasa Isandra panggil Sir Noah. Tidak semua Count bertugas untuk membantu Duke, ada juga yang bekerja sendiri dalam bidang politik. Seperti Noah, ia menjadi asisten Kaisar sejak awal Galen menaikki takhta. Beberapa Count lain juga biasanya memiliki usaha sendiri seperti toko, tambang, maupun perkebunan dan lain-lain.

Count juga biasanya diangkat sebagai duta luar negeri, atau mungkin lebih dikenal dengan hubungan internasional. Jika ada undangan dari kerajaan/kekaisaran lain, dan Kaisar sendiri tidak sempat untuk menghadiri maka merekalah yang akan pergi mewakili kaisar.

Di bawah Count terdapat Viscount dan Baron, mereka biasanya bekerja membantu para bangsawan yang statusnya lebih tinggi dan juga ada yang memiliki usaha sendiri. Tentunya ini berguna untuk perekonomian kekaisaran, dan juga untuk diri mereka sendiri.

I'm More Than Just A PrincessTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang