part 36, = x - 4 / 2x - 3? ☠

3.8K 210 459
                                    

haiii semuaaaa

gimana kabarnya? pada sehat yaaa semuaa

absen sini jam berapa kalian baca part ini

they called me boon, thats what i like-☆

okeyy happy readingg

~~~
"Ada saatnya kita akan menikmati hasil perjuangan kita, namun tidak dengan sekarang."
~~~

"Coba liat gue mana soalnya," ucap Arga lalu Aurora melihatkan soalnya yang ia tak bisa kerjakan.

Arga langsung mengerjakan soal itu, itu sangat kecil baginya, soal yang menurutnya mudah. Aurora sedikit kaget dengan cowok itu, cowok itu hanya menggunakan sedikit coret-coret untuk mengerjakan soal itu.

3x2 - 13x - 10 / 9x2 - 4

3x2 - 13x - 10 = 3x2 - 15x + 2x - 10

= 3x ( x - 5 ) + 2 ( x - 5)

= ( 3x + 2 ) ( x - 5)
9x2 - 4 = ( 3x + 2 ) ( 3x - 2 )

3x2 - 13x - 10 / 9x2 - 4 = ( 3x + 2 ) ( x - 5 ) / ( 3x + 2 ) ( 3x - 2 )
3x2 - 13x - 10 / 9x2 - 4 = x - 5 / 3x - 2

=x - 5 / 3x - 2.

"Mana lagi?" kata Arga yang malah seperti ingin meminta soal pada gadis itu, dengan ragu Aurora menunjuk soal yang tak bisa ia kerjakan. Arga langsung melihat soal itu dan sedikit berfikir lalu langsung mengerjakannya.

2x2 - 5x - 12 / 4x2 - 9

2x2 - 5x - 12 = 2x2 - 8x + 3x - 12

= 2x ( x - 4 ) + 3 ( x - 4 )

= ( 2x + 3 ) ( x - 4 )

4x2 - 9 = ( 2x + 3 ) ( 2x - 3 )

2x2 - 5x - 12 / 4x2 - 9 = ( 2x + 3 ) ( x -4 ) / ( 2x + 3 ) ( 2x - 3 )

2x2 - 5x - 12 / 4x2 - 9 = x - 4 / 2x - 3

= x - 4 / 2x - 3.

"Udahkan? Turun sekarang, makan, gue tau lo belum makan," ujar Arga lalu Aurora mengangguk kecil, ia menutup bukunya dan memasukkannya di dalam tas.

Cewek itu tersenyum manis ke arah Arga, namun Arga yang menatap cewek itu datar. "Makasi Arga. Ayo makan bareng gue," ucap Aurora lalu ia memegang pergelangan tangan Arga lalu menarik cowok itu untuk keluar dari kamarnya dan pergi ke dapur untuk makan.

☠ ☠ ☠

"Arga kenapa si lo selalu dateng pas gue udah berhenti untuk lo? Kenapa lo gak gini waktu gue sedang merjuangin lo?" lirih Aurora sambil melihat Arga dari jendelanya motor cowok itu sudah melesat dari rumah Aurora.

"Apa perlu gue balik merjuangin lo lagi Ga? Jujur gue gabisa gini terus. Tapi gue gak mau lo hina mulu Ga, salah yang gue kayak gini?" lanjut Aurora lagi lalu ia menutup gorden jendelanya lalu ia mematikan lampu kamarnya dan merebahkan diri di kasur empuknya.

☠ ☠ ☠

"Pak Bos mana si anjir, katanya mau ngumpul di markas, ngumpul apaan ketuanya gak ada," protes Jordan dari tadi sudah menunggu Arga untuk datang ke markas, katanya cowok itu ingin mengatakan sesuatu. Namun ia belum datang.

ARGALA -END-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang