33| Yunho tahu segalanya

125 36 14
                                    

"Pa.. Jaehyun minta waktu tiga bulan lagi ya?" Ucap Jaehyun ragu-ragu pada ayahnya yang tengah memeriksa laporan keuangan bulan ini.

"Lama banget. Emang kamu mau ngapain?"

"Masih ada yang harus Jaehyun urus pa. Jaehyun harap, papa mau mengerti."

"Se-lama itu?" Yunho menaruh pena nya diatas meja dan menatap putra satu-satunya itu. "Apa yang kamu lakukan dalam waktu tiga bulan tersebut?"

"Chaeyeon butuh waktu selama itu sama anak-anak sampai dia memberikan Jeno dan Minjeong pada kami."

"Siapa yang menyuruhmu untuk membawa mereka?"

"Paa??"

"Papa gak ngizinin kamu bawa Jeno dan Minjeong ke Jepang."

"Tapi Miyeon yang minta."

"Jadi kamu lebih nurut sama Miyeon daripada sama papa?"

"Chaeyeon juga gak masalah. Bahkan dia yang minta Jaehyun untuk membawa anak-anak."

"Apa kamu gak punya rasa kemanusiaan, Jaehyun? Kalau kamu bawa Jeno dan Minjeong, gimana kehidupan Chaeyeon nanti?"

"Jaehyun juga sebenarnya gak mau pa, tapi Chaeyeon yang maksa."

"Begini lah akibatnya kalau kau sudah terpengaruh oleh wanita itu. Dari awal papa gak pernah setuju dengan pernikahan kamu dan Miyeon. Tapi mama mu itu selalu memaksa. Papa heran kenapa perempuan sebaik Chaeyeon harus mengalami hal-hal menyakitkan begini."

"Papa kok malah nyalahin Miyeon? Dia cuma mau yang terbaik untuk anak-anak. Asal papa tahu ya, sekarang itu Chaeyeon sudah berubah. Dia bukan lagi orang yang sama."

"Maksudmu dia berkepribadian ganda?"

"Chaeyeon sekarang sudah menunjukkan jati dirinya yang asli. Pa, wanita itu suka main lelaki. Winwin dan temannya yang menjadi korban betapa buruknya kelakuan dia sekarang."

"Kamu ngomong kayak gitu emangnya punya bukti?"

"Jaehyun bahkan melihat dengan mata kepala Jaehyun sendiri kalau dia pelukan sama Eunwoo."

"Terus karena dia pelukan dengan lelaki itu, kau bisa men-cap Chaeyeon adalah perempuan berkelakuan buruk?"

"Emangnya kalau papa lihat mama pelukan sama orang lain, papa gak cemburu?"

"Masalah cemburu itu urusan belakangan. Yang penting papa tahu alasannya. Apa kamu udah nanya kenapa dia memeluk teman lelakinya itu?"

"Jaehyun gak perlu alasan."

"Kalau gitu kamu bodoh. Percuma papa menyekolahkan kamu sampai jenjang yang lebih tinggi kalau masalah cinta otakmu ternyata masih kosong."

"Gimana kalau Chaeyeon nanti bilang, apa hak Jaehyun bertanya ini itu tentang dia sama Eunwoo?"

"Jaehyun. Gak semua hal yang kamu lihat bisa langsung kamu simpulkan sesuka hati. Bisa jadi Chaeyeon memeluk Eunwoo karena dia gak punya tempat untuk dijadikan sandaran."

"Emangnya harus sampai pelukan sama orang lain?"

"Terus maksudnya, Chaeyeon seharusnya meluk kamu untuk menceritakan keluh kesah dia?"

"Ya.. enggak juga."

"Apa pernah waktu masih menjadi istrimu, dia bertemu lelaki lain?"

"Jaehyun gak tahu. Tapi Chaeyeon gak pernah bertemu lelaki selain Winwin. Jae juga gak pernah larang dia berkomunikasi sama lelaki itu karena mereka berteman dari awal ospek, sebelum Jaehyun tahu ternyata Winwin adalah teman masa kecil Chaeyeon waktu masih di panti."

Mom's Struggle [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang