11| Semakin rumit

127 37 5
                                    

"Jaehyun."

"Iya ma?"

"Kamu.. kenapa berbohong sama Miyeon? Selama seminggu ini kamu kemana kalau gak ke Beijing?"

"Aku.."

"Jaehyun benar ke Beijing ma. Hari ini dia pulang dan kami gak sengaja bertemu di Lotte." Chaeyeon menyerobot. Maafkan tingkahnya yang kurang sopan, namun ia harus melakukan itu agar Jaehyun tak disudutkan lagi.

"Gak sengaja atau kamu yang minta Jaehyun untuk bertemu?"

"Ma.."

"Maafin Chaeyeon ma. Chaeyeon mengaku salah karena maksa dia untuk bertemu bahkan tanpa meminta izin pada Miyeon terlebih dahulu." Ia berkata dengan raut wajah menyesal. Sementara Jaehyun membelalakkan mata karena merasa situasinya yang berubah aneh.

Apa-apaan sikap Chaeyeon barusan? Jelas-jelas kesalahan dari awal ada pada Jaehyun. Kenapa wanita itu selalu mengalah dan mau-maunya disalahkan?

"Enggak Chaey. Kamu-"

"Ngapain sih kamu malah ngebelain dia yang jelas-jelas udah ngaku? Please deh Jae. Kamu tuh jangan mau menanggung kesalahan orang lain!"

"Ini semua gak seperti yang mama pikirin. Aku-"

"Miyeon juga. Harusnya kamu bisa lebih tegas sama Jaehyun. Jangan diam aja setiap kali dia salah arah karena perempuan rendahan ini!" Jessica menoleh sebentar kearah Chaeyeon yang menunduk. Sama halnya dengan Miyeon yang merasa tidak enak karena Chaeyeon menjadi sasaran empuk kemarahan mertuanya.

"Jaga bicara mama! Chaeyeon gak seperti apa yang mama-"

"Diam! Kamu tuh ya umur udah dua puluh enam tahun bukannya makin dewasa malah kayak bocah!"

"Tapi ma. Sebenarnya-"

"Mama gak butuh penjelasan kamu! Sekarang ikut mama pulang dan minta maaf sama Miyeon atas kesalahan kamu!"

"Omah. Bunda gak salah.." Minjeong bergumam yang masih bisa didengar oleh kelima orang yang ada disana.

"Anak kecil mana tahu urusan orang dewasa?"

Chaeyeon tahu bahwa sebenarnya Jessica tak begitu menyukai kedua anaknya. Bahkan wanita glamour itu tak pernah mengakui Jeno dan Minjeong sebagai cucunya dihadapan publik.

Asal kalian tahu. Pernikahan Jaehyun dan Chaeyeon dilaksanakan secara tertutup. Hanya kerabat dekat yang datang, karena Jessica sejak awal.menentang pernikahan mereka.

"Adik benar kok Omah. Bunda itu gak jahat dan tadi itu bunda berbohong demi kebaikan Daddy."

"Ck! Kalian itu sudah diperdaya oleh ibu kalian!"

"Omah kenapa berbicara jahat? Jeno gak suka sikap omah yang seperti ini."

"Kamu pikir saya suka sama kamu?"

"Cukup ma! Kenapa mama harus meladeni anak kecil sih?! Mereka anak-anakku dan mama gak ada hak untuk menyakiti perasaan mereka!" Jaehyun mengeram. Bahkan ia sampai menutup kedua mata saking kesalnya.

"Diam kamu! Udah berapa kali mama bilang kamu tuh jangan dekat-dekat lagi sama perempuan penjilat ini."

"Mama!"

"Mama kamu benar Jae. Aku selama ini cuma manfaatin harta kamu."

"Omong kosong apa ini Chaey?!"

"Maaf sebelumnya kalau saya mengusik mama dan Jaehyun serta Miyeon. Saya berjanji tidak akan pernah menghubungi Jaehyun lagi." Chaeyeon akhirnya beranjak, kemudian menggenggam kedua anaknya dan merunduk lalu pergi dari hadapan ketiga orang itu.

Mom's Struggle [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang