Part 1

7.8K 418 148
                                    

Berlari dari parkiran menuju kelas adalah hal yang rutin bagi seorang gadis jangkung dengan surai pirang bernama Roseanne. Alesan si doi telat katanya sih karena ga biasa bangun pagi lantaran sekolahnya dulu di aussie mulainya siang, padahal mah emang insom aja tiap malem ditambah scrolling medsos sampe rada subuh.

Masih sambil dengan nafas yang agak ngos-ngosan dia berusaha menyelinap memasuki ruang kelasnya, namun naas beberapa langkah sebelum masuk ke kelasnya kerah bajunya ditarik. Ingin dia mengutuki orang yang menjegal langkahnya tapi melihat wajah juteknya Roseanne cuma bisa cengar cengir.

"Eh.. Ibu negara, cantik ban-"

"Udah jangan banyak cing-cong lu jé. Telat lagi.. telat lagi ga bosen apa lu dihukum."

"Yah Jen, lu kaya yang ga tau aja, ijinin gue masuk ya.. ya ya plis.. mumpung Bu Lala belum masuk."
Roseanne merajuk sambil menggoyang goyangkan tubuh mungil sahabatnya itu.

"Aduh.. duh.. stop pusing pala gue, udah sana masuk sebelum gue berubah pikiran." Jawab Jennie ketus sambil mendorong Roseanne ke dalam kelas.

"Makasi wifey sayang.. nanti istirahat aku traktir mi ayam bang mamat ya. Mwah!"

"Idih najis jangan cium-cium lu bau iler jé." Jennie memasang muka jijik tapi mulutnya senyum senyum juga melihat tingkah konyol sahabatnya itu.

***

-Di kelas lain-

"Psst.. psst.. Ji.." gadis berponi kaku sedang berusaha mengambil perhatian temannya.

"Diem.. ludah lu muncrat bego" jawab Jisoo dengan kalem karena di depan lagi ada guru killer lagi nerangin pelajaran.

"ih enak aja lu, emang iya?" jawab lisa sambil mangusap mulutnya yang sebenarnya ga muncratin ludah tadi. "Badewey Ji, bagi jawaban PR buat pelajaran MTK ntar."

"Nyontek mulu kerjaanlu, heran gue kenapa murid macam lu gini bisa naik kelas." Kata Jisoo setengah berbisik.

"Ya gampang itu mah nyogok aje, ngapain heran." Jawab Lisa santai.

Ya memang si lisa ini barasal dari keluarga berada, orang tuanya punya bisinis kuliner di Thailand. Bapaknya aja chef terkenal tapi sayang anaknya ga ada bakat kalo soal urusan dapur. Masak air aja gosong. Gimana mau masak yang lain. Bisa bisa rasa masakannya kaya rasa masakan alam maut.

Jisoo hanya menggeleng tapi tangannya sambil tetep ngasihin buku PRnya ke Lisa. Biar dijuluki es batu berjalan, Jisoo tetep anak yang baik dan setia kawan. Jadi dia tetep mau aja nolongin temennya yang biadab ga ketulungan itu.

Lisa yang menerima buku ajaib dari Jisoo langsung melancarkan serangan aegyo terbaiknya..

"Uuuungg.. maaci cayang.. mau ga jadi pacal ak- ohhok ohok."

Serangan aegyo Lisa terpotong batuk karena sentilan maut Jisoo di jakunnya. Wait lisa ada jakun?? Ya pokonya begitulah.

***

-jam istirahat-

Sesuai janji, Rosé ngajak Jennie makan mi ayam. Jennie ya mana nolak makanan gratis ya kan. Di kantin mereka ketemu bestie bestienya yang lain. Sepanjang jalan mereka jadi pusat perhatian. Gimana engga.. mereka ini populer di sekolah, Jennie dia wakil ketua OSIS, Irene ketua club drama, Joy anak populer dari club modeling, dan Roseanne yang walaupun ga pinter dia ketua cheer yang punya segudang fans.

Nah pas lagi enak enak nih makan, munculah pentolan SMA Prime, Kim Jisoo sama Lisa dan sederet adek kelas kegenitan yg ngintilin mereka.

"Si Jisoo ga capek apa ya diintilin sama cewe genit segitu banyak, gue yang biasa diliatin aja gerah liatnya." Celetuk Joy sambil ngunyah.

Melting The Ice CubeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang