Rosé tengah berkutat mengerjakan soal MTK yang hampir membuatnya botak karena saking susahnya.
Untung ada makanan didepannya jadi dia ga stress stress banget soalnya sambil mikir sambil makan. Yang dia ga tau adalah saos yang dia makan beleber di pinggir mulutnya, dan itu membuat Jisoo risih.
Rosé yang lagi mikir keras tiba tiba ngerasa sentuhan tissue di wajahnya tepatnya di pinggir bibir. Jantungnya udah mulai berulah lagi. Pikirannya udah mikir adegan adegan romantis kaya di drakor drakor. Kepalanya perlahan nengok ke arah Jisoo.
Bukannya tatapan sendu romantis yang dia dapat, tapi wajah yang menatapnya risih.
"Ganggu banget tau ngga muka lu. Udah bodoh dari tadi ngerjain satu soal ga beres beres. Makan juga kaya anak kecil, belepotan dasar ceroboh." Ucap Jisoo.
Rosé yang mendengar perkataan Jisoo jadi naik darah. Karena seumur hidupnya orang tuanya sekalipun ga pernah bilang dia bodoh. "Gue ga ngerti ya, elu tuh ada masalah kepribadian apa, gue tau gue ga pinter kaya lu tapi gue punya perasaan, emang nyokaplu ga pernah ajarin lu sopan santun atau berikap hangat sama orang?
Jisoo hanya menatap datar Rosé, namun diperkataan terakhirnya dia melihat sekelebat ekspresi lain di wajah Jisoo, namun itu terjadi sepersekian detik saja jadi Rosé pikir itu cuma khayalannya aja.
"Ya, Nyokap gue emang ga punya waktu buat ajarin gue hal useless kaya begitu." Jawab Jisoo dingin, tangannya mengepal di bawah meja.
Rosé yang sudah ga tahan menutup bukunya kencang dan beranjak masuk ke dalam rumah dengan geram. Jisoo memejamkan mata dan membuang nafas, dia beresin barang barangnya lalu berniat pulang.
Di dalam rumah saat Rosé menaiki tangga ingin ke kamarnya ia berpapasan sama Mommynya. "Loh, udah selesai belajarnya. Kok cepet banget.. Jisoonya ga kamu anter pulang?"
"Ga tau, biarin aja dia pulang sendiri jalan kaki! Aku ga peduli!" Jawab Rosé ketus lalu dia masuk ke kamar dengan membanting pintu.
Masih dalam keadaan bingung, Minyoung melihat Jisoo yang berjalan ke arahnya.
"Udah selesai belajarnya? Maaf ya, kayanya Rosie lagi bad mood, kamu ga apa apa kan? Jangan nyerah ngajarin dia ya Soo." Pertanyaan beruntun dari Minyoung membuat Jisoo agak ga enak hati.
"iya tante, hari ini udah dulu belajarnya. Untuk seterusnya saya ga tau tante apa rosé masih mau buat belajar bareng sa-" jawaban Jisoo dipotong oleh Minyoung
"Mau, pasti mau anak itu.. tante akan pastikan dia mau belajar bareng sama kamu."
"Ta-tapi tante"
"Dia itu emang kaya anak kecil, tapi sebenernya dia hatinya baik. Sabar sedikit ya Jisoo." Bujuk Minyoung
"Iya tante, kalau begitu sama pamit dulu."
"Eh, pulang dianter ya sama Pak min." baru Jisoo kau nolak Minyoung udah ngomong lagi "saya ga terima penolakan, tante tau kamu cape jadi pulangnya dianter ya." Jisoo cuma bisa mengangguk.
***
Sesampainya di apart, Lisa udah bersiap mau cie ciein Jisoo.. tapi Jisoo masuk dengan tampang kusut. Jadi lisa mengurungkan niat. "Gimana tadi sama Rosé?" itu yang keluar dari mulut Lisa tapi ga ada unsur jahil sedikitpun di nada bicaranya. Jisoo Cuma mengangkat jari telunjuknya ke arah lisa sambil tetep jalan ke kamarnya trus dia masuk dan ngunci pintu.
Lisa nangkep kode itu. Kalo jari itu udah muncul tandanya Jisoo lagi ga mau banget ngomong dan dia butuh waktu sendirian, jadi Lisa ga bisa berkutik.
***
Sore itu Minyoung menghampiri kamar putrinya, dia langsung masuk ketika tau pintunya ga dikunci. Putrinya itu sedang berbaring di ranjang dengan lengan menutupi matanya.
"Anak cantik Mommy kenapa sih? Kok bete gitu.."
Rosé mengintip malas. "Jisoo nyebelin banget Mom, mulutnya tuh ya.. ugh.. pedes.. nyakitin.. emang tu anak ga pernah diajarin sopan santun sama Mama Papanya."
"Hush.. jangan sembarangan kalo ngomong."
"Emang iya Mom, dia aja bilang gitu tadi, dia ga ngelak." Sahut Rosé ga terima.
"Sayang ga boleh gitu, Mamanya Jisoo itu udah meninggal waktu dia masih kecil." Terang Minyoung dengan ekspresi sedih.
Kaget tentu, itu yang dirasakan Rosé, tapi kenapa dadanya ikut sesak, dia teringat ekspresi singkat wajah Jisoo tadi, juga jawaban ketusnya. Entah mengapa rasa bersalah menyeruak sehingga hari itu Rosé ga bisa tidur dengan nyenyak sama sekali.
KAMU SEDANG MEMBACA
Melting The Ice Cube
FanfictionKehidupan sekolah, romansa, seputar Kim Jisoo sang Ketos dan Park Roseanne sang Ketua Cheer.. *Jitop supremacy G!P *Botsé *🌈🔞 #1 - indonesian 24/04/22 💜 #1 - kimjisoo 24/05/22 #1 - kjs 21/05/22 #2 - pcy 21/05/22